Prediksi Deportivo Alaves vs Osasuna: Ulangan Laga Sebelumnya?

0
763
Prediksi Deportivo Alaves vs Osasuna 25 Juni 2020

Debatbola.com – Deportivo Alaves akan menghadapi Osasuna pada pekan ke-31 La Liga Spanyol 2019/20, Kamis (25/6/20), di Estadio Mendizorrotza. Poin penuh dalam laga ini menjadi ujian besar bagi tim tuan rumah untuk keluar dari keterpurukan.

  • Bisa Bangkit?

Deportivo Alaves secara mengejutkan dibantai Celta Vigo 0-6 dalam laga terakhir. Alaves sebenarnya punya peluang untuk membalas Celta usai tertinggal dua gol. Namun, kartu merah yang diterima bek kanan mereka, Martin Aguirregabiria, membuat Celta bisa mencetak empat gol tambahan.

Hal itu cukup mengagetkan karena Celta sedang kering gol. Celta tak mampu mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir sebelum itu. Sebelum dibantai pun, Alaves tak pernah kebobolan lebih dari dua gol dalam 11 laga. Bisa jadi, kekalahan ini lebih disebabkan ketidakberuntungan semata.

Pembantaian itu mungkin bisa sedikit terobati jika lini depan Alaves lebih produktif. Mereka kurang berbahaya di depan gawang lawan. Dari 15 laga terakhir di semua kompetisi, Alaves mencetak rataan kurang dari satu gol per laga. 

Saat bermain di kandang sendiri pun, Alaves hampir selalu melempem di menit-menit awal. Mereka jarang bisa mencetak gol di babak pertama, lebih tepatnya dalam 11 laga kandang sejauh ini. Oleh karenanya, meski menghadapi Osasuna yang cenderung lemah, ujian berat sudah menanti tim asuhan Asier Garitano.

Prediksi Deportivo Alaves vs Osasuna 25 Juni 2020

  • Kenangan Manis Osasuna

Osasuna pasti ingin mengulangi catatan manis di paruh pertama musim ini. Pada pertemuan terakhir kedua tim, Osasuna menang dengan skor 4-2. Saat itu, Osasuna berhasil mencetak tiga gol di babak pertama lewat Ruben Garcia, Chimy Avila, dan penalti Roberto Torres. Penalti Ruben Villar pada babak kedua pun akhirnya menutup pesta gol kecil mereka.

Dalam laga itu, Osasuna tampil efektif. Empat gol Los Rojillos tercipta hanya dari enam tembakan ke gawang. Tim asuhan Jagoba Arrasate ini juga menguasai jalannya laga dengan 58 persen penguasaan bola. 

Osasuna mampu mengeksploitasi kelemahan Alaves yang sering menyisakan celah besar di antara bek mereka. Dalam gol pertama, adanya celah tersebut dimanfaatkan Chimy Avila dengan melepas umpan terobosan ke depan, dimana Garcia lolos dari perangkap offside. 

Selanjutnaya, permulaan tiga gol selanjutnya berasal dari umpan silang. Chimy Avila mencetak gol di tengah-tengah bek Alaves yang tak melakukan penjagaan ketat. Adapun dua penalti Osasuna terjadi akibat dua crossing yang membentur tangan bek Alaves. Masing-masing eksekutor Osasuna pun menjalankan tugasnya dengan baik.

  • Kembali Dimanfaatkan

Osasuna sepertinya akan kembali menerapkan cara yang sama dalam menyerang Alaves. Lini depan Osasuna bakal banyak diberikan suplai crossing dan umpan panjang. Nantinya, tim asuhan Arrasate itu tingga bergantung kepada lincahnya pergerakan lini depannya dalam membongkar lini bertahan lawan.

Tim tamu juga sedikit dibantu dengan absennya bek kanan Alaves, Martin Aguirregabiria. Sudah tentu, berkurangnya kekuatan Alaves di sisi sayap diyakini bakal dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Osasuna.

Prediksi Deportivo Alaves vs Osasuna 25 Juni 2020

  • Tim Tamu di Atas Angin?

Keterpurukan Alaves sebenarnya juga sebelumnya dirasakan Osasuna. Tim yang disebutkan terakhir belum lama ini dibantai oleh tim kuat, Atletico Madrid, dengan skor 0-5. Namun, mempertimbangkan pertemuan kedua tim sebelumnya, Osasuna lebih berpeluang untuk meraih kemenangan.

Namun, jika Alaves memberikan kejutan dengan tampil lebih rapat, judi poker idn memperkirakan Osasuna bakal lebih kesulitan. Kedisiplinan Alaves akan sangat menentukan di laga ini, dan bahkan bisa menahan imbang tim tamu.

Baca Juga : Prediksi Real Sociedad vs Celta Vigo 25 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Deportivo Alaves vs Osasuna :

(Deportivo Alaves) : Roberto Jiménez; Laguardia, L. Magallán, Ximo Navarro, Rubén Duarte, Pina, Camarasa, Borja Sainz, Joselu, Lucas Pérez, Luis Rioja.

Manager : Asier Garitano.

(Osasuna) : Rubén; Aridane, David García, Unai García, Toni Lato, Iñigo Pérez, Roberto Torres, D. Brašanac, Moncayola, Enric Gallego, José Arnáiz.

Manager : Arrasate.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Deportivo Alaves vs Osasuna
03/11/19LALOsasuna4-2Deportivo Alavés
06/04/17LALDeportivo Alavés0-1Osasuna
06/04/10LALOsasuna0-1Deportivo Alavés
13/03/16SEDOsasuna3-1Deportivo Alavés
11/10/15SEDDeportivo Alavés3-0Osasuna
  • 5 Laga Terakhir Deportivo Alaves
21/06/20LALCelta Vigo6-0Deportivo Alavés
19/06/20LALDeportivo Alavés2-0Real Sociedad
13/06/20LALEspanyol2-0Deportivo Alavés
07/03/20LALDeportivo Alavés1-1Valencia
01/03/20LALLeganes1-1Deportivo Alavés
  • 5 Laga Terakhir Osasuna
22/06/20LALValencia2-0Osasuna
18/06/20LALOsasuna0-5Atletico Madrid
15/06/20LALReal Sociedad1-1Osasuna
08/03/20LALOsasuna1-0Espanyol
01/03/20LALSevilla3-2Osasuna

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here