Prediksi Deportivo Alavés vs Barcelona : Gebrak Sejak Awal, Menang Dengan Mudah

0
345
Prediksi Deportivo Alav├®s vs Barcelona 1 November 2020

Debatbola.comDeportivo Alavés bakal menjamu Barcelona pada pekan kedelapan LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (1/11/20), di Estadio Mendizorrotza. Tim tamu diprediksi bakal memenangkan laga nanti; terlebih jika melihat potensi ketajaman mereka di awal laga yang sangat tinggi.

  • Sedikit Perlihatkan Perkembangan

Deportivo Alavés sedikit menunjukkan perkembangan setelah terpuruk sejak paruh kedua musim lalu. Pekan lalu, mereka meraih kemenangan atas Real Valladolid (2-0); sekaligus menjadi tiga poin keduanya musim ini (W2, D1, L4).

Kunci kemenangan Alavés sejauh ini adalah membuka keunggulan terlebih dahulu. Sebelum menekuk Valladolid, mereka melakukannya saat mengalahkan Athletic Bilbao (1-0). Situasi unggul tampak membuat mereka percaya diri; hingga akhirnya bisa mempertahankan kedudukan hingga peluit panjang.

Namun, secara umum, mereka jelas tak akan diunggulkan dalam laga nanti. Performa Alavés saat melawan tim yang musim lalu finish di atasnya jauh dari kata cemerlang; yakni hanya memenangkan 15% di antaranya.

Lebih dari itu, pertemuan melawan Barcelona adalah salah satu momok yang besar. Sejak 2017, mereka selalu kebobolan dua gol atau lebih. Khusus musim 2019/20 lalu, Alavés bahkan kebobolan sembilan gol saat bertemu Barca (0-5, 1-4); dimana Lionel Messi jadi pemain yang paling banyak membobol mereka dengan tiga golnya.

Prediksi Deportivo Alavés vs Barcelona 1 November 2020

  • Kuat di Eropa, Apes di Spanyol

Barcelona sebenarnya masih berstatus sebagai tim raksasa yang sangat ditakuti. Kemarin, mereka sukses mengalahkan Juventus di fase grup Liga Champions (2-0) berkat gol Lionel Messi dan Ousmane Dembele.

Namun, berbanding terbalik dari itu, mereka malah mengalami nasib sial di LaLiga Spanyol. Dalam dua pekan terakhir, mereka selalu menelan kekalahan (vs Real Madrid, 1-3; vs Getafe, 0-1). Hasil melawan Madrid jadi yang paling mengecewakan; mengingat laga El Clasico tersebut dimainkan di kandang mereka sendiri.

Barca saat itu menunjukkan serangkaian kelemahan mendasar. Selain minimnya umpan kratif dari lini tengah, penjagaan mereka di kotak penalti sendiri tampak begitu buruk. Maklum, mereka kemarin belum diperkuat oleh Marc-Andre Ter Stegen (penjaga gawang) dan Samuel Umtiti (bek) 

Tanpa Stegen, lini belakang Barca kehilangan komando. Absennya Umtiti pun masih cukup terasa, mengingat Clement Lenglet atau Ronald Araujo belum tampil meyakinkan. Namun, dengan hanya melawan Alaves, seharusnya apa yang mereka miliki di belakang sudah cukup.

  • Kunci Kemenangan Sejak Menit Awal

Untuk bisa kembali ke jalur kemenangan, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka keunggulan cepat. Ini pun sepertinya tak akan sulit karena mayoritas gol Barca di LaLiga musim ini tercipta di babak pertama (7/9). 

Dalam hal gol cepat, Barca sendiri sepertinya bakal sangat bertumpu kepada Lionel Messi dan Ansu Fati. Pasalnya, kedua pemain inilah yang tergolong konsisten menciptakan end-products. Kedua pemain ini masing-masing mencetak satu gol dalam dua laga terakhir.

Biasanya, Barca juga bertumpu kepada Philippe Coutinho, yang menjadi gelandang serang di belakang striker. Namun, pilar asal Brazil ini dikabarkan belum tentu tampil akibat cedera ringan. Perannya kemungkinan bakal digantikan oleh Antoine Griezmann, Pedri, atau Ousmane Dembele.

Bagi ketiga nama yang disebutkan terakhir, laga melawan Alaves nanti bakal menjadi ajang untuk mencuri perhatian Ronald Koeman; terutama demi satu tempat di starting line-up. Jika salah satunya mencetak gol/assist, ia kemungkinan akan kembali dimainkan di laga berikutnya.

  • Barca Keluar Sebagai Pemenang

Menurut casino online terbaik Barcelona kemungkinan besar akan keluar sebagai pemenang. Di atas kertas, Barca memiliki potensi ketajaman yang jauh lebih besar dari Deportivo Alavés. Jika bisa unggul terlebih dahulu, keunggulan Lionel Messi dkk. sepertinya bisa lebih dari tiga gol; sama persis seperti musim lalu.

Baca Juga : Prediksi Udinese vs AC Milan 1 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Deportivo Alavés vs Barcelona :

(Deportivo Alavés) : Pacheco; Laguardia, F. Lejeune, Ximo Navarro, Rubén Duarte, Edgar Méndez, Pina, Jota Peleteiro, R. Battaglia, Joselu, Lucas Pérez.

Manager : Pablo Machín.

(Barcelona) : Neto; Piqué, Jordi Alba, C. Lenglet, S. Dest, Busquets, Philippe Coutinho, F. de Jong, L. Messi, Ansu Fati, Pedri.

Manager : R. Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Deportivo Alavés vs Barcelona
19/07/20LALDeportivo Alavés0-5Barcelona
21/12/19LALBarcelona4-1Deportivo Alavés
24/04/19LALDeportivo Alavés0-2Barcelona
19/08/18LALBarcelona3-0Deportivo Alavés
29/01/18LALBarcelona2-1Deportivo Alavés
  • 5 Laga Terakhir Deportivo Alavés
25/10/20LALReal Valladolid0-2Deportivo Alavés
18/10/20LALDeportivo Alavés0-2Elche
08/10/20CLFDeportivo Alavés0-0Osasuna
04/10/20LALDeportivo Alavés1-0Athletic Club
01/10/20LALVillarreal3-1Deportivo Alavés
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
29/10/20UCLJuventus0-2Barcelona
24/10/20LALBarcelona1-3Real Madrid
21/10/20UCLBarcelona5-1Ferencvaros
18/10/20LALGetafe1-0Barcelona
05/10/20LALBarcelona1-1Sevilla

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here