Prediksi Dortmund vs Fortuna Dusseldorf

Debatbola.com – Dortmund bisa saja mengubur kesempatan menjadi juara di Bundesliga, apabila di laga kali ini kalah dari Fortuna Dusseldorf. Meski demikian hal tersebut juga tidak bisa menjamin Dortmund menjaga kans untuk menjadi juara, pasalnya apabila Munchen menang di pekan ini gelar juara Bundesliga sudah tidak mungkin lagi di dapatkan Dortmund. Dengan demikian laga ini sangat krusial bagi Dortmund, terlebih lagi jika Munchen kalah maka kans untuk jadi juara setidaknya masih bisa diupayakan.

Berada di posisi 2 dengan 70 poin, Dortmund hanya terpaut 4 poin dengan Munchen namun dengan hanya dua laga sisa tentunya peluang untuk menjadi juara di musim ini terbilang sangat kecil. Apalagi melihat performa apik dari Munchen yang sulit dikalahkan tentu saja harapan Dortmund mengejar poin ketertinggalan bisa dikatakan hampir tertutup. Pasalnya Munchen hanya perlu menang satu kali lagi untuk mengunci gelar juaranya. Bahkan bila Dortmund mengalami hal buruk, maka Munchen tidak perlu ngotot lagi mencari poin untuk mengunci juaranya.

Untuk kubu Fortuna Dusseldorf laga ini hanya sebagai ajang formalitas saja dalam mengakhiri sisa laga di musim ini, pasalnya Fortuna Dusseldorf sendiri tengah berada di posisi 10 dengan 41 poin. Memiliki torehan poin 41, rasanya sudah tidak mungkin bagi Fortuna Dusseldorf untuk bisa bersaing mendapatkan satu jatah ke Liga Champions musim depan. Selain itu juga Fortuna Dusseldorf tidak memiliki sebuah beban untuk mengamankan poin, karena selisih poin dari zona degradasi bisa dikatakan telah aman.

Dortmund vs Fortuna Dusseldorf

Peluang Juara Semakin Sempit bagi Dortmund

Kalah dari Schalke dengan 2-4 dan bermain imbang dengan Bremen dengan Skor 2-2 membuat kans untuk meraih titel juara Liga Jerman musim ini dipastikan sangat sulit. Hal tersebut dikarenakan Dortmund hanya berharap pada kekalahan Munchen, dengan demikian asa untuk meraih titel setidaknya kembali terbuka. Tersisa dua laga lagi di musim ini, jelas bukanlah sesuatu yang mendukung Dortmund dalam upayanya merapatkan poin dengan Munchen. Pada laga kali ini tampaknya menjadi penentuan bagi Munchen meraih gelar juara di musim ini.

Apabila berkaca pada beberapa pertemuan terakhir, setidaknya Dortmund berada dalam posisi yang menguntungkan. Hal tersebut didasari dari 5 laga pertemuan terakhir dimana Dortmund sanggup menjadi pemenang di 3 laga, kalah di satu laga dan 1 laga lagi berakhir imbang. Catatan tersebut setidaknya bisa menyimpulkan bahwa Dortmund berada di atas dari Fortuna Dusseldorf, apalagi dengan bermain di kandang sendiri, tampaknya Fortuna Dusseldorf bakalan kesulitan mendapatkan kemenangan.

Dari sisi produktivitas gol jelas kubu Dortmund berada jauh di atas karena kedua bomber andalan tengah berada di papan top skor, Reus degan 16 gol sementara Paco Alcacer dengan 18 gol. Sedangkan bagi kubu Fortuna Dusseldorf ada dua nama yang mendominasi yakni Lukebakio dan juga Rama, keduanya masing – masing telah mengemas 10 gol bagi Fortuna Dusseldorf di sepanjang musim ini. Namun bagi kubu Dortmund, tampaknya di laga kali ini tidak bisa menampilkan Reus akibat akumulasi kartu.

Dortmund vs Fortuna Dusseldorf

Fortuna Dusseldorf Bisa manfaatkan Situasi

Meskipun tidak tampak konsisten di beberapa pertandingan terakhir, namun Fortuna Dusseldorf setidaknya memiliki kans untuk bisa mengalahkan Dortmund. Hal ini didasari dengan adanya sebuah keuntungan yang bisa dirasakan saat laga tandang nanti seperti ketidakhadiran nya sang kapten Marco Reus akibat akumulasi kartu. Hal tersebut jelas bisa berdampak signifikan bagi kubu Fortuna Dusseldorf dimana ketidakhadiran dari Reus bisa sedikit mengurangi agresivitas serangan dari kubu tuan rumah. Dengan begitu Fortuna Dusseldorf bisa leluasa memberikan ancaman yang serius untuk membuat kubu tuan rumah bertahan.

Terlepas dari hal tersebut, kubu Dortmund masih diunggulkan oleh beberapa situs resmi agen bola terpercaya untuk memenangkan pertandingan ini, pasalnya beramin di kandang sendiri dengan dihadiri ribuan pendukung fanatik menjadikan Dortmund bisa tampil luar biasa. Bila dibandingkan dengan Dusseldorf, kedalaman pemain di laga ini tampaknya Dortmund sedikit pincang karena harus bisa mengantisipasi ketidakhadiran dari Reus. Begitu juga dengan kubu Duseldorf dimana Davor Lovren dipastikan absen akibat cedera, ketidakhadiran nya bisa memberikan lubang besar di lini pertahanan.

Prediksi Skor Bola Malam Ini : Dortmund 1 – 0 Fortuna Dusseldorf

Baca Juga : Prediksi Leverkusen Vs Schalke, Liga Jerman 11 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Dortmund vs Fortuna Dusseldorf :

(Dortmund) : Burki; Raphael Guerreiro, Diallo, Akanji, Witsel, Delaney, Gotze, Weigl, Pulisic, Sancho, Paco Alcacer.
Manager : Lucien Favre.

(Fortuna) : Rensing; Bodzek, Suttner, Hoffmann, Ayhan, Zimmermann, Stoger, Hennings, Raman, karaman, Kownacki.
Manager : Friedhelm Funkel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Dortmund vs Fortuna Dusseldorf
07/01/19 CLF Dortmund 3-2 Dusseldorf
19/12/18 BUN Dusseldorf 2-1 Dortmund
06/01/18 CLF Dusseldorf 0-2 Dortmund
24/01/15 CLF Dusseldorf 1-1 Dortmund
04/02/14 CLF Dortmund 4-3 Dusseldorf
  • 5 Laga Terakhir Dortmund
04/05/19 BUN Werder Bremen 2-2 Dortmund
27/04/19 BUN Dortmund 2-4 Schalke
21/04/19 BUN Freiburg 0-4 Dortmund
13/04/19 BUN Dortmund 2-1 Mainz
06/04/19 BUN Munchen 5-0 Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Fortuna Dusseldorf
05/05/19 BUN Freiburg 1-1 Dusseldorf
27/04/19 BUN Dusseldorf 4-1 Werder Bremen
20/04/19 BUN Mainz 3-1 Dusseldorf
14/04/19 BUN Dusseldorf 1-4 Munchen
06/04/19 BUN Hertha Berlin 1-2 Dusseldorf

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here