Prediksi Derby County vs Coventry City : Kebangkitan The Rams

0
186
Prediksi Derby County vs Coventry City 2 Desember 2020

Debatbola.comDerby County akan menjamu Coventry City pada pekan ke-15 EFL Championship 2020/21, Rabu (2/12/20), di Pride Park Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bakal bangkit dan kembali menambah poin di laga nanti; meski belum tentu meraih kemenangan meyakinkan.

  • Didera Situasi Krisis

Performa Derby County setelah berhasil menembus babak play-off 2018/19 tampak makin menurun. Setelah musim lalu hanya bisa finish di papan tengah, The Rams kini terperosok sebagai juru kunci klasemen sementara akibat baru mengemas tujuh poin dari 14 laga.

Hal ini pun membuat Derby memecat Philip Cocu pada dua pekan lalu. Pelatih asal Belanda tersebut dianggap bertanggung jawab atas kemerosotan Derby sepeninggal Frank Lampard. Saat ini, Derby jelas sedang didera krisis karena belum ada yang menjabat sebagai pelatih kepala dengan status permanen.

Menanggapi situasi krisis, Derby sendiri baru menunjuk pemain seniornya, Wayne Rooney, menjadi interim manager. Sebelumnya, legenda Manchester United ini memang sudah menjabat sebagai asisten pelatih Philip Cocu.

Sayangnya, Rooney sendiri masih dijadikan ‘trial’, dan laga ini akan menentukan apakah dirinya bakal diangkat sebagai manager tetap pada pekan mendatang. Jika memang ia diangkat sebagai manager, dirinya akan pensiun sebagai pemain dan fokus menukangi rekan-rekannya.

  • Produktivitas Buruk

Salah satu alasan keterpurukan Derby sejauh ini adalah produktivitas. Mereka baru bisa mencetak enam gol; sekaligus menjadi tim terburuk di Championship dalam jumlah gol sejauh ini. Bahkan, sepanjang November ini, mereka cuma bisa mencetak sebiji gol saja; tepatnya saat melawan Wycombe akhir pekan kemarin (1-1).

Jika ditarik sejak awal musim, Derby gagal mencetak gol di delapan pertandingan. Melihat statistik tersebut, keterpurukan Derby tentu bisa dipahami. The Rams begitu buruk dalam aspek penyelesaian akhir; mengingat mereka sebenarnya sering menciptakan lebih dari delapan tembakan per laga.

Tumpulnya lini serang ini tentunya bakal terus menjadi penghalang jika tak segera bisa ditemukan solusinya. Namun, berkat keberhasilan mencetak gol di laga terakhir, Derby sepertinya bakal punya harapan di laga nanti.

Derby sendiri punya rekor apik di laga kandang bulan Desember seperti ini. Dalam 21 laga kandang Desember terakhir, mereka hanya sekali kalah (W14, D6, L1). Entah laga ini bakal menjadi saksi kebangkitan Derby atau tidak, kita bisa melihatnya nanti.

  • Performa Susah Payah Tim Promosi

Coventry City mengawali kiprahnya di EFL Championship 2020/21 dengan susah payah. Tim yang berstatus promosi ini menempati posisi ke-20 klasemen sementara dengan 13 poin (W3, D4, L7).

Menariknya, Coventry memperlihatkan perkembangan performa dalam tiga laga terakhir (W1, D2). Selain mengalahkan Cardiff City (1-0), mereka mampu menahan imbang Norwich City (1-1) dan Birmingham City (0-0). Hasil imbang melawan Norwich menjadi highlight; mengingat The Canaries kini berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara.

Meski baru saja menahan imbang Norwich, Coventry tak boleh memandang laga ini dengan optimisme berlebihan. Pasalnya, Coventry punya rekor yang sangat buruk atas Derby di Pride Park Stadium. Mereka hanya sekali menang dalam 20 pertemuan terakhir (W1, D7, L12); dan kemenangan terakhir itu tercipta pada 2003 silam.

  • Cari Keunggulan Dua Gol

Menurut judi bola online Derby County sepertinya bakal bangkit dan menambah poinnya di laga ini; entah itu dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Jika bisa unggul dua gol di awal, The Rams diprediksi sanggup membawa pulang tiga poin. Sedangkan, jika hanya satu gol atau imbang hingga penghujung laga, satu poin akan didapat kedua tim.

Baca Juga : Prediksi Queens Park Rangers vs Bristol City 2 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Derby County vs Coventry City :

(Derby County) : D. Marshall; A. Wisdom, L. Buchanan, T. Lawrence, N. Byrne, M. Clarke, K. Jóźwiak, M. Bird, J. Knight, W. Rooney, M. Waghorn.

Manager : L. Rosenior.

(Coventry City) : M. Maroši; K. McFadzean, F. Dabo, D. Hyam, S. McCallum, L. Kelly, B. Sheaf, R. Giles, G. Hamer, J. Shipley, T. Walker.

Manager : M. Robins.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Derby County vs Coventry City
26/07/18CLFCoventry City0-1Derby County
14/01/12CHADerby County1-0Coventry City
10/09/11CHACoventry City2-0Derby County
09/04/11CHADerby County2-2Coventry City
21/08/10CHACoventry City2-1Derby County
  • 5 Laga Terakhir Derby County
28/11/20CHADerby County1-1Wycombe Wanderers
26/11/20CHAMiddlesbrough3-0Derby County
21/11/20CHABristol City1-0Derby County
07/11/20CHADerby County0-2Barnsley
05/11/20CHADerby County0-1Queens Park Rangers
  • 5 Laga Terakhir Coventry City
28/11/20CHANorwich City1-1Coventry City
26/11/20CHACoventry City1-0Cardiff City
21/11/20CHACoventry City0-0Birmingham City
07/11/20CHAWatford3-2Coventry City
05/11/20CHANottingham Forest2-1Coventry City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here