Prediksi Eibar vs Athletic Bilbao: Upaya Kembali Tahan Imbang

0
620
Prediksi Eibar vs Athletic Bilbao 18 Juni 2020

Debatbola.com – Eibar akan menjamu Athletic Bilbao dalam pekan ke-29 LaLiga Spanyol, Kamis (18/6/20), di Estadio Municipal de Iparua. Bagi tim tuan rumah, kemenangan di laga ini akan cukup krusial demi secepat mungkin menghindari ancaman degradasi.

  • Tetap Lancarkan Pressing

Eibar menjadi salah satu tim papan bawah favorit di Spanyol. Meski tak jarang dibantai, mereka terus berusaha tampil impresif dengan terus bermain pressing tinggi. Hal tersebut sudah mereka coba lakukan ketika melawan Real Madrid pada laga sebelumnya meski harus takluk 1-3.

Dalam laga tersebut, kekalahan Eibar tergolong wajar. Dalam proses kebobolan pertama, mereka sudah berusaha menjaga kerapatan formasi bek di kotak penalti dan menutup pemain dari second line yang naik ke kotak penalti. Namun, Toni Kroos dengan tendangan first touch-nya memang memperlihatkan jauhnya materi pemain kedua tim tersebut.

Gol ketiga Madrid yang diciptakan Marcelo ke gawang Eibar pun kurang lebih sama dengan Kroos. Sebenarnya, kesamaan pola gol Kroos dan Marcelo sedikit memperlihatkan rentannya sisi kanan pertahanan Eibar yang berhasil dimanfaatkan Madrid dengan kemampuan tembakan yang sangat bagus.

Adapun gol kedua Madrid tercipta berkat inisiatif brilian Sergio Ramos untuk overlap dengan passing pendek. Proses gol semacam inilah yang harus diwaspadai Eibar karena Bilbao juga mampu bermain cepat dengan umpan pendek. Seperti pertemuan sebelumnya dengan Bilbao, kerapihan pressing Eibar akan menjadi faktor penentu hasil akhir laga ini.

Prediksi Eibar vs Athletic Bilbao 18 Juni 2020

  • Imbang di Pertemuan Terakhir

Timing Eibar dalam melancarkan pressing tinggi bisa membuat mereka mencuri satu poin dari kandang Bilbao pada paruh pertama musim ini. Sejak Bilbao membangun serangan, Eibar melakukan pressing dengan skema 4-2-4, dengan Kike dan Sergi Enrich sebagai duet striker yang menutup ruang bek Bilbao untuk melepas umpan pendek ke depan. 

Hal itu membuat kedua bek tengah Bilbao, Yeray Alvarez dan Inigo Martinez, terpaksa mengumpan bola ke penjaga gawang. Ini membuat kiper Bilbao melepas umpan panjang ke sang bomber, Raul Garcia, yang bagus dalam duel udara. Namun, berhubung hanya Garcia yang bisa menerima bola atas, Eibar dengan mudah merebut bola.

Adapun ketika kehilangan bola, Bilbao cenderung melakukan man-to-man pressing. Pemain depan Bilbao mengincar duel satu lawan satu dengan bek Eibar yang tidak bisa menahan pressing. Alhasil, Eibar juga bermain dengan bola panjang dan tidak memiliki alternatif serangan hingga menit akhir.

Kesamaan situasi itu membuat kedua tim bermain imbang tanpa gol. Namun, berbicara mengenai alternatif taktik kedua tim, situs judi slot terbaru melihat Bilbao jelas lebih unggul dengan materi pemain yang lebih baik.

  • Formasi Dua Striker dan Skenario Crossing

Salah satu upaya yang bisa dilakukan Bilbao dalam menguasai duel udara ialah memasang dua striker sejak awal. Raul Garcia dipasang di posisi belakang striker untuk bisa lebih cepat menerima bola dari lini belakang. Ini bisa membuat Bilbao semakin leluasa untuk membuat variasi umpan, entah itu mendatar atau bola tinggi.

Selain itu, dengan dimainkannya Asier Villalibre dan Raul Garcia bersamaan, Bilbao jadi bisa memanfaatkan Inaki Williams di sisi sayap untuk melepas crossing. Kualitas umpan silang menjadi lebih baik dengan dua pemain yang bisa menyambut di kotak penalti. Adapun gelandang serang seperti Ibai Gomez juga berbahaya dalam memanfaatkan second ball.

Dalam laga melawan Eibar, skema itu hanya dimainkan saat babak kedua. Terbukti, serangan Bilbao menjadi lebih apik. Tim asuhan Gaizka Garitano bahkan mencetak gol lewat Ibai meski kemudian dianulir wasit karena offside. Taktik ini jelas sangat membahayakan Eibar jika dimainkan sejak awal.

Prediksi Eibar vs Athletic Bilbao 18 Juni 2020

  • Mampukah Eibar Cetak Gol?

Skenario Eibar dalam mencetak gol tidaklah banyak. Maka dari itu, satu hal yang harus dipastikan untuk bisa meraih poin adalah menjaga kerapatan jarak antarlini ketika melakukan pressing di area pertahanan sendiri.

Jika hal itu terpenuhi, Eibar rasanya bisa kembali menahan imbang Athletic Bilbao dengan skor yang sama seperti laga sebelumnya. Namun, jika Bilbao tampil beda dari laga sebelumnya, Eibar jelas berada di ambang kekalahan.

Baca Juga : Prediksi Real Valladolid vs Celta Vigo 18 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Eibar vs Athletic Bilbao :

(Eibar) : Dmitrović; Arbilla, Cote, Bigas, Correa, Inui, Orellana, Álvarez, Escalante, Expósito, Kike.

Manager : Sergio.

(Athletic Bilbao) : Simón; Yuri, Martínez, Capa, Yeray, R.García, D.García, López, Córdoba, Muniain, Williams.

Manager : Gaizka Garitano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Eibar vs Athletic Bilbao
15/12/19LALAthletic Bilbao0-0Eibar
15/11/19CLFAthletic Bilbao4-1Eibar
21/03/19CLFAthletic Bilbao3-3Eibar
24/02/19LALAthletic Bilbao1-0Eibar
21/10/18LALEibar1-1Athletic Bilbao
  • 5 Laga Terakhir Eibar
15/06/20LALReal Madrid3-1Eibar
11/03/20LALEibar1-2Real Sociedad
07/03/20LALEibar1-2Mallorca
29/02/20LALEibar3-0Levante
22/02/20LALBarcelona5-0Eibar
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
14/06/20LALAthletic Bilbao1-1Atletico Madrid
08/03/20LALReal Valladolid1-4Athletic Bilbao
06/03/20CDRGranada2-1Athletic Bilbao
01/03/20LALAthletic Bilbao1-0Villarreal
23/02/20LALDeportivo Alavés2-1Athletic Bilbao

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here