Prediksi Dinamo Zagreb vs Villarreal: Hindari Kekalahan Jadi Target Utama

0
608
Prediksi Dinamo Zagreb vs Villarreal 9 April 2021

Debatbola.comDinamo Zagreb akan menjamu Villarreal pada leg pertama babak perempatfinal Liga Europa 2020/21, Jumat (9/4/21), di Stadion Maksimir. Tim tamu diprediksi bisa terhindar dari kekalahan, sebagaimana performanya di ajang ini sangat meyakinkan.

  • Lolos dengan Impresif

Dinamo Zagreb adalah satu dari dua tim kontestan perempatfinal yang mengawali langkah dari babak kualifikasi. Perjalanan Dinamo begitu jauh, dan puncaknya terjadi pada fase 16 besar lalu, dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur (3-2).

Kemenangan atas Tottenham benar-benar terjadi di luar dugaan. Pada leg pertama, Dinamo menelan kekalahan di markas tim unggulan tersebut (0-2). Namun, di leg berikutnya, tim asuhan Damir Krznar menang 3-0 berkat hattrick Miroslav Orsic.

Bertahannya Dinamo terjadi berkat efektivitas permainan yang ditunjukkan. Miro Orsic dkk. sebenarnya tajarang mencatatkan ball possession di atas 50%. Namun, serangan directnya sangat akurat, sehingga bisa membuat 10+ peluang hampir di setiap pertandingan.

Dalam kemenangan terakhir atas Tottenham, Dinamo bahkan menciptakan 21 tembakan. Positioning tepat saat pressing tinggi, ditambah kecepatan dalam menghentikan build-up Spurs, menjadi alasan mengapa The Modri bisa punya peluang sebanyak itu.

Dinamo sendiri diprediksi bakal menerapkan taktik yang sama. Didukung tampil di markas sendiri, The Modri bakal mencoba mengulangi yang dilakukan ketika bertemu Tottenham dengan motivasi yang kian berlipat. 

Prediksi Dinamo Zagreb vs Villarreal 9 April 2021
Sumber : https://www.football24.news/img/wp-content/uploads
  • Tak Tersentuh di Liga Europa

Sejak awal fase grup Liga Europa, Villarreal tampak sangat kuat. El Submarino sama sekali belum terkalahkan, hingga akhirnya menyingkirkan Dynamo Kyiv tanpa kebobolan di babak 16 besar (4-0), beberapa pekan lalu.

Villarreal memang sangat kuat jika dibandingkan lawan-lawan yang dihadapi sebelumnya. Dinamo Zagreb selaku lawannya nanti pun di atas kertas mudah diatasi. Pengalaman dan kejayaan Unai Emery di ajang ini benar-benar membantu langkah El Submarino.

Modal Villarreal jelang bertandang ke Kroasia pun cukup baik. Dalam laga terakhir LaLiga, Villarreal berhasil menundukkan sesama kontestan delapan besar Liga Europa, Granada, dengan skor 3-0. 

Kemenangan atas Granada itu sekaligus memberikan harapan besar usai sebelumnya lebih sering tertahan. Villarreal bahkan hanya dua kali menang dari 10 laga terakhir sebelum bertemu Granada (W2, D5, L3), sehingga turun ke posisi keenam klasemen LaLiga.

  • Ketajaman Belum Maksimal

Faktor penghambat Villarreal sejak awal musim ini adalah ketajaman. Mereka terkadang tak bisa berbuat banyak ketika tim lawan bertahan dengan sangat disiplin; entah itu lawan kuat atau calon degradasi sekalipun.

Saat ini, hanya Gerard Moreno yang sangat bisa diandalkan di lini depan El Submarino. Striker utama Timnas Spanyol itu menyumbang 11 gol di delapan laga terakhir. Tiga di antaranya bahkan tercipta saat menekuk Granada, akhir pekan lalu.

Adapun tandem Gerard, Paco Alcacer, belum kunjung menemukan ketajamannya. Sejak kembali dari cedera pada awal Januari, dirinya masih kering gol. Padahal, Alcacer adalah salah satu pencetak gol terbanyak Villarreal pada paruh pertama musim ini.

Tugas berat untuk meningkatkan ketajaman adalah tugas utama Villarreal, setidaknya hingga akhir musim ini. Menarik diamati bagaimana Unai Emery bakal membenahi ini semua, mengingat keberhasilan di Liga Europa juga harus bermodal ketajaman tinggi.

Prediksi Dinamo Zagreb vs Villarreal 9 April 2021
Sumber : https://miro.medium.com/max/4724/1*etc6t7tQMwbAiECmdTKr9Q.jpeg
  • Tim Tamu Hindari Kekalahan

Melihat rekam jejaknya yang meyakinkan, Villarreal diprediksi casino online terbaik untuk bisa terhindar dari kekalahan. Tim tamu bakal tampil lebih berhati-hati dan mencoba lebih cepat mengambil keputusan; tentunya demi menghindari pressing cepat Dinamo Zagreb. 

Baca Juga : Prediksi Arminia Bielefeld vs Freiburg 10 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Dinamo Zagreb vs Villarreal :

(Dinamo Zagreb) : D. Livaković; M. Leovac, K. Théophile-Catherine, P. Stojanović, R. Lauritsen, J. Mišić, K. Jakić, I. Atiemwen, L. Majer, M. Gavranović, M. Oršić.

Manager : D. Krznar.

(Villarreal) : Asenjo; Albiol, Mario Gaspar, Pau Torres, E. Capoue, Dani Parejo, Manu Trigueros, Rubén Peña, Pedraza, C. Bacca, Gerard Moreno.

Manager : Unai Emery.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Dinamo Zagreb vs Villarreal
03/12/10UELVillarreal3-0Dinamo Zagreb
17/09/10UELDinamo Zagreb2-0Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Dinamo Zagreb
07/04/21CUPDinamo ZagrebPSTPHNK Gorica
03/04/211.HŠibenik1-1Dinamo Zagreb
21/03/211.HDinamo Zagreb1-0HNK Gorica
19/03/21UELDinamo ZagrebE 3-0Tottenham Hotspur
14/03/211.HVaraždin0-5Dinamo Zagreb
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
03/04/21LALGranada0-3Villarreal
21/03/21LALVillarreal2-1Cádiz
19/03/21UELVillarreal2-0Dynamo Kyiv
15/03/21LALEibar1-3Villarreal
12/03/21UELDynamo Kyiv0-2Villarreal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here