Prediksi Dua Kuda Hitam Di Gelaran EURO 2020

0
132
Prediksi Dua Kuda Hitam Di Gelaran EURO 2020

Debatbola.com – Gelaran EURO 2020 musim ini dipenuhi tim-tim dari negara besar yang sudah jadi langganan juara. Timnas dari negara Prancis, Jerman, Portugal dan Inggris begitu diunggulkan dalam turnamen edisi kali ini.

Namun selain timnas dari negara-negara besar yang berpotensi menjadi juara, EURO kali ini juga diikuti oleh negara yang kurang diunggulkan. Pada gelaran EURO edisi sebelumnya, timnas Islandia tidak disangka-sangka bisa melaju hingga babak perempat final.

Lantas di gelaran EURO edisi tahun 2020 ini negara mana saja yang kurang diunggulkan tetapi diprediksi dapat melangkah jauh? Berikut akan diulas dua negara yang diprediksi menjadi kuda hitam dalam gelaran kali ini:

Makedonia Utara

Negara debutan dalam turnamen terbesar sebenua Eropa ini sukses melangkah dan lolos ke gelaran EURO setelah melalui babak playoff. Timnas yang berjuluk Macan Merah ini mampu mengalahkan Kosovo di babak semifinal dan Georgia di final playoff. Sementara itu, Makedonia Utara tergabung di grup C.

Berbicara mengenai kekuatan tim, Makedonia Utara diisi oleh 88,5% pemain yang berkarir di luar negaranya. Mayoritas pemainnya bermain di Spanyol, Kroasia, Italia dan Hungaria. Hanya ada tiga pemain yang bermain di liga lokal.

Sang pelatih, Igor Angelovski masih optimis menggunakan pemain senior tim, Goran Pandev yang telah berusia 37 tahun. Bahkan striker yang merumput bersama Genoa FC itu diberikan jabatan untuk memimpin timnya.

Sedangkan dari perwakilan pemain muda ada dua punggawa Timnas Makedonia Utara yang juga bermain di luar negeri. Kedua pemain itu bermain di dua liga top Eropa yakni di Bundesliga dan Serie A. Pemain pertama adalah Darko Churlinov yang masih berusia 20 tahun dan berseragam VFB Stuttgart.

Setelah itu ada Eljif Elmas yang kini bermain untuk Napoli di gelaran Serie A. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini menjadi pilihan utama mantan pelatih Gennaro Gattuso di lini tengah timnya.

Dilihat dari history pertandingan ternyata tim Macan Merah pada gelaran World Cup Qualification pernah mengalahkan timnas Jerman pada April lalu. Pada pertandingan itu pasukan Igor Angelovski yang turun dengan kekuatan penuh mampu membuat tuan rumah Der Panzer tertunduk.

Dua punggawa penting tim, Eljif Elmas dan Goran Pandev menjadi penyumbang gol bagi tim Macan Merah. Sementara satu gol dari Ilkay Gundogan tidak bisa membuat timnya berbicara banyak pada laga tersebut.

Turki

Negara kedua yang diprediksi dapat melaju paling jauh di antara negara-negara yang kurang diunggulkan adalah Timnas Turki. Juru taktik tim, Senol Gunes yang membawa striker haus gol, Burak Yilmaz dipastikan dapat berbicara banyak di gelaran kali ini.

Tim yang berjuluk Ay-Yıldızlılar tersebut mengalami perbedaan nasib dengan Makedonia Utara. Pasalnya di babak kualifikasi, mereka mampu lolos ke EURO 2020 tanpa harus melalui babak playoff. Skuat asuhan Senol Gunes sukses menjadi runner up grup kualifikasi H dan berhak langsung tampil di EURO 2020.

Dari segi kekuatan tim, pemain-pemain yang memperkuat timnas Turki rata-rata bermain di liga-liga top Eropa. Kapten tim, Burak Yilmaz baru saja memenangkan gelar Ligue 1 bersama LOSC Lille. Hakan Calhanoglu saat ini memperkuat AC Milan di Serie A.

Selain kedua pemain itu, tim ini juga diperkuat oleh bek-bek berkualitas. Mereka adalah bek Juventus, Merih Demiral dan bek Leicester City, Caglar Soyuncu. Setelah itu ada juga bek baru pinjaman Liverpool, Ozan Kabak. Diprediksi dengan berbekal pemain-pemain tersebut, timnas Turki mampu melangkah jauh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here