Prediksi Dundee United vs Celtic : Menanti Amukan Tim Tamu?

0
566
Prediksi Dundee United vs Celtic 22 Agustus 2020

Debatbola.comDundee United bakal menghadapi Glasgow Celtic pada pekan kelima Scottish Premiership 2020/21, Sabtu (22/8/20), di Tannadice Park. Ambisi untuk meneruskan penampilan apik sepertinya akan sulit bagi tuan rumah; mengingat Celtic baru saja mengamuk di babak kualifikasi Liga Champions.

  • Kiprah Tim Promosi

Dundee United tampaknya tidak canggung meski menyandang status sebagai tim promosi Scottish Premiership. Dalam tiga pekan pertama, tim asuhan Micky Mellon meraih tujuh poin berkat dua kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Hasil itu membuat mereka saat ini bercokol di peringkat empat klasemen sementara.

Dalam laga terakhir, Dundee secara mengejutkan meraih kemenangan ketika melawat ke markas Ross County (2-1). Mereka padahal tertinggal terlebih dahulu sejak awal laga. Namun, mereka kemudian berhasil memanfaatkan kelengahan County pada akhir babak pertama dan kedua sehingga bisa menciptakan dua gol.

Dundee mampu tampil lebih efektif ketimbang Ross County, dimana mereka menciptakan lebih banyak shot on goal. Hanya saja, penampilan seperti itu rasanya hampir tak mungkin terulang atas Celtic. Sekadar mencuri tembakan saja akan sangat sulit jika melihat betapa dominannya Celtic.

Mark Reynolds dkk. sudah enam tahun tidak pernah menang atas Celtic. Kemenangan terakhir mereka atas sang raksasa terjadi di kandang sendiri pada 2014, yakni dengan skor 2-1. Namun, itu juga bisa dibilang beruntung karena penjaga gawang Dundee saat itu, Radoslaw Ciezrniak, sedang tampil gemilang.

  • Dikejutkan Kilmarnock

Dalam laga terakhirnya, Glasgow Celtic secara mengejutkan ditahan imbang oleh Kilmarnock dengan skor 1-1. Celtic awalnya unggul terlebih dahulu lewat Ryan Christie saat laga baru berjalan 12 menit. Namun, Kilmarnock bisa menyamakan kedudukan 11 menit berselang lewat titik putih.

Sepanjang laga, Celtic kemudian terus menggempur Kilmarnock dan mampu menjaga dominasinya dengan 70% ball possession. Hanya saja, efektivitas penyelesaian akhir Odsonne Edouard dkk., terutama di babak kedua, sangat buruk. Mereka cuma membuat hanya satu shot on goal dari 12 tembakan.

Hal tersebut membuat Celtic harus puas dengan satu poin dan turun ke peringkat empat klasemen sementara dengan empat poin. Sementara ini, mereka tertinggal dari Hibernian, Glasgow Rangers, Ross County, Dundee United, dan Hibernian yang sudah meraih dua kemenangan atau lebih.

Hanya saja, momentum kemenangan sepertinya sudah kembali dipegang Celtic. Dalam babak perdelapanfinal kualifikasi Liga Champions melawan KR Reykjavik (Islandia), mereka menang telak dengan skor 6-0. Jika bisa kembali membuat 14 shots on goal seperti dalam laga itu, Celtic tampaknya tak akan kesulitan di laga ini.

  • Harus Jaga Efektivitas

Celtic diunggulkan untuk tampil dominan di pertandingan ini. Dengan skuat terbaik seantero Skotlandia, hal itu terbilang sangat mudah untuk diwujudkan. Saat melawan Kilmarnock dan Hamilton, tim asuhan Neil Lennon secara berurutan mencatatkan 70% dan 81% ball possession.

Hanya saja, untuk bisa meraih kemenangan, Celtic harus menjaga akurasi tembakannya. Saat mengalahkan Hamilton di pekan perdana (5-1), mereka membukukan 15 shots on goal dari 25 upaya percobaan. Hal yang sama baru-baru ini juga dilakukan Celtic saat menekuk KR Reykjavik.

Namun, saat ditahan imbang Kilmarnock, Celtic hanya membuat dua tembakan ke gawang dari 18 percobaan. Oleh karenanya, tugas penting yang harus mereka lakukan ialah menjaga konsistensi, seperti halnya musim lalu. Pada musim lalu, Celtic menjadi juara berkat 89 gol dari 30 laga (rataan hampir tiga gol per laga). 

Dalam laga melawan nanti berdasarkan statistik agen judi online, Celtic seharusnya bisa menggelontorkan banyak gol ke gawang Dundee United. Hal tersebut diperkuat fakta bahwa dalam enam pertemuan terakhir, Celtic selalu mengalahkan Dundee dengan mencetak minimal tiga gol. 

  • Skor Akhir Tergantung Performa Striker?

Glasgow Celtic sangat diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka punya ketajaman dan dominasi penguasaan bola yang jauh lebih kuat dari Dundee United. Jika ingin berbicara skor akhir, semuanya akan sangat bergantung kepada efektivitas penyelesaian akhir pemain depan Celtic.

Baca Juga : Prediksi Lille vs Rennes 23 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Dundee United vs Celtic :

(Dundee United) : B. Siegrist; M. Reynolds, M. Connolly, A. Spörle, K. Freeman, P. Pawlett, C. Butcher, L. Appéré, I. Harkes, L. Bolton, L. Chalmers.

Manager : M. Mellon.

(Celtic) : V. Barkas; C. Jullien, K. Ajer, G. Taylor, J. Frimpong, S. Brown, J. Forrest, C. McGregor, M. Elyounoussi, R. Christie, O. Édouard.

Manager : N. Lennon.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Dundee United vs Celtic
16/01/16PREDundee United1-4Celtic
25/10/15PRECeltic5-0Dundee United
22/08/15PREDundee United1-3Celtic
26/04/15PREDundee United0-3Celtic
21/03/15PRECeltic3-0Dundee United
  • 5 Laga Terakhir Dundee United
15/08/20PRERoss County1-2Dundee United
12/08/20PREDundee United0-1Hibernian
08/08/20PREMotherwell0-1Dundee United
01/08/20PREDundee United1-1St. Johnstone
07/03/20CHADundee United1-1Partick Thistle
  • 5 Laga Terakhir Celtic
19/08/20UCLCeltic6-0KR
09/08/20PREKilmarnock1-1Celtic
02/08/20PRECeltic5-1Hamilton Academical
27/07/20CLFCeltic3-1Hibernian
26/07/20CLFCeltic2-0Ross County

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here