Prediksi Derby County vs QPR, Divisi Championship Inggris 30 November 2021

0
431

Debatbola.com – Ujian makin berat bakal menghampiri Derby County pada lanjutan gameweek ke-20 Divisi Championship Inggris. Pada kesempatan kali ini, Derby County bakal berhadapan dengan QPR, salah satu tim penghuni papan atas tabel klasemen. Laga ini bakal berlangsung di Pride Park Stadium, Selasa (30/11) pukul 02.45 WIB dini hari nanti.

Laga Sulit Menanti The Rams

Tim asuhan Wayne Rooney, Derby County sepertinya belum bisa tenang karena ujian demi ujian terus menghampiri mereka. Statistik permainan The Rams memang akhir-akhir ini telah membaik. Tetapi pekan lalu, Derby County diketahui baru saja mendapat sanksi pengurangan poin, dan hal ini membuat mereka kini terpuruk di dasar klasemen sementara.

Dengan koleksi cuma satu angka dan dengan defisit hingga 16 poin, sulit bagi Derby County untuk keluar dari area degradasi. Beruntung, performa mereka akhir-akhir ini sudah mulai membaik. Pada pekan sebelumnya, Derby County menahan imbang Fulham tanpa gol, dan hasil ini membuat mereka tak terkalahkan dalam tiga laga secara beruntun.

Jika ingin keluar dari zona degradasi, Derby County jelas harus segera dapatkan poin maksimal mulai dari gameweek ke-15. Namun, mengalahkan QPR jelas bukan perkara mudah, apalagi jika melihat catatan mentereng calon lawan Derby County itu. Menang adalah harga mati, tetapi bagi The Rams, laga kontra QPR tetap akan jadi laga yang sulit.

Sumber Foto: QPR

Statistik Untungkan QPR

Sementara statistik tidak bersahabat buat Derby County, hal sebaliknya berlaku buat tamu mereka, QPR. Bicara soal statistik, QPR jelas sangat diuntungkan karena peringkat mereka jauh lebih baik dibandingkan dengan The Rams. Belum lagi, The Rangers memiliki catatan unbeaten dalam lima pertandingan terakhirnya.

Pekan sebelumnya, QPR berhasil menekuk Huddersfield Town dengan kemenangan tipis, satu gol tanpa balas. Berkat kemenangan ini, QPR belum terkalahkan di lima laga, dan mereka juga selalu menang dalam dua laga terakhirnya. Perlu diketahui pula, QPR kini mengisi pos ke-4, 20 tingkat di atas Derby County yang ada di dasar klasemen.

Satu kelemahan QPR hanyalah mereka tak begitu kuat kala bermain di rumah lawan dengan hanya sekali menang dalam tujuh pertandingan away terakhirnya. Namun, dalam dua laga away terakhir, QPR tak sekalipun merasakan kekalahan. Satu hal yang pasti, QPR akan coba manfaatkan keunggulan statistik untuk mencuri poin di Pride Park Stadium.

Rekor Pertemuan : Derby County vs QPR

Setiap klub sepakbola Inggris punya sejarah pertemuan panjang dengan klub-klub lain, begitu pula sejarah pertemuan Derby County dan QPR. Keduanya tercatat sudah pernah bentrok sekitar 27 kali. Bursa situs judi online menyebut Derby County sedikit lebih dominan dengan catatan sepuluh kemenangan, sembilan seri dan delapan kali kalah.

Sumber Foto: Preston North End

Bentrokan terakhir antara kedua kesebelasan yang berlangsung di Pride Park berkesudahan dengan kemenangan tipis satu gol tanpa balas buat QPR. Namun, pada pertemuan terakhir kedua tim, Derby County adalah pemenangnya. Terhitung, dalam lima pertemuan terakhir, QPR dan Derby Country seimbang dengan sama-sama koleksi dua kemenangan.

Prediksi Skor Bola Derby County vs QPR 30 November 2021

Dalam laga melawan QPR, Derby County kemungkinan bakal memakai skema 4-5-1 dengan Sam Baldock tetap menjadi ujung tombak tim. QPR sementara itu sudah nyaman dengan skema 3-4-1-2 dan skema ini diprediksi tak akan banyak diubah. Calon tim tamu bakal tetap memakai skema ini, dengan mengandalkan Charlie Austin dan Chris Willock di lini depan.

Mungkin, performa Derby County belakangan ini sudah membaik, tapi bukan berarti, QPR akan bisa mereka taklukkan. QPR saat ini sedang tampil impresif, dan tentu saja, bakal sulit menghentikan laju mereka. Derby County diprediksi akan tumbang di laga ini, dan QPR bakal menang dengan hasil akhir minimal skor 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here