Prediksi Eibar vs Leganes : Laga Monumental untuk Tuan Rumah

0
558
Prediksi Eibar vs Leganes 10 Juli 2020

Debatbola.comEibar akan menjamu Leganes pada pekan ke-35 LaLiga Spanyol 2019/20, Jumat (10/7/20), di Estadio Municipal de Ipurua. Kemenangan di laga ini akan membuat Eibar bertahan di kasta tertinggi Liga Spanyol musim depan.

  • Kemenangan untuk Bertahan

Laga ini tampaknya sudah sangat ditunggu-tunggu suporter Eibar. Pasalnya, kemenangan di pertandingan ini bakal memastikan satu tiket di LaLiga musim depan. Selain itu, laga ini termasuk menjadi yang paling mudah, mengingat Leganes sebagai salah satu calon degradasi masih tampil buruk.

Gol pembuka bisa menjadi kunci kemenangan Eibar. Ketika berhasil unggul dalam 10 kesempatan, mereka bisa mempertahankannya tujuh kali. Sebaliknya, ketika tertinggal terlebih dahulu dalam 11 kesempatan, mereka hanya bisa menyamakannya tiga kali. Jika ingin sekadar aman, Eibar sepertinya perlu fokus dulu dalam menggalang lini belakang.

Hanya saja, Eibar punya dua tantangan berat. Mereka sudah genap 201 menit belum bisa menjaringkan bola ke gawang lawan. Selain itu, ketika empat kali bertemu penghuni tiga terbawah saat ini, mereka hanya bisa menang satu kali. 

Salah satu pemain yang bisa diandalkan Eibar untuk memecah kebuntuan 201 menit tanpa gol adalah Kike Garcia. Bomber asal Spanyol ini dua kali menciptakan gol pembuka Eibar melawan Leganes dalam tiga kemenangan kandang terakhir. Bukan tak mungkin, Garcia akan kembali mencetak gol yang menentukan kemenangan.

Prediksi Eibar vs Leganes 10 Juli 2020

  • Buruknya Kondisi Leganes

Di sisi lain poker online mencatat, Leganes punya rekor yang cukup apik ketika bermain melawan tim sekelas Eibar atau yang berada di bawahnya musim ini. Dalam sembilan laga, Leganes memenangkan empat di antaranya dan bermain imbang tiga kali. 

Namun, sama seperti Eibar, mereka didera kesulitan berlipat ganda. Leganes sudah 12 kali kebobolan terlebih dahulu (70%) saat menjalani laga tandang musim ini dan menelan delapan kekalahan. Oleh karenanya, gol pembuka Eibar kemungkinan bisa membuat Leganes pulang tanpa poin.

Catatan itu semakin diperparah dengan presentase kemenangan Leganes di laga tandang musim ini yang hanya mencapai 11%. Selain itu, sejak 2016, Leganes selalu kalah tanpa bisa mencetak gol di kandang Eibar. 

Terakhir, Jose Mendilibar selaku pelatih Eibar juga tak pernah menelan kekalahan dari Leganes sepanjang kariernya. Dalam tujuh laga, Mendilibar membawa tim asuhannya lima kali menang dan dua kali imbang. 

  • Leganes Didera Cedera

Berdasarkan statistik di atas, jalan Leganes untuk bisa memenangkan laga ini terbilang lebih sulit. Hal tersebut masih ditambah banyaknya penggawa mereka yang masih menepi akibat cedera yang diderita masing-masing.

Leganes kemungkinan besar tak akan diperkuat lima pemainnya. Guido Carrillo (cedera paha), Kenneth Omeruo (cedera otot), dan Oscar Rodriguez (cedera kaki) masih akan absen dalam waktu yang cukup lama. Sedangkan, Ruben Perez dan Roberto Rosales yang mulai membaik juga belum tentu bisa bermain.

Di sisi sebaliknya, Eibar hanya menyisakan tiga pemain absen. Anaitz Arbilla dan Ivan Ramis masing-masing masih menderita cedera otot kaki dan cedera lutut. Adapun satu sisanya yakni Sergio Alvares bakal menjalani larangan tampil akibat akumulasi kartu kuning.

Prediksi Eibar vs Leganes 10 Juli 2020

  • Pastikan La Liga Musim Depan?

Eibar diperkirakan bisa mengalahkan Leganes di laga ini, tentunya dengan catatan mereka bisa menciptakan gol pembuka. Kelemahan Leganes, yang tampil buruk ketika tertinggal, sepertinya masih belum teratasi hingga saat ini.

Jika Eibar bisa bertahan di La Liga musim depan dengan kemenangan ini, lain halnya dengan Leganes yang semakin terancam degradasi. Leganes masih bisa selamat, dengan syarat mereka memenangkan tiga laga tersisa; serta Alaves dan Celta Vigo selalu menelan kekalahan di sisa musim ini.

Baca Juga : Prediksi Mallorca vs Levante 10 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Eibar vs Leganes :

(Eibar) : M. Dmitrović; Cote, Paulo Oliveira, Bigas, Rober Correa, Pedro León, P. De Blasis, S. Cristóforo, Edu Expósito, Charles, Kike.

Manager : Mendilibar.

(Leganes) :Pichu Cuéllar; R. Rosales, K. Omeruo, J. Silva, Bustinza, Recio, I. Amadou, Roque Mesa, Guerrero, Javier Avilés, Bryan Gil.

Manager : J. Aguirre.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Eibar vs Leganes
04/11/19LALLeganes1-2Eibar
27/01/19LALLeganes2-2Eibar
11/10/18CLFLeganes2-3Eibar
22/09/18LALEibar1-0Leganes
11/02/18LALLeganes0-1Eibar
  • 5 Laga Terakhir Eibar
07/07/20LALSevilla1-0Eibar
03/07/20LALEibar0-2Osasuna
29/06/20LALGranada1-2Eibar
26/06/20LALEibar1-0Valencia
21/06/20LALGetafe1-1Eibar
  • 5 Laga Terakhir Leganes
05/07/20LALEspanyol0-1Leganes
01/07/20LALLeganes0-3Sevilla
28/06/20LALOsasuna2-1Leganes
23/06/20LALLeganes0-0Granada
20/06/20LALMallorca1-1Leganes

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here