Prediksi Derby County vs Huddersfield Town: Mencoba Balas Kekalahan Tahun Lalu

0
255
Prediksi Derby County vs Huddersfield Town 24 Februari 2021

Debatbola.comDerby County akan menjamu Huddersfield Town pada pekan ke-32 EFL Championship 2020/21, Rabu (24/2/21), di Pride Park. Tim tuan rumah berpeluang membalas dendamnya kepada Huddersifled; setelah pada pertemuan pertama kalah tipis akibat minim efektivitas.

  • Masih dalam Nuansa Positif

Performa Derby County sebenarnya masih dalam nuansa positif. Setelah pada awal musim sempat berada di zona degradasi, The Rams kini menempati posisi 19 klasemen sementara dengan torehan 34 poin (W9, D7, L14).

Sayangnya, pekan lalu, mereka takluk dari tim papan atas klasemen, Watford, dengan skor 1-2. Derby kalah agresif sejak start, sehingga harus rela kebobolan dua gol di 25 menit pertama. Setelah berupaya melawan, mereka hanya membalas satu gol; itu pun hanya dari gol bunuh diri lawan.

Meski terlihat berada di posisi yang rendah, Derby sebenarnya masih menyimpan dua laga. Jika memenangkan semuanya, The Rams bisa kembali naik ke peringkat 15 besar klasemen sementara; dan harapan untuk bisa finish sepuluh besar setidaknya masih terjaga.

Prediksi Derby County vs Huddersfield Town 24 Februari 2021
Sumber : https://www.nottinghamforest.news/static/uploads/
  • Tunjukkan Perkembangan Bersama Rooney

Sejak Wayne Rooney menjabat sebagai pelatih, The Rams semakin solid dengan skema 3-4-3. Derby bahkan empat kali meraih kemenangan di enam laga terakhir (Middlesbrough, 2-1; QPR, 1-0; Bristol City, 1-0; Wycombe Wanderers, 2-1).

Kedatangan Rooney sangat memacu motivasi para pemain Derby untuk bangkit. Pasalnya, Rooney sendiri adalah sosok legenda yang sangat disegani, dan kepemimpinan mantan bintang Manchester United itu bakal menjadi hal yang paling berharga.

Tak hanya itu, Rooney juga bisa memperbaiki produktivitas Derby; karena masalah tersebut menjadi salah satu kunci keterpurukan The Rams pada awal musim. Setelah sempat gagal mencetak gol dalam 12 laga, Derby hanya dua kali absen mencetak gol dalam tujuh partai terakhir; dan ini membuahkan banyak poin untuk mereka.

Selanjutnya, konsistensi bakal menjadi pekerjaan berat yang harus ditunjukkan Derby. Pasalnya, dalam kekalahan terakhir dari Watford, ‘penyakit’ efektivitas mereka kembali muncul; yakni gagal menciptakan satu pun shot on goal. Ini jelas tak boleh terulang jika mereka ingin memperbaiki posisinya.

  • Sangat Jarang Tampil Meyakinkan

Huddersfield Town tak pernah benar-benar tampil meyakinkan setelah terdegradasi ke Championship sejak 2019/20 lalu. The Terriers masih menempati peringkat ke-18; usai menelan empat kekalahan dari tujuh laga terakhir (W1, D2, L4).

Satu-satunya kemenangan tim asuhan Carlos Corberan terjadi pekan lalu, kala bertemu Swansea City (4-1). Hasil ini sungguh di luar dugaan; mengingat sang lawan menempati empat besar klasemen sementara berkat pertahanan paling solid di liga.

Selebihnya, mereka tampil mengecewakan. Dua dari empat kekalahan terakhirnya terjadi akibat gagal mencetak gol (Watford, 0-2; Millwall, 0-1). Mereka bahkan cuma menciptakan satu shot on goal di masing-masing laga tersebut.

Lebih parahnya lagi situs judi bola online mencatat, tiga pekan lalu mereka tunduk di tangan juru kunci klasemen sementara, Wycombe Wanderers, dengan skor 2-3. Juninho Bacuna dkk. boleh saja dominan dalam penguasaan bola, namun mereka malah tak sanggup menghentikan serangan balik sang lawan.

Peluang kemenangan Huddersfield hanya akan besar jika mereka bisa menciptakan lebih banyak peluang sasaran; sedikitnya lima shots on goal. Selain saat melawan Swansea, ini terjadi juga dalam kemenangan sebelumnya atas Blackburn Rovers (2-1); dimana The Terriers sanggup melepas tujuh tembakan ke gawang.

Prediksi Derby County vs Huddersfield Town 24 Februari 2021
Sumber : https://i2-prod.examinerlive.co.uk/incoming/
  • Upaya Keras Balaskan Dendam

Derby County bakal berupaya keras untuk membalaskan dendamnya kepada Huddersfield Town. Pasalnya, pada pertemuan perdana musim ini, mereka takluk 0-1 akibat efektivitas yang sangat rendah (2 shots on goal/12 attempts).

Jika tim asuhan Wayne Rooney bisa tampil efektif, kemenangan tipis seharusnya bisa mereka dapatkan. Namun, jika performa buruk kala melawan Watford kemarin masih terulang lagi, Huddersfield Town sepertinya bakal memaksakan hasil imbang.

Baca Juga : Prediksi Middlesbrough vs Bristol City 24 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Derby County vs Huddersfield Town :

(Derby County) : D. Marshall; C. Forsyth, G. Shinnie, A. Wisdom, T. Mengi, M. Clarke, K. Jóźwiak, J. Knight, C. Kazim-Richards, M. Waghorn, L. Gregory.

Manager : W. Rooney.

(Huddersfield Town) : R. Schofield; R. Keogh, N. Sarr, Pipa Ávila, J. Hogg, A. Pritchard, D. Holmes, J. Bacuna, L. O’Brien, F. Campbell, I. Mbenza.

Manager : Carlos Corberan.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Derby County vs Huddersfield Town
21/10/20CHAHuddersfield Town1-0Derby County
15/02/20CHADerby County1-1Huddersfield Town
06/08/19CHAHuddersfield Town1-2Derby County
17/04/17CHADerby County1-1Huddersfield Town
22/10/16CHAHuddersfield Town1-0Derby County
  • 5 Laga Terakhir Derby County
20/02/21CHAWatford2-1Derby County
17/02/21CHAWycombe Wanderers1-2Derby County
13/02/21CHADerby County2-1Middlesbrough
04/02/21CHARotherham United3-0Derby County
30/01/21CHADerby County1-0Bristol City
  • 5 Laga Terakhir Huddersfield Town
20/02/21CHAHuddersfield Town4-1Swansea City
17/02/21CHAMiddlesbrough2-1Huddersfield Town
13/02/21CHAHuddersfield Town2-3Wycombe Wanderers
06/02/21CHALuton Town1-1Huddersfield Town
30/01/21CHAHuddersfield Town1-1Stoke City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here