Prediksi Dynamo Kyiv vs KAA Gent 30 September 2020

Debatbola.comDynamo Kyiv akan menghadapi KAA Gent dalam laga leg kedua babak kualifikasi keempat (play-off/final) Liga Champions 2020/21, Rabu (30/9/20), di NSC Olympiyskiy Stadium. Tim tuan rumah sepertinya bakal mudah menjaga keunggulan agregat 2-1 karena Gent tidak berada dalam kondisi terbaiknya.

  • Ketidakdisiplinan Berbuah Petaka

Dalam leg pertama, Dynamo Kyiv unggul agregat 2-1 usai memanfaatkan ketidakdisiplinan Gent. Dynamo sebenarnya bisa mencetak gol cepat lewat Vladyslav Supriaga (9’). Namun, seiring berjalannya waktu, Gent yang tampil di kandang sendiri berbalik menekan hingga mampu mencetak gol balasan lewat Tim Kleindienst (41’).

Petaka Gent dimulai sejak menit ke-50, dimana Roman Bezus menerima kartu merah. Ironis, gelandang asal Ukraina tersebut membantu Dynamo, yang juga merupakan wakil Ukraina, untuk berbalik menguasai jalannya laga.

Setelah dua kali melakukan pergantian pemain dan perubahan taktik, Dynamo Kyiv akhirnya mampu menciptakan gol penentu kemenangan lewat lesakan Carlos de Pena (79’). Gol itu sekaligus mengurung ambisi Gent untuk bisa meraih kemenangan di kandang, pasalnya Dynamo sangat kuat dengan keunggulan jumlah pemain.

  • Tradisi Panjang di Kancah Eropa

Dynamo Kyiv langsung lolos ke babak keempat kualifikasi Liga Champions 2020/21 setelah menyingkirkan AZ Alkmaar (2-0) di ronde ketiga. Mereka sendiri langsung tampil di babak ketiga usai musim lalu menjadi runner-up Liga Ukraina. 

Berbicara tradisi lolos ke kompetisi Eropa, Dynamo Kyiv jelas punya pengalaman yang lebih panjang ketimbang Gent. Mereka tak pernah absen, entah itu di Liga Champions atau Liga Europa, sejak musim 1989/90. Musim lalu, mereka masih bisa tampil di fase grup Liga Europa meski tersingkir di babak ketiga kualifikasi Liga Champions.

Pencapaian terbaik terakhir Dynamo Kyiv di ajang Liga Champions sendiri ialah pada musim 1998/99. Meski berlaga dari babak kualifikasi pertama, mereka tampil ciamik hingga bisa menembus babak semifinal. Inspirasi ini seharusnya bisa diambil untuk mempertahankan keunggulan agregatnya.

Berbicara masa kini, Kyiv sendiri sedang dalam momentum kemenangan. Selain belum kalah di dua laga pembuka Liga Ukraina 2020/21, tim asuhan Mircea Lucescu sudah mendapatkan trofi Piala Super Ukraina usai mengalahkan Shakhtar Donetsk (3-1).

  • Tengah Kacau Balau

Gent tampil di babak keempat kualifikasi Liga Champions 2020/21 berkat menyingkirkan Austria Wien pada babak ketiga (2-1) di kandang sendiri. Satu tiket ini sendiri didapatkan berkat menempati posisi runner-up pada musim 2019/20. 

Jelang pertemuan kedua melawan Kyiv, kondisi Gent tengah kacau balau. Mereka baru saja mengganti pelatihnya, Jess Thorup, dengan Laszlo Boloni. Pergantian tonggak kepelatihan itu diputuskan usai Gent hanya sanggup bercokol di papan bawah hingga pekan ketujuh Liga Belgia musim ini.

Salah satu alasan merosotnya performa Gent ialah belum menemukan produktivitasnya. Top skorer andalan mereka musim lalu, Jonathan David, hengkang ke Lille. Duo ujung tombak Gent, Roman Yaremchuk dan Laurent Depoitre, masih kesulitan untuk menanggung beban yang ditinggal David.

Jika performa buruk itu masih berlanjut, Gent berada dalam bahaya. Pasalnya, Gent bakal ditinggal Roman Bezus dan sang lawan sedang berada dalam performa terbaiknya. Kecerobohan seperti kartu merah di laga leg pertama tak boleh terulang jika mereka masih punya keinginan untuk lolos ke fase grup.

Prediksi Dynamo Kyiv vs KAA Gent 30 September 2020

  • Manfaatkan Situasi Porak Poranda Lawan

Dynamo Kyiv diprediksi judi bola online bisa menjaga keunggulan agregatnya dengan cukup mudah; terlebih Gent sedang porak-poranda di Liga Belgia. Dynamo sendiri adalah tim yang sangat kuat kala tampil di kandang sendiri. Mereka hanya sekali kalah dalam 10 laga kompetitif terakhir di NSC Olympiyskiy Stadium.

Baca Juga : Prediksi Getafe vs Real Betis 30 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Dynamo Kyiv vs KAA Gent :

(Dynamo Kyiv) : H. Bushchan; D. Popov, V. Mykolenko, V. Mykolenko, M. Burda, S. Sydorchuk, V. Shepelev, H. Tsitaishvili, V. Tsygankov, Fran Sol, N. Rusyn.

Manager : M. Lucescu.

(KAA Gent) : M. Lucescu; M. Ngadeu-Ngadjui, M. Ngadeu-Ngadjui, Núrio Fortuna, B. Godeau, E. Owusu, R. Bezus, A. De Bruyn, S. Kums, R. Yaremchuk, D. Mbayo.

Manager : W. De Decker.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Dynamo Kyiv vs KAA Gent
24/09/20 UCL KAA Gent 1-2 Dynamo Kyiv
05/08/10 UCL KAA Gent 1-3 Dynamo Kyiv
28/07/10 UCL Dynamo Kyiv 3-0 KAA Gent
  • 5 Laga Terakhir Dynamo Kyiv
26/09/20 PRL Minai 0-4 Dynamo Kyiv
24/09/20 UCL Gent 1-2 Dynamo Kyiv
19/09/20 PRL Dynamo Kyiv 3-1 Lviv
16/09/20 UCL Dynamo Kyiv 2-0 AZ
11/09/20 PRL Dynamo Kyiv 0-0 Desna
  • 5 Laga Terakhir KAA Gent
27/09/20 FDA KAA Gent 2-3 OH Leuven
24/09/20 UCL KAA Gent 1-2 Dynamo Kyiv
19/09/20 FDA Excel Mouscron 0-1 KAA Gent
16/09/20 UCL KAA Gent 2-1 Rapid Wien
12/09/20 FDA AS Eupen 2-1 KAA Gent

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here