Prediksi Dynamo Kyiv vs Juventus 20 Oktober 2020

Debatbola.comDynamo Kyiv bakal menghadapi Juventus dalam laga pembuka grup G Liga Champions 2020/21, Selasa (20/10/20), di NSC Olimpiyskyi Stadium. Dengan reputasi dan nama besarnya, tim tamu difavoritkan keluar sebagai pemenang meski harus bersusah payah meladeni perlawanan alot tim tuan rumah.

  • Fase Grup Pertama Sejak 2016/17

Dynamo Kyiv melaju ke fase grup Liga Champions usai secara berurutan menundukkan AZ Alkmaar (2-0) dan Gent (5-1) di babak kualifikasi. Ini menjadi fase grup pertama mereka sejak terakhir kali tampil pada 2016/17.

Meski absen di lima musim terakhir Liga Champions, Dynamo Kyiv terbilang punya sejarah yang cukup panjang di Eropa. Pada musim lalu, mereka masih bisa tampil di fase grup Liga Europa meski tersingkir di babak ketiga kualifikasi Liga Champions.

Pencapaian terbaik terakhir Dynamo Kyiv di ajang Liga Champions sendiri ialah pada musim 1998/99. Meski berlaga dari babak kualifikasi pertama, mereka tampil ciamik hingga bisa menembus babak semifinal. 

Hal itu mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Dynamo. Namun, pencapaian seperti itu tentu membutuhkan keajaiban besar karena mereka berada satu grup dengan Juventus dan Barcelona. Laga pembuka melawan Juventus ini pun bukan skenario terbaik yang bisa mereka dapatkan; dan mereka diyakini tak akan bisa bersenang-senang.

  • Dibebani Ekspektasi Tinggi

Potensi Juventus di Liga Champions tak perlu dipertanyakan lagi. Sudah sembilan tahun belakangan ini mereka langsung lolos ke fase grup berkat gelar Serie A Italia. Selain itu, Bianconeri pun beberapa kali menembus partai puncak dalam satu dekade terakhir.

Musim lalu, mereka hanya terhenti di babak perdelapanfinal usai kalah agregat dari Lyon. Bagi tim-tim non-unggulan, lolos ke fase tersebut sudah dianggap prestasi. Namun, bagi Juventus, hal itu terbilang mengecewakan. Hal ini memperlihatkan betapa tingginya ekspektasi publik kepada mereka; bahkan sampai sekarang.

Sebagai pembuka Liga Champions musim ini, Juventus pun mendapat kemudahan dengan hanya bertemu Dynamo Kyiv terlebih dahulu. Bianconeri sebelumnya sudah pernah bertemu sang lawan; tepatnya di Liga Champions 1998/99 dan 2002/03.

Dalam empat pertemuan tersebut, Juventus tak pernah kalah dari Dynamo Kyiv (W3, D1). Terakhir kali bertandang ke Olimpiyskyi, mereka meraih kemenangan dengan skor 2-1; dimana kala itu Marcelo Salas dan Marcelo Zalayeta menjadi penentu poin penuh berkat masing-masing golnya.

  • Kekuatan dan Kelemahan Juve

Laga tanpa penonton pada masa pandemi ini tampak sangat mempengaruhi antusiasme Juventus. Sejak liga dilanjutkan pasca-jeda pandemi, Bianconeri sering melakukan start lamban. Mereka sangat jarang bisa mencetak gol di babak pertama.

Hanya saja, mental juara yang dimiliki penggawa Bianconeri membuat mereka bisa ganas di babak kedua; dimana 21 dari 30 gol terakhirnya dicetak pada periode tersebut. Dalam laga terakhir, Juve kembali mencetak gol di babak kedua saat melawan AS Roma; lewat lesakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-69.

Ronaldo menjadi yang paling sering menjebol gawang lawan sepanjang musim ini. Tiga dari lima gol Bianconeri (60%) tercatat atas namanya. Tak hanya lewat open-play, megabintang asal Portugal itu sudah mencetak satu gol penalti.

Hanya saja, Ronaldo dipastikan tak tampil akibat virus Corona. Ketiadaannya jelas mengurangi potensi daya gedor Bianconeri. Sisi positifnya, ini menjadi kesempatan bagi pemain lain, seperti Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski, untuk unjuk gigi dan mencuri perhatian Andrea Pirlo demi satu tempat di starting line-up.

  • Kemenangan yang Sulit

Menurut judi poker online Juventus diunggulkan bisa melalui laga ini dengan kemenangan; terutama jika mampu mempertahankan level performanya seperti saat bermain imbang melawan AS Roma. Hanya saja, perlawanan Dynamo Kyiv nanti diperkirakan bakal sangat alot; mengingat raksasa Ukraina itu diselimuti motivasi tinggi usai belum kalah di 10 laga terakhirnya.

Baca Juga : Prediksi Chelsea vs Sevilla 21 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Dynamo Kyiv vs Juventus :

(Dynamo Kyiv) : H. Bushchan; D. Popov, A. Shabanov, O. Karavaev, O. Tymchyk, S. Sydorchuk, V. Shepelev, H. Tsitaishvili, V. Tsygankov, G. Rodrigues, N. Rusyn.

Manager : M. Lucescu.

(Juventus) : W. Szczęsny; G. Chiellini, Alex Sandro, L. Bonucci, G. Frabotta, Arthur, A. Ramsey, J. Cuadrado, R. Bentancur, Cristiano Ronaldo, P. Dybala.

Manager : A. Pirlo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Dynamo Kyiv vs Juventus
13/11/02 UCL Dynamo Kyiv 1-2 Juventus
24/09/02 UCL Juventus 5-0 Dynamo Kyiv
  • 5 Laga Terakhir Dynamo Kyiv
17/10/20 PRL Rukh Vynnyky 0-2 Dynamo Kyiv
04/10/20 PRL Dynamo Kyiv 1-1 Zorya
30/09/20 UCL Dynamo Kyiv 3-0 Gent
26/09/20 PRL Minai 0-4 Dynamo Kyiv
24/09/20 UCL Gent 1-2 Dynamo Kyiv
  • 5 Laga Terakhir Juventus
18/10/20 SEA Crotone 1-1 Juventus
05/10/20 SEA Juventus 3-0 Napoli
28/09/20 SEA Roma 2-2 Juventus
21/09/20 SEA Juventus 3-0 Sampdoria
13/09/20 CLF Juventus 5-0 Novara

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here