Prediksi Dortmund vs Leverkusen

Debatbola.com – Laga Big match tersaji di pekan ke 4 Liga Jerman, saat Dortmund harus berhadapan dengan Leverkusen. Bermain di Signal Iduna Park menjadi kesempatan besar bagi Dortmund untuk bisa memperbaiki performanya yang sempat drop.

Pasalnya Dortmund secara mengejutkan mampu dikalahkan oleh tim debutan Union Berlin dengan skor 3-1. Hasil buruk tersebut membuat Dortmund langsung terlempar dari posisi puncaknya dan kini harus mencoba merangkak kembali dari posisi 5 dengan 6 poin.

Sementara itu lawan yang dihadapi saat ini, Leverkusen tengah berada di posisi yang lebih baik karena unggul satu poin dari Dortmund. Hal ini juga menegaskan jika Leverkusen belum alami kekalahan di Bundesliga dari 3 laga yang baru dijalani.

Meskipun begitu, lawan yang dihadapi dari Leverkusen terbilang tim – tim papan bawah. Tentu saja konsistensi yang diraih dari 3 laga sebelumnya perlu diuji dengan menghadapi lawan tangguh. Terlebih lagi situasi pada laga kali ini terbilang sangat berat karena bermain di kandang Dortmund.

Prediksi Dortmund vs Leverkusen

  • Absennya Hazard dan Witsel Mulai Dirasakan Berat

Kekalahan pertama di musim ini yang dirasakan Dortmund saat berhadapan dengan Union Berlin, merupakan salah satu indikasi jika Dortmund mulai merasakan dampak dengan absennya Thorgan Hazard dan juga Witsel dalam skuat utama.

Kondisi ini jelas sangat terlihat di laga sebelumnya, dimana Dortmund tidak mampu melakukan banyak opsi penyerangan. Pasalnya peran dari Thorgan Hazard dan juga Witsel di lini kedua selalu mampu memberikan warna beda dalam meningkatkan intensitas serangan.

Meskipun di lini depan Dortmund tidak memiliki masalah mengingat Reus dan Paco Alcacer dalam keadaan fit, namun kurangnya sokongan dari lini kedua membuat intensitas penyerangan dari Dortmund menjadi berkurang, buktinya Union Berlin leluasa dalam melakukan skema di lini tengah.

Witsel dan juga Hazard setidaknya telah berkontribusi banyak di awal musim ini saat belum diterpa cedera. Mengingat Witsel sendiri telah memberikan 2 assist, sementara Hazard telah memberikan 1 assist berharga dan membuat Dortmund mampu meraih kemenangan penting.

Prediksi Dortmund vs Leverkusen

  • Leverkusen Belum Konsisten Memainkan Penyerang Inti

Situasi di kubu Leverkusen sedikit berbeda, meskipun bukan masalah serius, namun dengan tidak konsistennya Leverkusen dalam memainkan penyerang inti, membuat tingkat produktivitas terbilang masih rendah karena baru mengemas 6 gol.

Pencapaian tersebut dikatakan rendah, mengingat lawan yang dihadapi oleh Leverkusen terbilang tim papan bawah di musim lalu. Hal inilah yang menjadi pembeda bila dibandingkan dengan kualitas dari kedalaman pemain depan Dortmund.

Apabila melihat catatan pertemuan di beberapa musim Liga Jerman sebelumnya, Leverkusen sendiri memiliki rekor pertemuan yang buruk saat harus bersua dengan Dortmund. Bahkan, laporan situs judi online menyebutkan pada musim lalu Leverkusen harus kalah 4-2 di kandang dan kalah 3-2 saat berlaga di markas Dortmund.

Dari hal tersebut dan juga dengan mengaitkan berbagai masalah yang dialami oleh Dortmund dan juga Leverkusen. Besar kemungkinan pada laga kali ini kemenangan masih layak diperoleh Dortmund dengan skor tipis, 2-1 ataupun 1-0.

Baca Juga : Prediksi Mainz Vs Hertha Berlin 14 September 2019

Perkiraan Susunan Pemain Dortmund vs Bayer Leverkusen:

(Dortmund) : Burki, Hummels, Piszczek, Akanji, Hakimi, Delaney, Weigl, Sancho, Reus, Brandt, Paco Alcacer.
Manager : Lucien Favre.

(Leverkusen) : Hradecky; S. Bender, L. Bender, Wendell, Tah, Aranguiz, Bellarabi, Demirbay, Bailey, Havertz, Volland.
Manager : Peter Bosz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Dortmund vs Bayer Leverkusen
25/02/19 BUN Dortmund 3-2 Bayer Leverkusen
29/09/18 BUN Bayer Leverkusen 2-4 Dortmund
21/04/18 BUN Dortmund 4-0 Bayer Leverkusen
02/12/17 BUN Bayer Leverkusen 1-1 Dortmund
04/03/17 BUN Dortmund 6-2 Bayer Leverkusen
  • 5 Laga Terakhir Dortmund
06/09/19 CLF Energie Cottbus 0-5 Dortmund
31/08/19 BUN Union Berlin 3-1 Dortmund
24/08/19 BUN Koln 1-3 Dortmund
17/08/19 BUN Dortmund 5-1 Augsburg
10/08/19 CLF Preuben Munster 0-4 Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen
31/08/19 BUN Bayer Leverkusen 0-0 Hoffenheim
24/08/19 BUN Fortuna Dusseldorf 1-3 Bayer Leverkusen
17/08/19 BUN Bayer Leverkusen 3-2 Paderborn
10/08/19 DFP Alemannia Aachen 1-4 Bayer Leverkusen
04/08/19 CLF Bayer Leverkusen 1-2 Valencia

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here