Prediksi Deportivo Táchira vs Emelec, Jadwal Bola CONMEBOL Libertadores 04 Mei 2022

0
58

Debatbola.com – Piala Libertadores akan berlanjut pada pertengahan pekan ini dalam matchday ke-4 mempertemukan 16 pertandingan. Terdapat total 32 klub yang saling beradu untuk memperebutkan poin penuh agar bisa memperbaiki posisi di tabel klasemen.

Salah satu laga yang dipertandingkan adalah pertarungan antara Deportivo Táchira vs Emelec di grup A. Kedua tim akan bertarung menggunakan Stadion Polideportivo de Pueblo Nuevo, markas Deportivo Táchira sebagai venue. Direncanakan laga dimulai pada Rabu (4/5) pukul 05.15 WIB.

Deportivo Táchira Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan

Deportivo Táchira akan disematkan status sebagai tuan rumah pada matchday ke-4 Piala Libertadores. Maka dukungan penuh pun dipastikan akan didapat dari para pendukung yang mayoritas hadir di Stadion Polideportivo de Pueblo Nuevo.

Skuat asal Venezuela tersebut dalam tiga pertandingan terakhirnya di Piala Libertadores, telah memenangkan satu laga. Pertandingan melawan Independiente Petrolero adalah satu-satunya laga yang berhasil dimenangkan.

Dua laga lainnya harus berakhir kekalahan atas Palmeiras dengan skor telak, 0-4. Kemudian hasil seri, 1-1 atas Emelec. Pada pertandingan yang akan dimainkan di markasnya sendiri ini, kemenangan menjadi harga mati agar tetap bertahan sebagai runner up.

Emelec Incar Kemenangan Pertama

Sementara Emelec yang bertindak sebagai tim tamu dipastikan kurang diunggulkan. Lantaran tidak menerima dukungan penuh dari mayoritas penonton yang memadati stadion. Langkah mereka di Piala Libertadores semakin sulit karena tidak bisa meraih kemenangan melawan tim terlemah, Independiente Petrolero.

Dalam pertandingan pembuka Piala Libertadores grup A tersebut, Emelec hanya bisa menahan seri sang lawan ketika bertandang. Kemudian menghadapi Deportivo Táchira yang memiliki skuat lebih buruk, tim juga harus kembali seri.

Kekalahan harus diterima dengan semakin memburuknya permainan tim dengan kekalahan atas Palmeiras. Maka pada pertarungan yang akan berlangsung di markas Deportivo Táchira ini kemungkinan Emelec meraih kekalahan.

Prediksi Pemain

Deportivo Táchira kemungkinan akan bermain menggunakan pola permainan 4-4-2 hasil rancangan Alexandré Pallarés. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut disinyalir menurunkan langsung dua strikernya di garis terdepan.

Kedua striker tersebut adalah Edder Farías dan Anthony Uribe. Dimana keduanya akan bertanggung jawab terhadap lini serang milik tim. Diharapkan mereka dapat menciptakan banyak gol untuk merebut tiga poin.

Berlanjut ke lini tengah, Deportivo Táchira bakal diperkuat lewat hadirnya empat orang gelandang tim. Richard José Fiueroa Avilés dan Yerson Chacón diandalkan sebagai gelandang sayap. Robert Alexander Garcés Sánchez serta Maurice Cova di posisi gelandang tengah.

Masuk ke lini pertahanan, tim perwakilan Venezuela ini berpotensi turun dengan formasi empat bek. Gabriel Benítez dan Pablo Camacho diberikan tempat sebagai bek sayap. Posisi bek tengah kepada Jose Marrufo dan Francisco Flores. Untuk urusan penjaga gawang diserahkan kepada Cristopher Javier Varela Caicedo.

Sementara Emelec akan mengisi skuatnya lewat skema 4-4-2 rumusan Ismael Rescalvo. Pelatih yang juga berkebangsaan Spanyol ini akan mengandalkan Alejandro Cabeza serta tandemnya, Mauro Quiroga di zona terdepan.

Alexis Zapata dan Joao Joshimar Rojas bersama-sama ditempatkan sebagai gelandang sayap di kedua sisi lapangan. Tugas utama keduanya adalah menambah variasi serangan bagi tim terutama serangan dari sisi sayap.

Zona tengah bakal menjadi tempat bermain bagi dua gelandang tim lainnya yang berposisi sebagai gelandang tengah. Kedua posisi tersebut dipastikan diserahkan kepada duet Dixon Arroyo dan Sebastián Rodríguez.

Pertahanan milik Emelec diembankan kepada total empat bek. Romario Caicedo dan Bruno Pittón berfungsi sebagai bek sayap. Aníbal Leguizamón serta Eddie Fernando Guevara Chávez di posisi bek tengah. Terakhir, Pedro Ortíz di posisi kiper.

Prediksi Hasil Deportivo Táchira vs Emelec

Pertandingan lanjutan matchday ke-4 Piala Libertadores ini akan mengunggulkan Deportivo Táchira sebagai pemenang. Klub perwakilan Venezuela tersebut disinyalir dapat mengalahkan Emelec lewat skor 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here