Prediksi Dinamo Minsk vs Piast Gliwice 27 Agustus 2020

Debatbola.comDinamo Minsk akan menghadapi Piast Gliwice dalam babak pertama kualifikasi Liga Europa 2020/21, Kamis (27/8/20), di Stadion Dinamo. Tim tuan rumah, yang masih memperbaiki performanya, akan sedikit diuntungkan karena sang lawan bukan tim yang punya tradisi kuat di level Eropa.

  • Langganan Babak Kualifikasi

Dinamo Minsk berkesempatan tampil di fase ini setelah musim lalu menduduki peringkat keempat klasemen akhir. Tim asal Belarusia ini bisa disebut sebagai ‘langganan’ babak kualifikasi Liga Europa; dimana mereka sembilan kali tampil dalam satu dekade terakhir.

Pencapaian terbaik Dinamo Minsk di Liga Europa adalah menembus fase grup pada 2014/15 dan 2015/16. Hanya saja, dalam masing-masing musim tersebut, raksasa Belarusia ini hanya meraih satu kali kemenangan. Buruknya penampilan Minsk membuat mereka berstatus sebagai juru kunci.

Dinamo Minsk sendiri cukup konsisten bisa melaju setidaknya ke babak kedua atau ketiga. Dalam pertandingan kandang, rasio kemenangan mereka sangat besar. Berhubung laga ini hanya akan dimainkan dalam satu leg, Minsk otomatis punya peluang lolos yang sangat bagus.

Hanya saja, performa Minsk belakangan ini cenderung inkonsisten. Saat ini, mereka hanya menempati peringkat delapan Vysshaya Liga (Liga Belarusia) dan tertinggal sepuluh poin dari sang pemuncak klasemen. Oleh karenanya, rekor apik di Eropa tak boleh membuat tim asuhan Leonid Kuchuk terlena begitu saja.

  • Kembali Cicipi Eropa

Piast Gliwice kembali mencicipi kompetisi Eropa setelah musim lalu finish di peringkat tiga Ekstraklasa Polandia. Peringkat tiga sebenarnya bukan capaian yang bagus untuk Piast; mengingat mereka banyak meraih hasil buruk pada akhir musim.

Selain itu, peringkat tiga yang diraih Piast membuat mereka gagal mempertahankan gelar juara Ekstraklasa. Pada musim 2018/19, tim asuhan Waldemar Fornalik secara impresif merengkuh trofi liga pertamanya sepanjang sejarah dan lolos ke babak kualifikasi Liga Champions.

Hanya saja, kiprah mereka di Eropa tak pernah mulus. Musim lalu, Piast tersingkir di babak kedua kualifikasi Liga Europa setelah kalah di babak pertama Kualifikasi Liga Champions. Babak kedua kualifikasi Liga Europa sendiri adalah pencapaian terbaik mereka sepanjang keikutsertaannya di kompetisi antarklub Eropa.

Musim ini mungkin bisa menjadi harapan baru bagi Piast untuk setidaknya memperbaiki prestasinya di Liga Europa. Hanya saja, langkah mereka tak akan mudah. Selain bermain tandang, mereka juga baru saja kalah di pekan perdana Ekstraklasa 2020/21. 

  • Penguasaan Bola Mengecewakan

Piast Gliwice tampil sangat mengecewakan pada pekan pembuka Ekstraklasa 2020/21. Bertandang ke markas Slask Wroclaw dengan status klub papan atas, mereka begitu dominan dalam penguasaan bola (68%).

Akan tetapi menurut situs judi online, Piast masih menunjukkan dua masalah besar. Pertama, kualitas penguasaan bola mereka cukup buruk sehingga sang lawan bisa sering memanfaatkan kesalahan mereka. Hal ini bahkan terlihat dari total tembakan Slask yang mencapai 12, unggul satu shot atas Piast.

Kemudian, efektivitas penyelesaian akhir mereka juga masih bermasalah. Dari total 11 tembakan Piast, hanya dua yang mengarah ke gawang lawan. Statistik ini belum cukup untuk bisa mencetak gol sehingga Jakub Czerwinski dkk. menelan kekalahan 0-2. 

Piast mungkin bisa lebih dominan dalam penguasaan bola atas Dinamo Minsk. Namun, kualitas menguasai bola akan menjadi hal yang sangat krusial. Jika ball possession-nya banyak memperlihatkan celah, bukan tak mungkin kiprah Eropa musim ini akan sampai di sini saja.

  • Skor Tipis

Dinamo Minsk berpeluang lolos ke babak berikutnya meski dengan kemenangan tipis. Tim asal Belarusia itu, dengan segenap pengalamannya di Eropa, mengerti bagaimana mereka harus tampil di laga seperti ini. Sementara itu, Piast Gliwice tampaknya juga belum cukup bisa memperbaiki prestasinya dalam penampilan keempatnya di kualifikasi Liga Europa ini.

Baca Juga : Prediksi Rosenborg vs Breidablik 28 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Dinamo Minsk vs Piast Gliwice :

(Dinamo Minsk) : D. Shpakovskiy; A. Chizh, I. Shitov, D. Dinga, A. Rios, I. Bakhar, V. Klimovich, D. Borodin, G. Rovdo, E. Shikavka, K. Vergeychik.

Manager : L. Kuchuk.

(Piast Gliwice) : J. Szmatula; M. Kirkeskov, T. Huk, M. Konczkowski, B. Rymaniak, T. Jodłowiec, P. Lipski, S. Milewski, J. Hayek, P. Parzyszek, Michał Żyro.

Manager : W. Fornalik.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Dinamo Minsk vs Piast Gliwice

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Dinamo Minsk
21/08/20 PRL Slutsk 1-2 Dinamo Minsk
02/08/20 PRL Neman Grodno 1-0 Dinamo Minsk
26/07/20 PRL Dinamo Minsk 1-0 Gorodeya
20/07/20 PRL Torpedo BelAZ 0-0 Dinamo Minsk
12/07/20 PRL Dinamo Minsk 1-0 Minsk
  • 5 Laga Terakhir Piast Gliwice
22/08/20 EKS Śląsk Wrocław 2-0 Piast Gliwice
15/08/20 CUP Resovia Rzeszów 0-4 Piast Gliwice
08/08/20 CLF Piast Gliwice 2-1 Puszcza Niepołomice
19/07/20 EKS Piast Gliwice 1-1 Cracovia Kraków
16/07/20 EKS Pogoń Szczecin 1-0 Piast Gliwice

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here