Prediksi Deportivo Alavés vs Granada 2 Juli 2020

Debatbola.comDeportivo Alavés akan menghadapi Granada pada pekan ke-29 LaLiga Spanyol 2019/20, Kamis (2/7/20), di Estadio Mendizorrotza. Dengan rentetan hasil buruk sejak awal Juni, tim tuan rumah rasanya tak bisa diunggulkan untuk memenangkan laga ini.

  • Buruk di Semua Aspek

Deportivo Alaves sedang berada dalam tren penampilan buruk. Dalam lima laga terakhir, mereka menelan empat kekalahan. Salah satu kekalahan terbesar mereka ialah 0-6 kala bertandang ke markas Celta Vigo. Terakhir, tim asuhan Asier Garitano menyerah 1-2 di tangan Atletico Madrid.

Alaves juga sedang kesulitan mencetak gol. Dari tiga laga terakhir, mereka hanya bisa mencetak satu gol. Satu-satunya gol itu hanya tercipta lewat sepakan penalti Joselu ke gawang Atletico Madrid pada injury time babak kedua. 

Dari segi pertahanan, Alaves belum kunjung membaik. Sejak kompetisi kembali dimulai awal Juni kemarin, mereka kebobolan 11 gol hanya dalam lima laga. Penyebab dari itu semua ialah struktur pertahanan yang kurang solid. Mereka juga sangat kesulitan untuk bisa menguasai permainan, sehingga sedikit juga peluang yang bisa diciptakan.

Efektivitas juga menjadi masalah Alaves berikutnya. Hal ini paling terlihat saat Alaves menjamu Osasuna. Lima tembakan mereka tidak ada satu pun yang menemui sasaran. Joselu dkk. akhirnya dihukum dengan satu shot on goal Osasuna yang membobol gawang mereka, sehingga kalah 0-1.

Prediksi Deportivo Alavés vs Granada 2 Juli 2020

  • Lebih Beruntung

Di kubu sebaliknya, Granada memperlihatkan tren performa yang sedikit lebih stabil. Mereka meraih satu kemenangan dan tiga kali imbang di lima laga sebelumnya. Terakhir, Granada bermain imbang tanpa gol dengan Leganes. Hasil imbang itu terbilang cukup beruntung karena eksekusi penalti Leganes di babak kedua gagal menjadi gol.

Ketika bermain tandang, Granada cenderung akan lebih bertahan dan menunggu celah serangan balik. Buktinya, saat bermain imbang 2-2 dengan Real Betis, mereka hanya mencatatkan 20% ball possession. Namun, lewat serangan balik, Granada menciptakan lima shots on goal dimana dua di antaranya masuk ke gawang lawan.

Granada sepertinya bisa punya peluang bagus dengan serangan balik di babak kedua, tepatnya 30 menit akhir. Pasalnya, Alaves cukup sering kebobolan di periode tersebut. Ini bakal jadi salah satu faktor kunci yang menentukan hasil akhir.

Lima gol terakhir Granada di ajang La Liga pun tercipta di waktu yang sama. Dalam laga melawan Real Betis, Soldado menyumbangkan gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-90+1. Ketika menghadapi Getafe, dua gol Granada terjadi setelah menit ke-70.

  • Keunggulan Granada

Deportivo Alaves lebih sering meraih hasil positif ketika bermain di kandang. Namun, dalam pertemuan terakhir kedua tim, Granada unggul segalanya. Granada menang dengan skor 3-0, yang mana semua golnya dicetak di babak kedua (oleh Carlos Fernandez, Roberto Soldado, dan Yangel Herrera).

Dalam laga tersebut judi poker melihat, salah satu kekuatan utama Granada adalah pressing. Dua gelandang tengah Granada mampu menjalankan instruksi sang pelatih untuk menjaga playmaker lawan. Tak pelak, Alaves sangat kesulitan menciptakan peluang, dimana hanya ada satu shot on goal dari mereka.

Selain itu, area pressing Granada juga sangat tinggi. Dua striker dan sayap mereka selalu disiplin untuk mengikuti pergerakan bek lawan. Untuk lawan yang mengandalkan bola pendek, Granada jelas punya antisipasi untuk menutup arah umpan. 

Granada pun sepertinya juga bisa memanfaatkan masalah kedisiplinan Alaves. Jika lini depan Granada bisa mencuri bola di daerah pertahanan Alaves, mereka akan sangat memancing sang lawan untuk melakukan pelanggaran. Alaves sendiri sudah mengantongi tiga kartu merah sejak liga kembali dimulai.

Prediksi Deportivo Alavés vs Granada 2 Juli 2020

  • Menang Tipis

Granada diprediksi bisa kembali mengalahkan Alaves dengan skor tipis. Dalam laga nanti, tim asuhan Diego Martinez diyakini bakal bertahan terlebih dahulu di awal laga. Mereka akan menunggu Alaves melakukan kesalahan untuk melancarkan serangan balik.

Dua alasan lain mengapa Granada diunggulkan ialah efektivitas dan kedisiplinan. Penyelesaian akhir Roberto Soldado dkk. jauh lebih baik dari lini depan tim tuan rumah. Granada juga lebih solid dalam hal pertahanan, yang mana terlihat dari lebih sedikitnya jumlah kebobolan mereka sejauh ini.

Baca Juga : Prediksi Valencia vs Athletic Bilbao 2 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Deportivo Alavés vs Granada :

(Deportivo Alavés) : Pacheco; Laguardia, Ximo Navarro, Rodrigo Ely, Rubén Duarte, Pina, Camarasa, Borja Sainz, Joselu, Lucas Pérez, Luis Rioja.

Manager : Asier Garitano.

(Granada) : Rui Silva; Víctor Díaz, Germán Sánchez, Domingos Duarte, Carlos Neva, Fede Vico, Antonio Puertas, Y. Eteki, Y. Herrera, Soldado, Carlos Fernández.

Manager : Diego Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Deportivo Alavés vs Granada
07/12/19 LAL Granada 3-0 Deportivo Alavés
02/03/17 LAL Granada 2-1 Deportivo Alavés
27/09/16 LAL Deportivo Alavés 3-1 Granada
  • 5 Laga Terakhir Deportivo Alavés
28/06/20 LAL Atletico Madrid 2-1 Deportivo Alavés
25/06/20 LAL Deportivo Alavés 0-1 Osasuna
21/06/20 LAL Celta Vigo 6-0 Deportivo Alavés
19/06/20 LAL Deportivo Alavés 2-0 Real Sociedad
13/06/20 LAL Espanyol 2-0 Deportivo Alavés
  • 5 Laga Terakhir Granada
29/06/20 LAL Granada 1-2 Eibar
23/06/20 LAL Leganes 0-0 Granada
20/06/20 LAL Granada 0-1 Villarreal
16/06/20 LAL Real Betis 2-2 Granada
13/06/20 LAL Granada 2-1 Getafe

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here