Prediksi Derby County vs Brentford: Upaya The Bees Terus Jaga Asa Promosi

0
665
Prediksi Derby County vs Brentford 17 Maret 2021

Debatbola.comDerby County akan menjamu Brentford pada pekan ke-37 EFL Championship 2020/21, Rabu (17/3/21), di Pride Park. Tim tamu diprediksi bisa mengamankan posisi empat besarnya dengan kemenangan di laga ini.

  • Terpuruk Lagi

Performa Derby County masih terbilang inkonsisten. The Rams kini malah masih di posisi 19 klasemen sementara dengan torehan 39 poin (W10, D9, L17); akibat belum meraih kemenangan di lima laga terakhir.

Tiga kekalahan terakhir The Rams tercipta akibat gagal mencetak gol. Setelah dibantai oleh Cardiff City (0-4), mereka kembali terpuruk saat bertamu ke markas Coventry City (0-1) sekaligus kala menjamu Millwall (0-1) pekan lalu.

Berbicara harapan finish di sepuluh besar, The Rams tampaknya harus mengubur dalam-dalam jika belum bisa menemukan performa terbaiknya. Selain sudah tertinggal 10 poin, Derby masih tampak sebagai tim yang kesulitan mengoptimalkan produktivitasnya.

Dalam tiga kekalahan terakhir, ‘penyakit’ efektivitas mereka kembali muncul; yakni hanya sedikit menciptakan shot on goal. Contohnya, saat bertandang ke markas Coventry pada dua pekan lalu, Colin Kazim-Richards dkk. cuma bisa membuat satu tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan. 

Jika prospek semacam ini terulang terus, peluang kemenangan Derby bakal sangat kecil. Bukannya finish sepuluh besar, ancaman degradasi malah bisa membayangi jika banyak hasil buruk terjadi dalam beberapa pekan ke depan.

Prediksi Derby County vs Brentford 17 Maret 2021
Sumber : https://footballleagueworld.co.uk/wp-content/uploads/2021/02/Derby-5.jpg
  • Sindrom Akhir Musim Kembali Melanda?

Brentford masih jadi pesaing terkuat promosi ke Premier League musim depan. Mereka masih bersaing di zona play-off promosi, tepatnya menempat posisi keempat klasemen sementara, dengan 66 poin (W19, D9, L7).

Sinyal kuatnya peluang Brentford untuk promosi bahkan terlihat sepanjang kompetisi FA dan EFL Cup musim ini. The Bees sanggup mengalahkan beberapa tim Premier League seperti Southampton, Fulham, West Bromwich Albion, dan Newcastle United dengan cara yang cukup meyakinkan.

Sayangnya, secara performa, tim asuhan Thomas Frank masih sedikit guncang. Mereka menelan tiga kekalahan di enam laga terakhir. Kekalahan terakhirnya terjadi pada dua pekan lalu, yakni kala bertemu sang pemuncak klasemen, Norwich City (0-1).

Jika kemerosotannya berlanjut situs judi online melihat, Brentford bisa terjebak dalam kondisi bahaya. Hal ini pun terjadi musim lalu, dimana The Bees kian lemah pada penghujung musim, dan akhirnya kalah di final play-off. Thomas Frank perlu mencari jalan keluar dari keadaan ini demi bisa menjalani 11 laga tersisa secara meyakinkan.

  • Perlu Jaga Produktivitas 

Kekuatan utama Brentford jelas berada di produktivitasnya. Lima dari enam kemenangan terakhir The Bees selalu tercipta berkat keberhasilan mencetak 2+ gol. Dua gol tentu menjadi tugas yang harus kembali dilakukan demi menjaga posisinya.

Berbicara periode, mereka sering mencetak gol pada menit-menit akhir. Saat membantai Wycombe beberapa pekan lalu (7-2), tiga dari tujuh golnya tercipta pada sepuluh menit terakhir. Ini menggambarkan bahwa potensi ketajamannya bisa makin kuat kala tim lawan mulai mengendur.

Selain itu, Ethan Pinnock dkk. hampir selalu bisa menciptakan 10+ tembakan di setiap pertandingan. Hanya saja, beberapa hasil minor yang didapatkan belakangan ini terjadi akibat tingkat akurasinya tak melebihi 40%.

Untuk bisa menang, Brentford jelas harus menjaga kualitas finishingnya. Namun, satu hal yang tidak kalah penting, mereka perlu membenahi pertahanannya; sebagaimana David Raya hanya mencetak dua clean sheet di 12 laga terakhir. 

Prediksi Derby County vs Brentford 17 Maret 2021
Sumber : https://i1.wp.com/debatbola.com/wp-content/uploads/2021/02/Prediksi-Brentford
  • Amankan Empat Besar

Brentford diprediksi bisa pulang dengan kemenangan, sekaligus mengamankan peringkat empat besarnya. The Bees jauh lebih unggul dalam hal produktivitas, dan dua gol saja tampaknya sudah cukup untuk bisa menekuk Derby County.

Baca Juga : Prediksi Middlesbrough vs Preston North End 17 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Derby County vs Brentford :

(Derby County) : K. Roos; C. Forsyth, G. Shinnie, A. Wisdom, G. Edmundson, T. Mengi, M. Clarke, K. Jóźwiak, J. Knight, C. Kazim-Richards, L. Gregory.

Manager : W. Rooney.

(Brentford) : David Raya; W. Reid, H. Dalsgaard, M. Sørensen, E. Pinnock, Sergi Canós, M. Jensen, V. Janelt, S. Ghoddos, I. Toney, B. Mbeumo.

Manager : T. Frank.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Derby County vs Brentford
10/12/20CHABrentford0-0Derby County
11/07/20CHADerby County1-3Brentford
31/08/19CHABrentford3-0Derby County
06/04/19CHABrentford3-3Derby County
22/09/18CHADerby County3-1Brentford
  • 5 Laga Terakhir Derby County
13/03/21CHADerby County0-1Millwall
11/03/21CHABarnsley0-0Derby County
06/03/21CHACoventry City1-0Derby County
03/03/21CHACardiff City4-0Derby County
27/02/21CHADerby County1-1Nottingham Forest
  • 5 Laga Terakhir Brentford
13/03/21CHABlackburn Rovers0-1Brentford
04/03/21CHANorwich City1-0Brentford
27/02/21CHABrentford2-1Stoke City
25/02/21CHABrentford3-0Sheffield Wednesday
20/02/21CHACoventry City2-0Brentford

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here