Prediksi Deportivo La Coruña vs Deportivo Alavés: Duel Menarik Kuda Hitam Era 2000-an

0
163
Prediksi Deportivo La Coruña vs Deportivo Alavés 7 Januari 2021

Debatbola.comDeportivo La Coruña akan menjamu Deportivo Alavés dalam babak kedua Copa del Rey 2020/21, Kamis (7/1/21), di Riazor. Duel dua tim yang pernah mencuri perhatian Eropa medio awal 2000-an ini sepertinya bakal berjalan menarik; meski lebih condong ke tim tamu.

  • Kenang Kejayaan Dua Dekade Silam

Dua dekade yang lalu, Deportivo La Coruña dan Deportivo Alavés adalah tim kuda hitam di daratan Eropa. Musim 2000/01 menjadi prestasi terbaik kedua tim; dimana La Coruna berhasil menembus babak perempatfinal Liga Champions, sedangkan Alaves mencapai partai final UEFA Cup.

La Coruna bahkan secara mengejutkan berhasil meraih gelar juara LaLiga Spanyol pada 1999/00; di bawah asuhan Javier Irureta. Namun, satu dekade setelahnya, mereka perlahan mengalami kemunduran dan kini terjerembap ke divisi tiga.

Alaves mungkin bernasib jauh lebih baik ketimbang sang lawan. Mereka memang sempat terpuruk juga dalam satu dekade terakhir. Namun, tim asuhan Gaizka Garitano mampu bertahan di tengah-tengah kerasnya persaingan LaLiga hingga musim ini; bahkan mulai bangkit kembali.

Prediksi Deportivo La Coruña vs Deportivo Alavés 7 Januari 2021 1
https://www.laopinioncoruna.es/fotos/deportivo/2020/12/17/copa-rey-deportivo-1-0-26454310.html#foto=5
  • Tim Legendaris yang Jadi Pesakitan

Deportivo La Coruña menjadi tim pesakitan dalam tiga musim terakhir. Setelah degradasi ke divisi dua pada 2017/18, mereka musim lalu (2019/20) dipaksa turun kasta lagi ke Segunda Division B (divisi tiga) meski sempat melakukan tiga kali pergantian pelatih.

Berlaga di divisi tiga saat ini pun tak membuat langkah Super Depor menjadi mudah. Mereka baru menjadi runner-up klasemen sementara grup 1A; tertinggal dua poin dari Unionistas di puncak klasemen. Hal ini terjadi setelah mereka kalah di laga terakhir melawan Celta Vigo II (1-2).

Kiprah tim legendaris ini tentunya patut disayangkan. Namun, mereka punya kesempatan untuk mulai menebus dosanya kepada fans dengan tampil apik di Copa del Rey. Kompetisi seperti ini selalu menawarkan harapan dan kejutan bagi tim underdog seperti mereka.

Kesempatan Super Depor untuk unjuk gigi pun sangat terbuka. Meski turun ke Segunda Division B, mereka masih diperkuat segenap pemain internasional; yakni Claudio Beauvue (Guadaloupe), Diego Rolan (Uruguay), Celso Borges (Kosta Rika), dan Miku (Venezuela). Keempat pemain yang juga pernah berlaga di LaLiga ini bakal berperan penting.

  • Masih Perlihatkan Harapan

Deportivo Alavés menunjukkan perkembangan pesat usai terpuruk sepanjang musim lalu. Dalam dua bulan terakhir, mereka tak terkalahkan saat bertemu empat tim kuat sekaligus; yakni Barcelona (1-1), Valencia (2-2), Real Madrid (2-1), dan Real Sociedad (0-0). 

Selain partai imbang tanpa gol melawan Sociedad, Alavés selalu unggul terlebih dahulu dalam ketiga laga lainnya. Kebanyakan perolehan poin Alavés memang diperoleh usai membuka keunggulan. Situasi unggul membuat mereka percaya diri; dan akhirnya tidak terkena comeback hingga peluit panjang. 

Kebangkitan Alavés akhir-akhir ini disebabkan karena peningkatan performa bertahan serta mulai tajamnya pemain depan. Sejak awal Oktober, Alaves tak pernah kebobolan lebih dari dua gol dalam satu laga. Pencetak gol mereka pun tak hanya Joselu dan Lucas Perez saja, tetapi juga tersebar ke beberapa pemain tengah dan sayap.

Di samping itu, yang lebih menjanjikannya lagi, mereka tidak terkalahkan dalam dua laga terakhirnya (Eibar, 2-1; Osasuna, 1-1). Momentum ini seharusnya bisa dimanfaatkan demi tidak terpeleset di hadapan tim divisi tiga.

Prediksi Deportivo La Coruña vs Deportivo Alavés 7 Januari 2021 2
http://actualidadcanarias.com/cronica-r-c-celta-de-vigo-2-deportivo-alaves-1-brais-consolida-el-efecto-coudet-por-tojimo
  • Tim Tamu Sedikit Lebih Layak

Casino online melihat dari statistik Deportivo Alaves tampaknya sedikit lebih layak diunggulkan untuk menang. Tim tamu saat ini lebih matang dan berada di liga yang lebih kompetitif ketimbang Deportivo La Coruna. Namun, berhubung ini adalah Copa del Rey, peluang La Coruna untuk menang pun tetap ada jika Alaves memainkan rotasi dengan buruk.

Baca Juga : Prediksi Brest vs Nice 7 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Deportivo La Coruña vs Deportivo Alavés :

(Deportivo La Coruña) : L. García; Bóveda, Héctor Hernández, Mujaid Sadick, C. Borges, Álex Bergantiños, U. Agbo, José Lara, Yago Gandoy, C. Beauvue, Rui Costa.

Manager : Fernando Vázquez.

(Deportivo Alavés) : Sivera; F. Lejeune, Adrián Marín, Alberto Rodríguez, Martín Aguirregabiria, Tomás Tavares, Javi López, R. Battaglia, Borja Sainz, J. Guidetti, Deyverson.

Manager : Pablo Machín.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Deportivo La Coruña vs Deportivo Alavés
18/02/18LALDeportivo Alavés1-0Deportivo La Coruña
21/09/17LALDeportivo La Coruña1-0Deportivo Alavés
19/02/17LALDeportivo La Coruña0-1Deportivo Alavés
12/01/17CDRDeportivo Alavés1-1Deportivo La Coruña
04/01/17CDRDeportivo La Coruña2-2Deportivo Alavés
  • 5 Laga Terakhir Deportivo La Coruña
17/12/20CDRDeportivo La Coruña1-0El Ejido
13/12/20SEBDeportivo La Coruña1-2Celta de Vigo II
05/12/20SEBPontevedra1-1Deportivo La Coruña
30/11/20SEBDeportivo La Coruña1-0Racing Ferrol
22/11/20SEBGuijuelo0-0Deportivo La Coruña
  • 5 Laga Terakhir Deportivo Alavés
03/01/21LALDeportivo Alavés1-2Atletico Madrid
31/12/20LALOsasuna1-1Deportivo Alavés
24/12/20LALDeportivo Alavés2-1Eibar
20/12/20LALCelta Vigo2-0Deportivo Alavés
17/12/20CDRRincón0-2Deportivo Alavés

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here