Prediksi Eibar vs Elche 1 Oktober 2020

Debatbola.comEibar akan menjamu Elche pada pekan keempat La Liga Spanyol 2020/21, Kamis (1/10/20), di Estadio Municipal de Ipurua. Tim tuan rumah seharusnya memanfaatkan laga ini karena di atas kertas bisa meraih kemenangan; namun itu semua kembali bergantung kepada seberapa produktifnya mereka.

  • Baru Satu Poin

Eibar gagal meraih kemenangan di tiga laga pembuka La Liga. Mereka hanya meraih satu poin berkat satu hasil imbang (vs Celta Vigo, 0-0) dan dua kekalahan di laga berikutnya (vs Villarreal, 1-2; vs Athletic Bilbao, 1-2).

Performa Eibar, khususnya sebagai tim papan bawah, memang tak begitu impresif. Mereka hanya meraih dua kemenangan kandang sejak Maret 2020. Dari delapan laga tersebut, mereka bahkan tiga kali gagal menjaringkan bola ke gawang lawan.

Skor di babak pertama akan sangat penting; sebagaimana itu menentukan hasil akhir dalam 12 laga kandang terakhir. Jika tertinggal sejak babak pertama, Eibar akan kalah. Ini baru saja terjadi di laga terakhir melawan Bilbao; dimana Eibar tertinggal satu gol sejak turun minum akibat gol Unai Lopez.

Oleh karenanya, mencetak gol pembuka akan sangat krusial. Musim lalu, mereka tidak pernah kalah ketika bisa melakukan hal tersebut (W7, D1). Intensitas serangan dan efektivitas penyelesaian akhir mereka menjadi salah satu pekerjaan rumah terbesar yang harus diselesaikan jika ingin berada di posisi yang lebih baik.

  • Ada Harapan Kemenangan

Eibar mungkin berbekal satu rekor buruk; yakni tak pernah mengalahkan Elche dalam dua perjamuan kandang terakhir. Terakhir kali bertemu, tepatnya di ajang LaLiga pada 2015 lalu, Eibar kalah 0-1 meski bisa menguasai jalannya laga.

Hanya saja, rekor tersebut mungkin bisa terpatahkan jika melihat kiprah Eibar yang sangat kuat ketika menghadapi tim yang berada di posisi bawahnya pada musim lalu. Dalam dua pertemuan terakhir melawan tim di peringkat bawahnya (vs Espanyol; vs Real Valladolid), Eibar selalu keluar sebagai pemenang.

Eibar sendiri musim lalu finish di peringkat ke-14. Jika melihat dari urutan klasemen akhir musim lalu, Celta Vigo yang finish di bawah Eibar pun (17) tak bisa meraih kemenangan dalam laga pembuka musim ini (0-0). Ini memperlihatkan bahwa Eibar cenderung punya peluang poin di laga nanti.

Untuk bisa memperbesar peluang poin, Eibar jelas perlu menghindari kebobolan sejak awal laga dan memaksimalkan menit-menit akhir untuk mencetak gol. Sebagian besar gol mereka musim lalu terjadi di atas menit ke-75. Beberapa di antaranya, yang bahkan tercipta pada injury time babak kedua, seringkali menentukan kemenangan.

  • Tak Semudah Itu di LaLiga

Ini menjadi laga kedua Elche di ajang La Liga Spanyol musim ini. Pada laga perdana, mereka kalah cukup telak dari Real Sociedad (0-3). Kekalahan tersebut sangatlah disayangkan karena Elche sebenarnya bisa menahan imbang La Real tanpa gol di babak pertama.

Kekalahan itu memupus momentum apik Elche dalam aspek defensif. Mereka sebenarnya mencetak empat clean sheets beruntun dalam empat laga penutup Segunda Division musim lalu; serta hanya kalah 0-1 dari Barcelona di ajang uji coba pramusim. Potensi Elche, yang sempat diprediksi cukup kuat, tampaknya menjadi sangat diragukan.

Dengan berstatus sebagai tim promosi, pertahanan jelas menjadi hal pertama yang perlu diperbaiki jika ingin bertahan dari gempuran tim-tim ternama Spanyol. Jika ini tak segera dibenahi, Elche tampaknya tak butuh waktu lama untuk kembali turun kasta.

Elche sendiri akhirnya naik ke kasta tertinggi Liga Spanyol usai lima musim absen. Terakhir kali tampil (2014/15), mereka sebenarnya finish di peringkat ke-13. Sayangnya, akibat masalah administrasi, mereka dijatuhi hukuman degradasi oleh LFP.

Prediksi Eibar vs Elche 1 Oktober 2020

  • Ditentukan Produktivitas Tuan Rumah

Laga ini seharusnya menjadi kesempatan emas bagi Eibar untuk meraih kemenangan. Namun menurut casino online, Eibar sendiri masih agak diragukan dalam hal ketajaman, sehingga satu poin sepertinya cukup realistis. Apalagi, Elche sendiri tak difavoritkan mencetak lebih dari satu gol di laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Real Madrid vs Real Valladolid 1 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Eibar vs Elche :

(Eibar) : M. Dmitrović; E. Burgos, Paulo Oliveira, Rafa, Rober Correa, Sergio Álvarez, Edu Expósito, Roberto Olabe, D. Kądzior, Quique González, Kike.

Manager : Mendilibar.

(Elche) : Edgar Badía; Gonzalo Verdú, Josema Sánchez, Cifuentes, José Salinas, Ramón Folch, Fidel, O. Mfulu, César Moreno, Nino, Claudio Medina.

Manager : J. Almirón.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Eibar vs Elche
17/02/15 LAL Eibar 0-1 Elche
20/09/14 LAL Elche 0-2 Eibar
01/02/09 SED Eibar 1-2 Elche
01/09/08 SED Elche 0-1 Eibar
18/05/08 SED Elche 1-1 Eibar
  • 5 Laga Terakhir Eibar
27/09/20 LAL Eibar 1-3 Athletic Bilbao
19/09/20 LAL Villarreal 2-1 Eibar
12/09/20 LAL Eibar 0-0 Celta Vigo
05/09/20 CLF Athletic Club 2-2 Eibar
05/09/20 CLF Eibar 1-1 Osasuna
  • 5 Laga Terakhir Elche
26/09/20 LAL Elche 0-3 Real Sociedad
20/09/20 TJG Barcelona 1-0 Elche
12/09/20 CLF Elche 2-0 UCAM Murcia
24/08/20 SED Girona 0-1 Elche
21/08/20 SED Elche 0-0 Girona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here