Prediksi Deportivo Alavés vs Real Madrid: Saatnya Balaskan Dendam

0
Prediksi Deportivo Alav├®s vs Real Madrid 24 Januari 2021

Debatbola.comDeportivo Alavés akan menjamu Real Madrid pada pekan ke-20 LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (24/1/21), di Estadio Mendizorrotza. Madrid sepertinya ingin mencoba bangkit sekaligus membalas dendam; mengingat pertemuan pertama dengan Alavés musim ini berujung dengan kekalahan.

  • Pertahanan Mengendur, Semua Kacau

Deportivo Alavés dalam tiga laga terakhir tampil sangat mengecewakan. Setelah dikalahkan Cadiz (1-3) dan Sevilla (1-2), Los Babazorros tersingkir dari Copa del Rey usai dibantai Almeria dengan kedudukan akhir 0-5. Selain tersingkir, mereka pun turun ke peringkat 17 klasemen sementara LaLiga.

Hasil itu sangat mengejutkan karena mereka menunjukkan perkembangan pesat. Dalam dua bulan terakhir, mereka sempat tak terkalahkan saat bertemu empat tim kuat sekaligus; yakni Barcelona (1-1), Valencia (2-2), Real Madrid (2-1), dan Real Sociedad (0-0).

Kebangkitan Alavés di atas disebabkan karena peningkatan performa bertahan. Sejak Oktober 2020 hingga awal Januari 2021, Alaves tak pernah kebobolan lebih dari dua gol dalam satu laga. Ini memang menjadi kunci untuk tim papan bawah seperti mereka jika menargetkan finish di peringkat yang lebih baik.

Namun, kendurnya pertahanan membuat mereka langsung kebobolan sepuluh gol di tiga laga terakhir. Ini harus bisa diperbaiki jika Alavés ingin kembali mengulangi kemenangan atas Madrid pada pertemuan pertama musim ini.

Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2020/11/lucas-perez-1_b66fd0e.jpg
  • Masih Lanjutkan Tren Positif

Real Madrid berhasil melewati pekan-pekan suramnya dengan sangat baik. Setelah sempat hanya meraih satu kemenangan di empat laga LaLiga akhir tahun lalu, Los Blancos hampir selalu menang dalam delapan laga terakhir (Sevilla, 1-0; Atletico, 2-0; Bilbao, 3-1; Eibar, 3-1; Granada, 2-0; Eibar, 1-1; Celta Vigo 2-1; Osasuna, 0-0).

Salah satu alasan kebangkitan Real Madrid ialah kembalinya Ramos ke line-up. Kapten Los Blancos itu sebelumnya sempat absen akibat cedera; dan berdampak sangat buruk. Tanpa kepemimpinannya di belakang, rekan-rekannya kalah dari Valencia (1-4); bahkan dari Deportivo Alaves (1-2).

Sebelumnya, absennya Ramos itu membuat Madrid tampil tanpa arah; karena Ramos juga-lah yang kerap menentukan kemenangan dengan golnya. Dengan kehadiran kembali sang kapten, Madrid tentu bakal kembali difavoritkan untuk menang atas Bilbao untuk yang kedua kalinya.

Hanya saja judi bola mencatat, rentetan hasil positif Madrid tercoreng oleh kekalahan mereka di laga semifinal Supercopa de Espana beberapa hari lalu (Athletic Bilbao, 1-2); dan Copa del Rey (Alcoyano, 1-2). Sisi positifnya, mereka bisa lebih fokus untuk mengejar titel liga saja.

  • Fleksibilitas Taktik Zidane Dibutuhkan

Kemenangan Real Madrid bakal kembali bergantung kepada keahlian Zinedine Zidane dalam menampilkan fleksibilitas taktik. Sejak musim lalu, juru taktik Real Madrid itu memainkan setidaknya delapan formasi berbeda, dengan susunan pemain yang berbeda, untuk menyesuaikan dengan plus-minus lawan.

Belajar dari hasil minor di beberapa laga terakhir tahun lalu, Madrid tak boleh terus-terusan bermain terbuka. Madrid seharusnya memainkan skema 4-5-1 atau 4-3-3 sejak awal; yang akan membuat mereka rapat dan sulit ditembus. 

Kedua skema di atas punya potensi serangan yang sama berbahayanya. Pasalnya, Vinicius Junior dan Lucas Vazquez/Rodrygo kembali diberikan tempat di sisi sayap untuk menemani Karim Benzema di tengah. Kecepatan pemain sayap itu tentu sangat dibutuhkan; terutama untuk tusukan cepat ke kotak penalti lawan.

Lini depan Madrid sendiri akan semakin percaya diri; terutama dengan kehadiran kembali Sergio Ramos di belakang. Ketika menyerang, mereka bisa merasa aman karena akan ada komando yang bisa menanggulangi kesalahan atau kehilangan bola. Ini terlihat dalam lima laga terakhir, dimana Los Blancos rata-rata melepas 10 tembakan.

Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/10/22/real-madrid.jpeg?w=700&q=80
  • Ingin Segera Bangkit

Real Madrid sepertinya bukanlah tim yang berlama-lama terpuruk. Setelah menelan dua kekalahan mengejutkan dari tim lemah, mereka sepertinya akan membalaskan dendam dalam partai ini. Terlebih, pada pertemuan pertama, Los Blancos kalah dari Deportivo Alavés; ambisi Madrid diyakini bakal sangat besar.

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Bologna 24 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Deportivo Alavés vs Real Madrid :

(Deportivo Alavés) : Sivera; Laguardia, Ximo Navarro, Martín Aguirregabiria, Javi López, Edgar Méndez, Pina, Jota Peleteiro, Pere Pons, Borja Sainz, J. Guidetti.

Manager : Abelardo.

(Real Madrid) : T. Courtois; Sergio Ramos, R. Varane, F. Mendy, L. Modrić, T. Kroos, Casemiro, Lucas Vázquez, K. Benzema, E. Hazard, Asensio.

Manager : Z. Zidane.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Deportivo Alavés vs Real Madrid
29/11/20 LAL Real Madrid 1-2 Deportivo Alavés
11/07/20 LAL Real Madrid 2-0 Deportivo Alavés
30/11/19 LAL Deportivo Alavés 1-2 Real Madrid
04/02/19 LAL Real Madrid 3-0 Deportivo Alavés
06/10/18 LAL Deportivo Alavés 1-0 Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Deportivo Alavés
20/01/21 LAL Deportivo Alavés 1-2 Sevilla
16/01/21 CDR Almería 5-0 Deportivo Alavés
10/01/21 LAL Cádiz 3-1 Deportivo Alavés
07/01/21 CDR Deportivo La Coruña 0-1 Deportivo Alavés
03/01/21 LAL Deportivo Alavés 1-2 Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
21/01/21 CDR Alcoyano E 2-1 Real Madrid
15/01/21 SUC Real Madrid 1-2 Athletic Club
10/01/21 LAL Osasuna 0-0 Real Madrid
03/01/21 LAL Real Madrid 2-0 Celta Vigo
31/12/20 LAL Elche 1-1 Real Madrid

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version