Prediksi Eibar vs Athletic Bilbao 26 September 2020

Debatbola.comEibar bakal menjamu Athletic Bilbao pada pekan ketiga La Liga Spanyol 2020/21, Sabtu (26/9/20), di Estadio Municipal de Ipurua. Tim tamu kemungkinan tidak akan menelan kekalahan; terutama jika menunjukkan start apik dan memperbaiki kualitas penguasaan bolanya.

  • Selalu Apek di Pekan Pembuka

Untuk yang ketiga kalinya secara beruntun, Eibar gagal meraih kemenangan di dua laga pembuka La Liga. Mereka hanya meraih hasil imbang di laga pembuka (vs Celta Vigo, 0-0) dan kalah di laga berikutnya (vs Villarreal, 1-2).

Performa Eibar, khususnya sebagai tim papan bawah, memang tak begitu impresif. Mereka hanya meraih dua kemenangan kandang sejak Maret 2020 (W2, D3, L3). Dari delapan laga tersebut, mereka bahkan tiga kali gagal menjaringkan bola ke gawang lawan.

Skor di babak pertama akan sangat penting; sebagaimana itu menentukan hasil akhir dalam 12 laga kandang terakhir. Jika tertinggal sejak babak pertama, Eibar akan kalah. Begitu pula sebaliknya ketika imbang atau unggul.

Oleh karenanya, mencetak gol pembuka akan sangat krusial. Musim lalu, mereka tidak pernah kalah ketika bisa melakukan hal tersebut (W7, D1). Intensitas serangan dan efektivitas penyelesaian akhir mereka menjadi salah satu pekerjaan rumah terbesar yang harus diselesaikan jika ingin berada di posisi yang lebih baik.

Prediksi Eibar vs Athletic Bilbao 26 September 2020

  • Tipisnya Harapan Kemenangan

Jelang laga melawan Athletic Bilbao, Eibar berbekal rekor buruk. Mereka tak pernah mengalahkan Bilbao dalam 12 pertemuan terakhir. Dalam dua musim terakhir saja, Edu Exposito dkk. selalu gagal meraih tiga poin kala menjamu tim asal Basque tersebut.

Sepanjang musim lalu, ketika melawan tim unggulan seperti Athletic ini, Eibar bahkan gagal menang dalam 86,67% kesempatan. Mereka hanya bisa membuka keunggulan dalam 22,22% kesempatan; sehingga wajar jika peluang kemenangannya sangat tipis.

Untuk bisa mencuri poin menurut judi poker online, Eibar jelas perlu menghindari kebobolan sejak awal laga dan meaksimalkan menit-menit akhir untuk mencetak gol. Sebagian besar gol mereka musim lalu terjadi di atas menit ke-75. Beberapa di antaranya, yang bahkan tercipta pada injury time babak kedua, seringkali menentukan poin.

  • Perbaiki Dua Hal Krusial

Tanpa banyak perubahan, Bilbao mungkin bisa mengulangi apa yang mereka lakukan di kandang Eibar musim lalu (2-2); yakni sanggup menguasai jalannya laga. Hanya saja, kualitas penguasaan bola Bilbao harus lebih baik jika tak mau dibayar lunas dengan serangan balik efektif tim tuan rumah.

Buruknya kualitas penguasaan bola itu terlihat jelas di babak kedua. Bilbao semakin leluasa usai unggul jumlah pemain sejak menit ke-50; setelah satu pemain Eibar menerima kartu merah. Akan tetapi, Bilbao malah kecolongan satu gol penalti Fabian Orellana (78’) sebelum akhirnya bisa membalasnya tiga menit berselang.

Selain kualitas penguasaan bola, pekerjaan rumah Bilbao berikutnya adalah mengembalikan motivasinya untuk bisa tampil lebih baik. Mereka tampak sedikit lesu usai gagal lolos ke Liga Europa musim 2020/21 ini. Kekalahan 0-4 dari Granada pada akhir musim lalu menyebabkan kesialan tersebut.

Dalam laga nanti, Raul Garcia bakal menjadi harapan Bilbao untuk mencetak gol. Dalam lawatan terakhir ke markas Eibar, ia mencetak gol pembuka timnya lewat titik putih saat pertandingan baru berjalan delapan menit. 

  • Tidak Akan Kalah

Athletic Bilbao sepertinya tidak akan menelan kekalahan di kandang Eibar. Bilbao membutuhkan gol pembuka saja untuk setidaknya bisa mengamankan satu poin. Mereka tetap menjadi tim yang lebih kuat ketimbang Eibar; entah itu secara skill individu maupun kolektivitas permainan. 

Baca Juga : Prediksi Brighton vs Manchester United 26 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Eibar vs Athletic Bilbao :

(Eibar) : M. Dmitrović; E. Burgos, Paulo Oliveira, Rafa, Rober Correa, Sergio Álvarez, Edu Expósito, Roberto Olabe, D. Kądzior, Quique González, Kike.

Manager : Mendilibar.

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Unai Núñez, Yeray, Yuri, Capa, Mikel Vesga, Unai López, Gaizka Larrazabal, Oihan Sancet, Williams, K. Kodro.

Manager : Gaizka Garitano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Eibar vs Athletic Bilbao
05/09/20 CLF Athletic Bilbao 2-2 Eibar
18/06/20 LAL Eibar 2-2 Athletic Bilbao
15/12/19 LAL Athletic Bilbao 0-0 Eibar
15/11/19 CLF Athletic Bilbao 4-1 Eibar
21/03/19 CLF Athletic Bilbao 3-3 Eibar
  • 5 Laga Terakhir Eibar
19/09/20 LAL Villarreal 2-1 Eibar
12/09/20 LAL Eibar 0-0 Celta Vigo
05/09/20 CLF Athletic Club 2-2 Eibar
05/09/20 CLF Eibar 1-1 Osasuna
29/08/20 CLF Leganes 3-1 Eibar
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
12/09/20 LAL Granada 2-0 Athletic Bilbao
05/09/20 CLF Athletic Bilbao 2-2 Eibar
04/09/20 CLF Real Oviedo 2-2 Athletic Bilbao
30/08/20 CLF UD Logroñés 3-1 Athletic Bilbao
20/07/20 LAL Granada 4-0 Athletic Bilbao

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here