Prediksi Derby County vs Watford : Minim Produktivitas Tak Jamin Kemenangan

0
545
Prediksi Derby County vs Watford 17 Oktober 2020

Debatbola.comDerby County akan menjamu Watford dalam laga pembuka pekan kelima Championship 2020/21, Sabtu (17/10/20), di Pride Park. Laga antara kedua tim ini sepertinya bakal berakhir dengan skor imbang; terutama jika melihat minimnya angka produktivitas.

  • Hancur Akibat Start Buruk

Start buruk malah mendera Derby County pada awal musim ini. Mereka kini menempati peringkat ke-20 usai hanya meraih tiga poin dalam empat laga pembuka (W1, L3). Satu-satunya kemenangan The Rams baru didapatkan pada pekan sebelumnya, dengan membekuk Norwich City (1-0).

Sebelumnya, pertahanan menjadi masalah terbesar Derby. Tim asuhan Philip Cocu selalu kebobolan minimal dua gol di tiga laga pembuka (vs Reading, 0-2; vs Luton Town, 1-2; vs Blackburn Rovers, 0-4). Padahal, sang lawan hampir selalu mencatatkan jumlah shot yang lebih sedikit ketimbang mereka sendiri.

Masalah pertahanan itu sebenarnya lebih terletak di start lamban; dimana Derby kebobolan enam dari delapan golnya di babak pertama. Skema empat bek yang mereka tampilkan cenderung belum begitu siap untuk mengantisipasi serangan cepat lawan, sehingga dengan cepat Derby terkena dampaknya.

Prediksi Derby County vs Watford 17 Oktober 2020

  • Belum Begitu Meyakinkan

Sebagai tim yang musim lalu tampil di Premier League, Watford sebenarnya masih punya peluang untuk menjadi tim penantang promosi karena tak terlalu banyak mengalami bongkar pasang skuat. 

Hanya saja menurut situs judi bola online, mereka tampak masih kesulitan; terutama ketika kalah dari tim runner-up klasemen sementara, Reading (0-1). Meski tampil dominan dan menciptakan lebih banyak peluang, penyelesaian akhir Watford masih sangat buruk. Dari 11 shots, hanya dua yang tepat sasaran (18%).

Hasil itu membuat The Hornets terpaksa turun ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan tujuh poin (W2, D1, L1). Meski baru empat pekan, mereka sudah tertinggal lima poin dari sang pemuncak klasemen, Bristol City, yang selalu meraih kemenangan. 

Meski turun ke posisi tujuh, satu hal positif yang ditunjukkan Watford ialah pertahanan tangguh. Sejauh ini, mereka baru kebobolan satu gol (rataan kebobolan 0,25 per laga). Mereka menjadi tim dengan statistik defensif terbaik bersama Reading dan Swansea City; yang juga baru kemasukan sebiji gol.

  • Belum Menemukan Produktivitas

Meski kuat dalam bertahan, produktivitas menjadi masalah yang sangat mengkhawatirkan bagi Watford. Mereka baru mencetak dua gol dari empat laga. Rataan 0,5 gol per laga, yang dicatatkan di Premier League musim lalu, ternyata masih berlanjut. 

Vladimir Ilic masih belum menemukan ujung tombak andalannya. Pelatih asal Kroasia ini selalu membongkar pasang penyerangnya dalam tiga laga sebelumnya (Glenn Murray, Joao Pedro, dan duet Jerome Sinclair-Stipe Perica). Dari keempatnya, baru Joao Pedro yang bisa menyumbangkan gol; itu pun baru satu.

Selain Joao Pedro, satu pemain yang lain yang sudah mencetak gol untuk Watford adalah bek tengah mereka, Craig Catchart. Ia melesakkan golnya kala mebekuk Luton Town (1-0) usai memanfaatkan umpan corner.

Jika dibedah, masih ada dua alasan yang mendera Watford. Masalah pertama adalah skema 5-4-1 yang membuat mereka tak punya banyak ruang potensial untuk melepas tembakan. Kedua, akurasi tembakan The Hornets masih cukup buruk; dimana rasio shot on goalnya tak pernah lebih dari 50% total tembakan.

  • Masih Tunjukkan Kelemahan Fundamental

Dengan kondisi kedua tim yang masih masih menunjukkan kelemahan fundamental, laga nanti diperkirakan hanya akan berakhir imbang; kemungkinan dengan skor kacamata. Finishing lini depan Watford masih cukup jauh dari harapan, sehingga Derby bakal mendapatkan manfaat dari sang lawan.

Baca Juga : Prediksi Nîmes vs PSG 17 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Derby County vs Watford :

(Derby County) : D. Marshall; A. Wisdom, G. Shinnie, G. Evans, C. Davies, K. Bielik, M. Bird, J. Ibe, M. Clarke, M. Waghorn, M. Whittaker.

Manager : P. Cocu.

(Watford) : B. Foster; D. Janmaat, W. Troost-Ekong, A. Masina, Kiko Femenía, T. Cleverley, N. Chalobah, W. Hughes, T. Dele-Bashiru, J. Ngakia, João Pedro.

Manager : V. Ivić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Derby County vs Watford
04/04/15CHADerby County2-2Watford
22/11/14CHAWatford1-2Derby County
26/04/14CHADerby County4-2Watford
19/10/13CHAWatford2-3Derby County
23/02/13CHAWatford2-1Derby County
  • 5 Laga Terakhir Derby County
03/10/20CHANorwich City0-1Derby County
26/09/20CHADerby County0-4Blackburn Rovers
19/09/20CHALuton Town2-1Derby County
16/09/20LECDerby County1-2Preston North End
12/09/20CHADerby County0-2Reading
  • 5 Laga Terakhir Watford
03/10/20CHAReading1-0Watford
26/09/20CHAWatford1-0Luton Town
23/09/20LECNewport County3-1Watford
19/09/20CHASheffield Wednesday0-0Watford
16/09/20LECOxford United1-1 PWatford

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here