Prediksi Dijon VS Sochaux, Laga Perdana Ligue 2 Coba Dimaksimalkan Tuan Rumah

0
231

Debatbola.com – Kompetisi Ligue 2 segera dimulai di akhir Juli ini. Pertandingan perdana akan berlangsung pekan depan dan menyuguhkan laga menarik antara Dijon menghadapi Sochaux. Keduanya bertanding di Stade Gaston Gerard pada Selasa (27/7) dini hari mendatang, tepatnya pukul 01.45 WIB. Menjadi tuan rumah di laga perdana, tentu Dijon akan mencoba mengamankan tiga poin terlebih dulu.

Dijon tampil di Ligue 2 setelah terdepak dari kompetisi Ligue 1 Prancis. Dijon menjadi juru kunci dari kasta tertinggi sepakbola Prancis tersebut dengan hanya mengemas 21 poin saja. Hasil dari 38 pertandingan di Ligue 1 membuat Dijon harus menyerah dan terusir dari Ligue 1. Menghadapi tim Sochaux kali ini, tuan rumah dipastikan akan lebih percaya diri.

Sementara itu, Sochaux yang musim lalu masih belum cukup konsisten akhirnya hanya mampu mengemas poin sebanyak 51 saja. Mereka pun bertengger di posisi ke tujuh klasemen Ligue 2 pada musim 2020-2021 lalu. Di kompetisi yang akan segera mulai awal pekan nanti, Sochaux pasti mencoba mengamankan tiga poin dari kandang tuan rumah.

Catatan Kedua Tim Sebelumnya

Dijon akan menjadi tuan rumah yang ingin mengamankan tiga poin penting di laga perdana ini. Tampil di Stade Gaston Gerard, sepertinya penampilan Dijon masih harus diperbaiki. Ada banyak masalah di lini tengah mereka yang sejatinya menjadi PR sang pelatih, David Linares. Pelatih asal Prancis tersebut masih dipercaya menukangi tim ini.

Dijon selama lima pertandingan terakhir juga sempat bertemu dengan Sochaux. Catatan agen sbobet menunjukkan sepanjang lima laga terakhir sebanyak satu kali kemenangan saja. Mereka hanya mampu menang ketika pertandingan menghadapi Saint Etienne di bulan Mei silam. Empat laga terakhirnya, Dijon menghasilkan satu laga imbang kontra Grenoble Foot 38 dan kalah tiga kali.

Sementara hasil yang dicapai oleh Sochaux masih cukup menarik dengan mengoleksi sejumlah kemenangan. Sepanjang lima pertandingan mereka sukses tampil unggul sebanyak tiga kemenangan. Tiga kemenangan yang dihasilkan adalah dari laga kontra Dudelange, Dijon dan Yverdon Sport. Dua laga tersisa mereka kalah ketika bertemu dengan Lyon serta Sion.

Dari statistik yang ditunjukkan, Sochaux memang lebih unggul. Mereka bisa menuntaskan laga terakhirnya dengan hanya menuai dua kali kekalahan. Akan tetapi, performa Dijon dengan perbaikan di lini tengah bisa dijadikan pertimbangan lain.

Skema Permainan Pelatih

Dijon yang akan menjadi tuan rumah di laga perdana Ligue 2 kali ini tentu mencoba memberikan kesan yang bagus. Dari skema permainan yang akan disusun pelatih David Linares, tampaknya formasi 4-4-2 masih akan dimaksimalkan. Sementara peran dua pemain andalan mereka yakini Siwe dan Moussa Konate tetap ditaruh di lini serang.

Sektor tengah Dijon yang diklaim sebagai masalah besar mencoba menampilkan sosok Kamara, Celina, Marie, dan Younousa. Sementara barisan pertahanan dari tuan rumah akan coba diisi dengan performa Senou Coulibaly, Ecuele, dan Chafik. Posisi kiper diserahkan sepenuhnya pada Allagbe.

Dari kubu Sochaux yang sudah pernah mengalahkan tim tuan rumah di pertandingan persahabatan akan memaksimalkan formasi 4-3-3 pada pertandingan kali ini. Sang pelatih Omar Daf masih yakin dengan penampilan beberapa pemainnya seperti Ourega, Weissbeck, N’Dour, dan Kaabouni.

Nama lain yang akan diturunkan pada pertandingan perdana ini antara lain, Paye, Thioune, Diedhiou, dan Jeannin. Sang pelatih masih ingin menampilkan kekuatan mereka di lini pertahanan. Meski demikian, pertandingan kaili ini tampaknya masih mengunggulkan skuad tuan rumah setelah kekalahan mereka dari tim yang sama beberapa pekan lalu.

Prediksi Skor Dijon VS Sochaux : 1 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here