Prediksi Dynamo Brest vs Astana : Akankah Terjadi Kejutan?

0
322
Prediksi Dinamo Brest vs Astana 19 Agustus 2020

Debatbola.comDynamo Brest bakal menghadapi Astana dalam babak perdelapanfinal kualifikasi Liga Champions 2020/21, Rabu (19/8/20), di Regional Sport Complex Brestskiy. Impian Astana untuk memperpanjang rekor apiknya di babak ini bakal sangat sulit karena mereka harus bertandang ka Belarusia.

  • Kualifikasi Champions Pertama 

Dynamo Brest berhak atas satu tiket ke babak kualifikasi Liga Champions 2020/21 usai musim 2019 lalu menjadi kampiun Liga Belarusia (BPL). Gelar liga tersebut bisa dianggap sangat berkesan bagi seluruh elemen tim Brest karena jadi yang pertama kali sepanjang sejarah keikutsertaan di Liga Belarusia.

Tim asuhan Sergey Kovalchuk musim lalu benar-benar perkasa dengan mengoleksi 75 poin berkat hanya sekali menelan kekalahan. Selain itu, mereka juga meruntuhkan dominasi BATE Borisov yang selalu menjuarai Liga Belarusia 13 musim sebelumnya.

Ini juga akan menjadi laga kualifikasi perdana Dynamo Brest sepanjang sejarah. Sebelumnya, capaian tertinggi mereka di kancah Eropa hanyalah tampil di kualifikasi Liga Europa 2017/18 dan 2018/19. Brest mencapainya berkat menjuarai Piala Belarusia dua musim beruntun.

Hanya saja, langkah Brest untuk tampil di laga ini akan sangat sulit. Pasalnya, Oleg Veretilo dkk. bakal menghadapi Astana yang beberapa musim terakhir selalu bisa melewati babak kualifikasi semacam ini. Brest juga bisa dikatakan belum punya banyak pengalaman.

  • Pengalaman Panjang di Eropa

Astana kembali berkesempatan tampil di kualifikasi Liga Champions usai musim 2019 lalu menjuarai Liga Kazakhstan. Gelar itu menjadi yang keenam beruntun sekaligus memastikan penampilan kedelapan beruntun The Blue and Yellows di kancah Eropa.

Berbicara jam terbang Eropa, Astana jauh lebih unggul ketimbang sang lawan. Tim asuhan Michal Bilek selalu tampil di fase grup Liga Europa dalam empat musim terakhir. Mereka bahkan pernah mencicipi kerasnya persaingan di babak grup Liga Champions pada musim 2015/16.

Astana bahkan sudah beberapa kali meraih kemenangan atas tim-tim besar Eropa. Pada musim 2019/20, mereka mengalahkan Manchester United di babak grup Liga Europa. Selain itu, dalam fase grup Liga Champions 2015/16, mereka secara berurutan menahan imbang Atletico Madrid, Galatasaray, dan Benfica di kandang sendiri.

Berbicara rekor pertemuan atas klub Belarusia di babak kualifikasi, Astana punya rekor apik. Pada musim lalu, mereka menyingkirkan BATE Borisov di babak play-off terakhir Liga Europa dengan skor agregat 3-2. Jika pernah menyingkirkan BATE, pertemuan melawan Brest seharusnya tak menjadi masalah.

  • Beda Performa Kedua Tim

Dynamo Brest saat ini masih dihantui keterpurukan. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Kemerosotan performa tersebut membuat mereka kini hanya menempati peringkat sembilan klasemen sementara Vysshaya Liga (Liga Belarusia). 

Impian Brest untuk kembali merangsek ke posisi puncak sudah semakin tertutup. Dengan Liga Belarusia yang telah memasuki pekan ke-21, mereka sudah tertinggal 14 poin dari Shakhtyor Soligorsk di puncak klasemen. 

Sementara itu slot online menilai, Astana memperlihatkan start yang cukup apik dalam tiga laga pembuka Liga Primer Kazakhstan. Nenad Eric dkk. belum terkalahkan dengan raihan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka pun kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan tujuh poin.

Momentum tak terkalahkan itu jelas memperlihatkan keadaan yang lebih meyakinkan ketimbang tim tuan rumah. Ditambah lagi, Astana tak melakukan banyak bongkar pasang skuat pada bursa transfer ini. Chemistry serta jam terbang skuat tampaknya bakal membuat Astana bisa lebih menguasai jalannya laga ini.

  • Potensi Ancaman Tandang

Dalam beberapa musim terakhir, Astana bisa berjaya di babak kualifikasi Liga Champions karena kemenangan kandang. Berbicara laga tandang, mereka lebih sering kalah dan imbang. Oleh karenanya, meski punya pengalaman di kancah Eropa, Astana tak akan dengan mudah mengalahkan Dynamo Brest.

Jika mampu unggul cepat dan menguasai jalannya laga, Astana bakal lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Namun, jika mereka tak bisa menyaingi agresivitas tim tuan rumah, jangan heran jika langkah mereka bakal hanya terhenti di sini.

Baca Juga : Prediksi Celtic vs KR Reykjavik 19 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Dinamo Brest vs Astana :

(Dinamo Brest) : S. Ignatovich; O. Veretilo, Y. Khacheridi, A. Pavlovets, K. Pechenin, S. Kislyak, O. Noyok, D. Tweh, A. Milevskii, M. Gordeychuk, D. Laptev.

Manager : S. Kovalchuk.

(Astana) : N. Erić; Y. Logvinenko, D. Shomko, Ž. Tomašević, S. Maliy, A. Beysebekov, R. Sigurjónsson, M. Tomasov, I. Maevskiy, T. Barseghyan, P. Soteriou.

Manager : M. Bílek.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Dinamo Brest vs Astana
21/02/19CLFDinamo Brest2-2Astana
  • 5 Laga Terakhir Dinamo Brest
07/08/20PRLShakhtyor1-0Dinamo Brest
01/08/20PRLDinamo Brest1-0Vitebsk
25/07/20PRLIsloch2-0Dinamo Brest
03/07/20PRLSmolevichy-STI2-3Dinamo Brest
27/06/20PRLNeman Grodno1-0Dinamo Brest
  • 5 Laga Terakhir Astana
15/03/20PRLKasply2-3Astana
11/03/20PRLAstana1-1Ordabasy
07/03/20PRLAstana4-0Kyzyl-Zhar
29/02/20SUCAstana1-0Kaisar
23/02/20CLFArsenal Tula1-1Astana

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here