Prediksi Dortmund VS Bologna, Dua Tim Beda Negara Adu Serangan

0
421

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan antara dua tim berbeda negara berlangsung pada akhir pekan ini. Borussia Dortmund, salah satu raksasa Bundesliga Jerman akan bertemu dengan Bologna, wakil dari Serie A Italia. Dari pertandingan yang berlangsung pada Jumat (30/7) malam esok pukul 22.00 WIB, tampaknya Die Borussen akan berupaya membuktikan diri mereka masih tangguh menghadapi lawan yang beda gaya permainan.

Borussia Dortmund musim 2020-2021 tampil cukup impresif. Namun, sayangnya mereka masih kalah dari performa Bayern Munchen yang akhirnya menjuarai kelas Bundesliga. Dortmund hanya menghasilkan 64 poin dan finish di posisi ketiga klasemen musim lalu. Di ajang Liga Champions, Dortmund tumbang dari wakil Inggris Man City di babak perempat final.

Performa Borussia Dortmund masih layak diunggulkan pada bursa situs judi bola, sementara Bologna masih harus banyak belajar. Mereka hanya mampu meraih 41 poin dengan total kemenangan sepuluh pertandingan. Hasil tersebut masih belum begitu memuaskan bagi klub asal Italia tersebut. Mereka juga menjalani sesi pramusim ini dengan cukup baik. Namun, dari pengalaman mereka tak lebih bagus dibandingkan Dortmund.

Statistik Kedua Tim

Penampilan Borussia Dortmund di musim lalu layak diunggulkan. Mereka bisa mengemas beberapa kemenangan di liga lokal maupun internasional. Melewati beberapa pertandingan pramusim, Borussia Dortmund juga sempat tampil memukau di beberapa pertandingan. Sepanjang lima laga terakhir misalnya, Dortmund mencatatkan satu kemenangan saat bertemu Gieben di laga pekan lalu.

Satu pertandingan menghadapi Sevilla dalam kompetisi Liga Champions, mereka bermain imbang. Dua kali menghadapi Manchester City, Die Borussen mengalah dari wakil Premier League tersebut. Di pekan kemarin, pertemuan Haaland dkk dengan klub Spanyol, Athletic Bilbao berakhir dengan kekalahan 0-2 untuk mereka.

Sementara catatan yang ditawarkan oleh Bologna selama lima pertandingan terakhir adalah dengan menghasilkan dua kali kemenangan. Setelah dikalahkan Genoa dan Juventus di Serie A pekan terakhir, Bologna kemudian sempat menang saat bertemu dengan Baglonese BM dan Feralpisalo di pertandingan persahabatan.

Kesempatan kali ini akan coba dimaksimalkan oleh Bologna yang beberapa pertandingan terakhir mencatatkan nilai sempurna. Bologna tetap akan berupaya menang di laga kontra wakil Bundesliga tersebut dengan mengandalkan lini tengah mereka.

Kedua Tim Kondisi Prima

Menjalani sesi pramusim, Borussia Dortmund yang kini berada di bawah asuhan Marco Rose cukup memberikan penampilan terbaiknya. Meski kalah dari Bilbao pekan lalu, pasukan Marco Rose sepertinya lebih optimis di laga kali ini. Formasi 4-2-3-1 akan menjadi catatan yang dipertimbangkan sang pelatih untuk menghadapi Bologna.

Dengan formasi tersebut, beberapa nama yang dipastikan turun antara lain, Erling Haaland, Papadopoulos, Julian Brandt, Marco Reus untuk performa lini depan. Di sektor tengah, mereka akan menurunkan nama Dahoud dan Knauff pada laga friendly tersebut. Sementara skema permainan di lini belakang menampilkan Maloney dkk.

Untuk kubu Bologna yang musim lalu memang belum menghasilkan hasil gemilang. Akan tetapi pasukan asuhan Sinisa Mihajlovic ini tampaknya masih diprediksi akan lemah di pertandingan ini. Mereka menurunkan nama Palacio di lini serang utama, dibantu dengan Olsen, Vignato, dan Barrow di sektor depan.

Penampilan Schouten dan Svanberg akan dimaksimalkan oleh sang pelatih pada laga ini. selain itu, Bologna juga diperkuat penampilan Tomiyasu, Soumaoro, De Silvestri dan Medel untuk posisi lini pertahanan mereka.

Melihat skema permainan dari kedua tim, sepertinya peluang bagi Borussia Dortmund menang di laga ini masih cukup besar. Bologna tak banyak pengalaman untuk bisa menahan serangan seorang bintang seperti Erling Haaland.

Prediksi Skor Dortmund VS Bologna: 2 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here