Prediksi Deportivo Alavés vs Barcelona 19 Juli 2020

Debatbola.comDeportivo Alavés bakal menjamu Barcelona pada pekan pamungkas La Liga 2019/20, Minggu (19/7/20), di Estadio Mendizorrotza. Dalam laga nanti, Barcelona sepertinya bisa tampil dominan meski tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

  • Lolos dari Degradasi

Deportivo Alaves baru saja lolos dari ancaman degradasi. Hal itu dipastikan setelah mereka mengalahkan Real Betis dalam laga terakhir dengan skor 2-1. Gol yang diciptakan Joselu dan Rodrigo Ely di pertengahan babak kedua hanya bisa dibalas lesakan Loren Moron di menit-menit akhir.

Keunggulan atas Real Betis tersebut membuat Alaves naik ke posisi 15 klasemen sementara dengan 39 poin. Dengan satu laga tersisa, mereka sudah tidak mungkin dikejar Leganes yang menduduki posisi teratas zona degradasi klasemen sementara dengan 35 poin. 

Kemenangan itu terbilang sangat mengejutkan, berhubung mereka gagal menang dalam tujuh laga sebelumnya. Namun, satu hal yang masih menjadi kelemahan besar Alaves adalah mencetak gol. Laga melawan Betis itu sekaligus jadi kegagalan Alaves yang ke-12 beruntun mencetak gol di babak pertama.

Minimnya produktivitas Alaves disebabkan karena akurasi tembakan yang sangat buruk. Saat kalah dari Real Valladolid dan Osasuna dengan skor 0-1, mereka tak membuat satu pun tembakan ke gawang lawan. Jika mampu membuat shot on goal pun, penyelesaian akhir mereka begitu buruk.

  • Baru Saja Kalah Memalukan

Di sisi lain, Barcelona malah baru saja meraih hasil buruk dengan kalah 1-2 dari Osasuna di Camp Nou. Osasuna, yang mencetak gol terlebih dahulu, membuktikan diri bahwa mereka musim ini tak pernah kalah ketika melakukan itu. Jose Arnaiz menjadi pembuka keunggulan Osasuna, dimana keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Lionel Messi kemudian mencetak gol balasan Barca pada menit ke-62. Blaugrana sendiri punya kesempatan yang begitu besar untuk menang usai salah satu pemain Osasuna menerima kartu merah jelang akhir laga. Ironisnya, gawang Barca kembali jebol pada menit ke-90+4 berkat gol Roberto Torres.

Kekalahan itu begitu memalukan, dan kabarnya membuat seroang Lionel Messi geram. Barcelona dipastikan gagal mencatatkan rekor tanpa kekalahan di kandang sendiri musim ini. Selain itu, mereka juga harus rela melihat Real Madrid mengangkat trofi LaLiga usai berhasil mengalahkan Villarreal. 

Meski harus puas sebagai runner-up, Barcelona tampaknya perlu memanfaatkan laga ini sebagai persiapan melawan Napoli di Liga Champions. Jika penampilan buruk mereka belum kunjung diperbaiki, tim asal Catalan ini terancam tak mendapatkan satu trofi pun musim ini. Hal tersebut sangatlah kelam untuk tim sekelas Barca.

  • Titik Lemah di Tengah

Ketiadaan Frenkie De Jong begitu krusial terhadap gaya permainan Barcelona di bawah Quique Setien. Cederanya playmaker asal Belanda sejak pertengahan Juni lalu ini membuat Barca tak bisa menciptakan banyak progresi bola ke area lawan. Barca pun kerap terpeleset dan akhirnya kehilangan gelar juara

Duet Arturo Vidal dan Ivan Rakitic di lini tengah tampaknya tidak bisa dipaksakan. Saat laga melawan Leganes beberapa waktu lalu contohnya, Rakitic menjadi titik lemah dimana umpannya ke arah depan hampir selalu berujung kegagalan. Selain Rakitic, Sergio Busquets yang tampil sebagai gelandang bertahan pun sama saja.

Akibatnya, penggawa di lini depan Barca kurang mendapatkan suplai bola. Beruntung, Lionel Messi dan Ansu Fati beberapa kali memperlihatkan aksi individunya sehingga bisa menang. Tetapi, ketika melawan tim kuat, tak banyak yang bisa mereka lakukan.

Hal ini masih diperparah dengan absennya Antoine Griezmann. Striker asal Prancis itu bakal menepi akibat cedera paha. Padahal, Griezmann sudah mulai nyetel dengan Luis Suarez yang belum lama ini sembuh dari cederanya. Intinya, Barca tetap tidak akan tampil dengan maksimal di laga nanti.

Prediksi Deportivo Alavés vs Barcelona 20 Juli 2020

  • Tetap Diunggulkan

Meski sedang memperlihatkan kelemahannya, Barcelona diperkirakan situs judi online terbaik tetap bisa meraih kemenangan atas Deportivo Alaves. Dilihat dari rekor pertemuan, tim asuhan Quique Setien selalu menang dalam lima laga terakhir. Barca pun beberapa kali bisa menang dengan mencetak tiga gol atau lebih.

Baca Juga : Prediksi Villarreal vs Eibar 19 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Deportivo Alavés vs Barcelona :

(Deportivo Alavés) : Roberto Jiménez; Laguardia, Rodrigo Ely, Adrián Marín, Alberto Rodríguez, L. Fejsa, Edgar Méndez, Camarasa, O. Burke, Joselu, Luis Rioja.

Manager : Juan Muñiz.

(Barcelona) : M. ter Stegen; Piqué, Sergi Roberto, C. Lenglet, Nélson Semedo, Junior Firpo, I. Rakitić, Riqui Puig, L. Messi, M. Braithwaite, Ansu Fati.

Manager : Quique Setién.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Deportivo Alavés vs Barcelona
21/12/19LALBarcelona4-1Deportivo Alavés
24/04/19LALDeportivo Alavés0-2Barcelona
19/08/18LALBarcelona3-0Deportivo Alavés
29/01/18LALBarcelona2-1Deportivo Alavés
26/08/17LALDeportivo Alavés0-2Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Deportivo Alavés
17/07/20LALReal Betis1-2Deportivo Alavés
14/07/20LALDeportivo Alavés0-0Getafe
11/07/20LALReal Madrid2-0Deportivo Alavés
05/07/20LALReal Valladolid1-0Deportivo Alavés
02/07/20LALDeportivo Alavés0-2Granada
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
17/07/20LALBarcelona1-2Osasuna
12/07/20LALReal Valladolid0-1Barcelona
09/07/20LALBarcelona1-0Espanyol
06/07/20LALVillarreal1-4Barcelona
01/07/20LALBarcelona2-2Atletico Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here