Prediksi Dijon vs Rennes 17 Oktober 2020

Debatbola.comDijon akan menjamu Rennes pada pekan ketujuh Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (17/10/20), di Stade Gaston Gerard. Tim tamu diprediksi bisa pulang dengan poin penuh meski tiga lawatan terakhir mereka ke kandang Dijon selalu berujung kekalahan.

  • Terjun ke Dasar Klasemen

Dijon mengawali musim ini dengan catatan pahit. Mereka menempati posisi terbawah klasemen sementara dengan torehan satu poin dari enam laga (D1, L5). Dalam laga sebelumnya, mereka dihajar telak saat bertamu ke markas Bordeaux (0-3).

Empat dari lima kekalahan terakhir Dijon diakibatkan karena gagal melesakkan gol (vs Bordeaux, 0-3; vs Strasbourg, 0-1; vs Brest, 0-2; vs Angers, 0-1). Adapun satu-satunya hasil imbang yang mereka dapatkan terjadi usai menciptakan dua gol (vs Montpellier, 2-2). 

Dari serangkaian hasil di atas, sudah jelas bahwa Dijon harus mencoba lebih produktif lagi jika ingin segera membukukan kemenangan perdananya. Terlebih, lawan yang mereka hadapi nanti bakal sangat berbahaya dengan kecepatan transisi permainannya.

Dijon sendiri masih punya harapan kemenangan. Mereka selalu menang atas Rennes dalam tiga pertemuan terakhir di Stade Gaston Gerard; tepatnya sejak musim 2018/19. Menariknya, tiga kemenangan itu direngkuh dengan margin satu gol (2-1, 3-2, 2-1). Hal ini tentu mengangkat ekspektasi publik bahwa mereka bisa menghadirkan perlawanan sengit.

  • Rennes di Posisi Puncak

Berbeda 180 derajat dengan Dijon, Rennes berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Ligue 1 dengan 14 poin dari enam pekan (W4, D2). Belum terkalahkannya Rennes disebabkan karena mereka bisa mempertahankan momentum positifnya sejak musim lalu.

Senjata utama Rennes adalah ketajaman. Tim asuhan Julien Stephan menjadi tim yang sementara ini paling produktif di liga dengan 14 gol. Produktivitas mereka pun cukup merata; dengan adanya enam pemain yang sudah menyumbang gol. Penyumbang gol terbanyak Rennes sejauh ini ialah Sehrou Guirassy (3 gol).

Salah satu faktor yang membuat mereka begitu tajam ialah kecepatan dalam switching-play. Tiga dari empat gol Rennes ke gawang Nimes dalam tiga laga sebelumnya (4-2) terjadi dengan cara tersebut; yakni memancing lawan ke satu sisi demi membuka ruang lebar di sisi lainnya untuk menciptakan tembakan. 

Hanya saja, Rennes masih harus ekstra waspada dengan kedisiplinan pertahanannya. Sedikit kelengahan saja membuat mereka harus rela bermain imbang atas Reims pada pekan sebelumnya (2-2). Padahal, Guirassy dkk. sudah unggul sejak turun minum.

  • Punya Kecepatan dalam Transisi

Salah satu kekuatan utama Rennes ialah kecepatan dan fleksibilitas mereka dalam transisi permainan. Saat menyerang, tim yang menempati peringkat tiga musim lalu ini akan menggunakan dua striker sekaligus. Namun, saat bola kembali direbut pemain bertahan lawan, salah satu di antaranya bakal turun ke sisi sayap.

Meski salah satu strikernya turun ke sisi sayap, striker yang berada di depan tetap tidak mengambil posisi terlalu jauh dengan gelandang. Hal ini dilakukan demi kerapatan antarlini. Jika mendapatkan serangan balik, pemain di belakangnya yang ingin mendukung pun tidak harus mengejar terlalu jauh.

Pressing ketat dengan intensitas tinggi yang dilakukan oleh Rennes kerap kali memaksa lawan untuk bermain melebar atau terpaksa melepas umpan panjang. Jika lawan bermain melebar di area pertahanannya, striker Rennes akan memberikan pressing. Sedangkan, jika lawan bermain bola panjang, enam pemain Rennes sudah siap menghalau di belakang.

Tekanan Rennes pun akan mempersulit tim lawan yang memainkan penguasaan bola. Perpaduan duet gelandang tengah Eduardo Camavinga yang masih sangat belia, serta Steven N’Zonzi yang sangat berpengalaman, menawarkan keseimbangan dalam kecepatan dan adu fisik dalam bertahan.

  • Kali Ini Tidak Kalah

Meski kalah dalam tiga lawatan terakhir ke Stade Gaston Gerard menurut situs judi slot terbaik, Rennes tetap difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang. Dengan skuat yang semakin matang, Rennes kemungkinan bisa pulang dengan kemenangan tipis; meski tim tuan rumah diprediksi juga bisa menciptakan gol.

Baca Juga : Prediksi Derby County vs Watford 17 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Dijon vs Rennes :

(Dijon) : A. Racioppi; G. Ngonda, S. Coulibaly, A. Ngouyamsa, B. Écuélé Manga, P. Diop, E. Ebimbe, J. Marié, W. Younoussa, Y. Benzia, M. Chouiar.

Manager : S. Jobard.

(Rennes) : R. Salin; D. Da Silva, Dalbert Henrique, D. Rugani, A. Truffert, C. Grenier, J. Lea Siliki, F. Maouassa, F. Tait, S. Guirassy, J. Doku.

Manager : J. Stéphan.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Dijon vs Rennes
24/11/19 LI1 Dijon 2-1 Rennes
20/04/19 LI1 Dijon 3-2 Rennes
09/12/18 LI1 Rennes 2-0 Dijon
27/01/18 LI1 Dijon 2-1 Rennes
26/10/17 CDL Dijon 1-2 Rennes
  • 5 Laga Terakhir Dijon
04/10/20 LI1 Bordeaux 3-0 Dijon
27/09/20 LI1 Dijon 2-2 Montpellier
20/09/20 LI1 Strasbourg 1-0 Dijon
13/09/20 LI1 Dijon 0-2 Brest
29/08/20 LI1 Olympique Lyonnais 4-1 Dijon
  • 5 Laga Terakhir Rennes
09/10/20 CLF Rennes 2-0 Lorient
04/10/20 LI1 Rennes 2-2 Reims
26/09/20 LI1 Saint-Etienne 0-3 Rennes
20/09/20 LI1 Rennes 2-1 Monaco
13/09/20 LI1 Nîmes 2-4 Rennes

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here