Prediksi Dundalk vs Arsenal : Kejar Poin Sempurna

0
171
Prediksi Dundalk vs Arsenal 11 Desember 2020

Debatbola.comDundalk akan menjamu Arsenal dalam laga terakhir grup B Liga Europa 2020/21, Jumat (11/12/20), di Aviva Stadium. Tim tamu sepertinya bisa menutup fase grup musim ini dengan kemenangan; sekaligus jadi satu-satunya tim yang menorehkan poin sempurna.

  • Tak Bisa Dibanggakan

Tak ada yang bisa dibanggakan dari Dundalk jelang kembali berhadapan dengan Arsenal. Juara bertahan Liga Irlandia ini tengah memperlihatkan performa buruk. Mereka menjadi satu dari tiga kontestan fase grup Liga Europa musim ini yang selalu kalah di lima laga pembuka (W0, D0, L5).

Sejak matchday pertama, mereka selalu kebobolan 2+ gol; salah satunya saat bertemu The Gunners di Emirates Stadium (0-3). Mereka sebenarnya bisa memberi perlawanan sengit ketika bertandang ke markas Rapid Wien (3-4). Sayangnya, pertahanan mereka lebih rentan ditembus sehingga ujung-ujungnya tetap kalah.

Tim asuhan Vinny Perth juga tampil kurang memukau di liga domestik. Meski bertengger di peringkat ketiga, mereka sudah tertinggal 22 poin dari sang pemuncak klasemen, Shamrock Rovers.  

Pertahanan masih menjadi masalah serius Dundalk. Mereka menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak ketiga di fase grup Liga Europa musim ini; dan yang terbanyak di antara empat besar Liga Irlandia sejauh ini. Mereka sepertinya harus berharap keberuntungan agar tak kalah besar di laga nanti.

Prediksi Dundalk vs Arsenal 11 Desember 2020

  • Masih Didera Inkonsistensi

Arsenal masih saja menunjukkan tren inkonsistensinya. Dalam empat laga terakhir Premier League, mereka tiga kali kalah (vs Aston Villa, 0-3; vs Wolves, 1-2; vs Tottenham, 0-2) serta imbang atas Leeds United (0-0). Rentetan hasil buruk ini terpaksa membuat Arsenal duduk di peringkat ke-15 klasemen sementara.

Kekalahan terakhir dari Spurs diakibatkan karena buruknya antisipasi lini pertahanan The Gunners. Ketika menyerang, mereka terlalu naik sehingga tim lawan bisa mengeksplotasi dengan serangan balik cepat. Koordinasi back-four Arsenal pun tampak buruk.

Adapun hal lain yang perlu diperhatikan ialah tak boleh terlalu bernafsu menekan. Pasalnya, tim lawan bisa mengancam dari counter-attack. Jika tampil dengan garis pertahanan yang terlalu naik, mereka bisa menanggung risiko besar; dan ini menjadi penyebab beberapa kekalahan mereka sepanjang musim ini.

Beruntung, di Liga Europa, mereka saat ini menjadi salah satu tim terbaik dengan selalu meraih kemenangan di lima laga awal (15 poin). Jika memenangkan pertandingan nanti, The Gunners bakal menjadi tim paling sempurna; karena tidak ada tim lain yang berpeluang mengoleksi 18 poin selain mereka.

  • Menanti Set-Play ala Arteta

Dengan hanya menghadapi Dundalk, tugas The Gunners akan condong ke mengoptimalkan set-play dan merusak rapatnya pertahanan lawan. Di sini, kemampuan Arteta dalam membuat skema serangan seharusnya bisa kembali terlihat.

Merusak pertahanan Dundalk bisa jadi akan mudah. Pasalnya, dalam pertemuan pertama, mereka bisa menang 3-0 dengan menurunkan sebagian besar pemain pelapisnya. Arsenal 

bahkan mencetak tiga golnya lewat seluruh pemain mudanya, yakni Joe Willock, Eddie Nketiah, dan Nicolas Pepe.

Menilik situasi tim saat ini, Arteta mungkin bisa saja menurunkan duet striker terbaiknya, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Kedua nama terakhir sedang membutuhkan kepercayaan diri akibat performa buruknya di Premier League. 

Laga semacam ini tentu bakal lebih mudah bagi kedua pemain di atas untuk mencetak gol dan menambah kepercayaan diri. Pasalnya, Arsenal sedang berada dalam kondisi gawat; serta butuh bangkit secepat mungkin untuk bisa segera menyelamatkan diri di klasemen domestik.

Adapun hal lain yang perlu diperhatikan ialah tak boleh terlalu bernafsu menekan. Pasalnya, Dundalk juga bisa mengancam dari counter-attack. Jika tampil dengan garis pertahanan yang terlalu naik, mereka bisa kerepotan serta menanggung risiko besar; dan ini menjadi penyebab beberapa kekalahan yang diterima Arsenal sejauh ini.

Prediksi Dundalk vs Arsenal 11 Desember 2020

  • Menang Mudah Lagi

Arsenal diprediksi judi bola akan menang dengan mudah dan bisa menjadi tim yang paling sempurna di fase grup Liga Europa musim ini (18 poin). Entah menurunkan mayoritas pemain terbaik atau tidak, The Gunners diyakini bisa menjebol gawang Dundalk, minimal dua kali.

Baca Juga : Prediksi Bayer Leverkusen vs Slavia Praha 11 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Dundalk vs Arsenal :

(Dundalk) : G. Rogers; B. Gartland, A. Boyle, S. Gannon, S. Hoare, C. Dummigan, C. Shields, G. Sloggett, J. Flores, D. Kelly, N. Oduwa.

Manager : S. Keegan.

(Arsenal) : R. Rúnarsson; S. Mustafi, Cédric Soares, Pablo Marí, S. Kolašinac, Mohamed Elneny, A. Maitland-Niles, A. Lacazette, N. Pépé, E. Nketiah, R. Nelson.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Dundalk vs Arsenal
30/10/20UELArsenal3-0Dundalk
  • 5 Laga Terakhir Dundalk
07/12/20FACShamrock Rovers2-4 EDundalk
04/12/20UELMolde3-1Dundalk
30/11/20FACAthlone Town0-11Dundalk
27/11/20UELDundalk1-3Rapid Wien
21/11/20FACBohemians1-4Dundalk
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
06/12/20PRLTottenham Hotspur2-0Arsenal
04/12/20UELArsenal4-1Rapid Wien
30/11/20PRLArsenal1-2Wolverhampton Wanderers
27/11/20UELMolde0-3Arsenal
22/11/20PRLLeeds United0-0Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here