Prediksi Deportivo Alavés vs Getafe 14 Juli 2020

Debatbola.comDeportivo Alavés akan menjamu Getafe pada pekan ke-36 La Liga Spanyol 2019/20, Selasa (14/7/20), di Estadio Mendizorrotza. Melihat performa beberapa laga terakhir, tim tuan rumah sepertinya bakal semakin terancam turun kasta karena harus bertemu tim seperti Getafe di saat-saat genting seperti ini.

  • Ancaman Degradasi

Deportivo Alavés semakin dibayangi ancaman degradasi. Lima kekalahan beruntun dalam lima laga terakhir membuat mereka turun ke posisi 17 dan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi. Tim asuhan Asier Garitano seolah benar-benar kehabisan bensin dan berharap tim lain terpeleset.

Lebih parah lagi, dalam lima kekalahan beruntunnya, Alaves hanya bisa mencetak satu gol (vs Atletico Madrid, 1-2). Satu-satunya gol itu hanya dicetak lewat penalti oleh Joselu pada menit ke-90+3. Sisanya, mereka gagal menjebol gawang lawan (vs Celta Vigo, 0-6; vs Osasuna, 0-1; vs Granada, 0-2; vs Real Valladolid, 0-1).

Keterpurukan Alaves semakin diperparah oleh cederanya dua pemain utama mereka. Penjaga gawang Fernando Pacheco terpaksa menepi akibat terjadi gangguan pada ototnya. Sedangkan, bek tengah inti Alaves, Ruben Duarte, belum bisa bermain karena cedera kaki yang menerpanya.

Pertahanan yang buruk, diperparah dengan cederanya bek serta kiper utama, jelas bukan modal yang baik untuk menghadapi Getafe. Mungkin saja, satu-satunya modal bagi Alaves adalah atmosfer kandang sendiri. Pasalnya, terakhir kali mereka bisa meraih kemenangan ialah di tempat yang sama, atas Real Sociedad pada pertengahan Juni lalu.

Prediksi Deportivo Alavés vs Getafe 14 Juli 2020

  • Krusialnya Gol Pembuka 

Getafe juga berada dalam posisi yang cukup mengkhawatirkan. Mereka baru saja kalah dari sesama penghuni zona Liga Europa, Villarreal, dengan skor 1-3. Hasil tersebut membuat Getafe belum bisa meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Sebelumnya, Getafe bermain imbang tanpa gol dengan Osasuna dan harus rela menelan kekalahan 0-1 dari Real Madrid. Dalam laga melawan Madrid, Getafe sebenarnya tampil solid sepanjang laga. Sayangnya, mereka melakukan kesalahan yang berbuah gol penalti Sergio Ramos, 20 menit sebelum laga usai.

Bagi Getafe, salah satu cara untuk memperbesar peluang meraih poin ialah mencetak gol pembuka. Sepanjang musim ini, keunggulan mereka jarang sekali bisa diimbangi lawan. Tugas ini sepertinya akan sedikit lebih mudah jika melihat Alaves yang sedang terpuruk-terpuruknya.

Tim asuhan Pepe Bordalas jelas mengincar kemenangan. Pasalnya, mereka ingin kembali lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Saat ini, mereka masih bertengger di posisi enam klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan 53 poin. Jika mampu mempertahankannya, mereka akan kembali lolos otomatis ke Liga Europa.

  • Didominasi Getafe?

Getafe sepertinya akan mendominasi dalam hal penguasaan bola. Hal ini sudah terlihat pada pertemuan di paruh pertama, dimana Getafe mencatatkan 61% ball possession. Jika melihat angka tersebut, Alaves sepertinya akan kembali lebih bertahan meskipun tampil di kandang sendiri.

Saat itu, Getafe juga mencatatkan jumlah tembakan yang lebih banyak ketimbang Alaves (15-5). Namun, Getafe benar-benar buruk dalam hal akurasi, dimana hanya dua yang mengarah ke gawang. Sedangkan, dari total lima shots Alaves, hanya satu yang tepat sasaran. 

Menariknya, hanya dengan satu shot on goal, Alaves bisa mencetak gol lewat lesakan Joselu. Sedangkan, peluang bertubi-tubi Getafe, yang termasuk berasal dari set-piece, juga hanya berbuah satu gol lewat Jorge Molina. Kedudukan 1-1 kemudian mengakhiri laga yang penuh drama tersebut. 

Belajar dari situ, Getafe jelas harus meningkatkan efektivitas penyelesaian akhirnya jika ingin meraih kemenangan. Pasalnya, mereka sama sekali tidak buruk dalam menciptakan peluang. Efektivitas tersebut sekaligus bakal meredam ancaman Alaves, yang terkadang bisa bermain imbang dengan hanya satu atau dua shot on goal.

Prediksi Deportivo Alavés vs Getafe 14 Juli 2020

  • Peluang Tim Tamu

Getafe diperkirakan situs judi poker bisa menekuk Alaves di pertandingan ini. Peluang kemenangan Getafe akan semakin besar jika mereka menciptakan gol pembuka keunggulan di babak pertama. Entah mengapa, dua kekalahan terakhir Getafe terjadi ketika mereka gagal melakukan hal tersebut. 

Sedangkan, jika melihat kondisi Alaves, cara terbaik untuk bisa meraih poin ialah dengan tidak kebobolan. Pasalnya, dengan lini depan yang tumpul, satu-satunya yang bisa diharapkan adalah hasil imbang tanpa gol. Hanya saja, hal itu sepertinya akan sulit terjadi karena mereka akan dikepung Getafe habis-habisan.

Baca Juga : Prediksi Villarreal vs Real Sociedad 14 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Deportivo Alavés vs Getafe :

(Deportivo Alavés) : Roberto Jiménez; Laguardia, L. Magallán, Rubén Duarte, Martín Aguirregabiria, L. Fejsa, Edgar Méndez, Pina, Camarasa, O. Burke, Lucas Pérez.

Manager : Asier Garitano.

(Getafe) : David Soria; A. Nyom, D. Suárez, Etxeita, D. Dakonam, Cucurella, M. Olivera, Timor, Nemanja Maksimović, M. Arambarri, Mata.

Manager : José Bordalás.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Deportivo Alavés vs Getafe
01/09/19 LAL Getafe 1-1 Deportivo Alavés
19/01/19 LAL Getafe 4-0 Deportivo Alavés
28/09/18 LAL Deportivo Alavés 1-1 Getafe
07/04/18 LAL Deportivo Alavés 2-0 Getafe
01/12/17 CDR Deportivo Alavés 3-0 Getafe
  • 5 Laga Terakhir Deportivo Alavés
11/07/20 LAL Real Madrid 2-0 Deportivo Alavés
05/07/20 LAL Real Valladolid 1-0 Deportivo Alavés
02/07/20 LAL Deportivo Alavés 0-2 Granada
28/06/20 LAL Atletico Madrid 2-1 Deportivo Alavés
25/06/20 LAL Deportivo Alavés 0-1 Osasuna
  • 5 Laga Terakhir Getafe
09/07/20 LAL Getafe 1-3 Villarreal
06/07/20 LAL Osasuna 0-0 Getafe
03/07/20 LAL Real Madrid 1-0 Getafe
30/06/20 LAL Getafe 2-1 Real Sociedad
24/06/20 LAL Real Valladolid 1-1 Getafe

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here