Prediksi Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur: Sanggup Atasi Kendala Kebugaran

0
273
Prediksi Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur 19 Maret 2021

Debatbola.comDinamo Zagreb akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/3/21), di Stadion Maksimir. Tim tamu diprediksi bisa tetap melaju ke babak berikutnya meski terkendala kondisi kebugaran yang kurang optimal.

  • Tetap Bermain Pragmatis

Performa Dinamo Zagreb di Liga Europa musim ini cukup fantastis. Mereka adalah satu dari tiga kontestan 16 besar tersisa yang berangkat dari babak kualifikasi. Banyak tim kuat yang mereka singkirkan, salah satunya Krasnodar di fase sebelumnya (4-2).

Ketika dua kali menekuk Krasnodar di babak sebelumnya, Dinamo sebenarnya menunjukkan permainan pragmatis. Mereka tak pernah memegang bola lebih dari 40%, namun selalu menciptakan 10+ peluang. Berkat hal itu, wajar jika mereka bisa mencetak empat gol.

Hal yang sama juga ditampilkan di leg pertama melawan Spurs. Dinamo cuma mencatatkan 32% ball possession. Meski kemudian bisa mencetak lima shots, efektivitasnya sangatlah rendah sehingga harus puas dengan ketertinggalan agregat 0-2.

Dalam laga nanti, Dinamo tampaknya bakal mengulangi taktik serupa. Pasalnya, Spurs tetap punya kapabilitas retensi bola yang jauh lebih kuat. Tugas terberat Bruno Petkovic dkk. ialah tampil se-efektif mungkin, terlebih belakangan ini Spurs tampak semakin sulit ditembus pertahanannya.

Sedangkan, untuk bisa meredam potensi gol Spurs, tujuh pemain belakang Dinamo dalam skema 4-3-2-1 tak boleh sekadar berdiri sejajar. Mereka perlu sigap membaca datangnya bola, melakukan intersep, serta tak terpancing pressing. Pasalnya, jika ada celah sedikit terbuka saja, mereka bisa langsung kebobolan, persis seperti pada leg pertama.

Prediksi Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur 19 Maret 2021
Sumber : https://cdn.antaranews.com/cache/730×487/2020/12/04/20201204-dinamo-zagreb
  • Mulai Temukan Performa Terbaik

Tottenham Hotspur sudah mulai menemukan performa terbaiknya. Setelah banyak berkutat dengan hasil buruk sepanjang awal 2021, mereka meraih tiga kemenangan di empat laga terakhir Premier League (W3, L1). Keempat laga itu diakhiri dengan mencetak 10 gol.

Hasil di atas membuat Spurs masih di delapan besar klasemen sementara Premier League dengan 45 poin. Jarak mereka dengan zona Eropa hanya tiga poin, dan peluang mereka kembali lolos masih terbuka lebar.

Setelah sempat terlihat kehabisan bahan bakar, Spurs bangkit berkat bersinarnya Gareth Bale. Penyerang asal Wales itu tampak makin nyetel dengan Harry Kane; bahkan mampu mencetak dua gol ke gawang Palace dua pekan lalu berkat assist Kane. Dele Alli kembali memperlihatkan performa apiknya juga.

Momentum positif ini diyakini sbobet online untuk bisa menjaga keunggulan agregatnya terhadap Dinamo Zagreb (2-0). Berkaca dari jalannya leg pertama, Spurs tampaknya bisa meraih kemenangan dengan dominasi tinggi.

  • Sesuaikan Kekuatan Lawan

Jose Mourinho selaku pelatih Spurs akan menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Dinamo yang berpotensi bertahan, Mourinho bakal mencoba menginstruksikan anak asuhnya untuk menekan sejak awal.

Mourinho tampaknya juga ingin timnya unggul cepat. Jika sudah unggul di babak pertama, Spurs diprediksi hanya akan turun bertahan lagi, bahkan tak ragu untuk memerintahkan gelandangnya untuk mundur. Pasalnya, jika kondisi sudah aman, Spurs butuh melakukan rotasi pemain demi tampil di Premier League beberapa hari ke depan.

Namun, jika keunggulan bisa didapatkan, tugas Mourinho sebenarnya masih berat. Ia harus bisa membuat anak asuhnya tetap fokus. Pasalnya, Spurs sepanjang musim ini sudah delapan kali gagal menang setelah sempat unggul; akibat kebobolan di 30 menit akhir.

Dalam partai penting seperti ini, Mourinho sepertinya bakal kembali memasang Son Heung-min, Lucas Moura, dan Harry Kane. Ketiga nama tersebut tampil impresif saat menekuk Dinamo dua pekan lalu; dan bisa makin berbahaya dengan mulai nyetelnya Gareth Bale.

Prediksi Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur 19 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.football.london/tottenham-hotspur
  • Menang dengan Susah Payah

Tottenham Hotspur diprediksi bisa kembali keluar sebagai pemenang sekaligus lolos ke babak berikutnya. Hanya saja, langkah Spurs untuk menekuk Dinamo Zagreb nantinya sepertinya akan cukup berat akibat kebugaran yang kurang optimal. Dalam satu pekan terakhir, Spurs sendiri sudah tiga kali bertanding.

Baca Juga : Prediksi Molde vs Granada 19 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur :

(Dinamo Zagreb) : D. Livaković; M. Leovac, K. Théophile-Catherine, S. Ristovski, R. Lauritsen, A. Ademi, K. Jakić, L. Ivanušec, L. Majer, M. Oršić, B. Petković.

Manager : Z. Mamić.

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; S. Aurier, B. Davies, D. Sánchez, M. Sissoko, E. Lamela, D. Alli, E. Dier, T. Ndombèlé, Son Heung-Min, H. Kane.

Manager : José Mourinho.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur
12/03/21UELTottenham Hotspur2-0Dinamo Zagreb
07/11/08UELTottenham Hotspur4-0Dinamo Zagreb
  • 5 Laga Terakhir Dinamo Zagreb
14/03/211.HVaraždin0-5Dinamo Zagreb
12/03/21UELTottenham Hotspur2-0Dinamo Zagreb
07/03/211.HDinamo Zagreb2-0Rijeka
03/03/21CUPDinamo Zagreb2-0Slaven Koprivnica
28/02/211.HDinamo Zagreb3-0Slaven Koprivnica
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
14/03/21PRLArsenal2-1Tottenham Hotspur
12/03/21UELTottenham Hotspur2-0Dinamo Zagreb
08/03/21PRLTottenham Hotspur4-1Crystal Palace
05/03/21PRLFulham0-1Tottenham Hotspur
28/02/21PRLTottenham Hotspur4-0Burnley

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here