Prediksi Denmark vs Swedia 12 November 2020

Debatbola.com – Denmark akan menjamu Swedia dalam ajang uji coba internasional, Kamis (12/11/20), di Brondby Stadium. Tim tuan rumah sepertinya bakal terhindar dari kekalahan, terutama jika menilik Swedia yang hancur lebur di ajang UEFA Nations League selama tiga bulan terakhir.

  • Kembali ke Jalur Kemenangan

Denmark mulai kembali berada dalam jalur kemenangannya. Dalam tiga laga terakhirnya, mereka selalu meraih kemenangan clean sheet (vs Inggris, 1-0 (UNL); vs Islandia, 3-0 (UNL); vs Kepulauan Faroe, 4-0 (Friendly)).

Saat mengalahkan Inggris di Wembley, Denmark sebenarnya cukup diuntungkan dengan kartu merah yang diterima salah satu bek The Three Lions, Harry Maguire, di awal babak pertama. Ini membuat Denmark bisa sangat membahayakan dengan ruang tembak dan tusukan yang lebih besar.

Hasilnya, The Dynamite mendapatkan hadiah penalti pada pertengahan babak pertama; yang berhasil dieksekusi oleh Christian Eriksen. Dengan keunggulan tersebut, serta keunggulan jumlah pemain, mereka dengan cukup mudah mempertahankannya.

Sedangkan, saat melawan Islandia, Denmark terlihat sangat nyaman dalam menguasai jalannya laga. Keunggulan materi skuat membuat mereka tampak dominan. Dengan banyaknya peluang yang diciptakan, wajar jika mereka bisa unggul tiga gol sejak laga memasuki menit ke-60.

Prediksi Denmark vs Swedia 12 November 2020

  • Sebenarnya Masih Ada Masalah di Depan

Penyelesaian akhir dan decision-making masih menjadi kelemahan utama Denmark. Dalam beberapa kesempatan, lini depan mereka sebenarnya mampu memberikan pressing kepada kiper dan bek lawan. Namun, karena kurang responsif, peluang Denmark menguap dan gagal berbuah gol.

Tanpa kedua hal di atas, kemampuan mengimbangi ball possession lawan tak akan ada artinya. Akhirnya, mereka ‘dipukul’ oleh efektivitas penyelesaian akhir lawan; khususnya kala bersua Belgia dan Inggris di dua laga pertama fase grup UEFA Nations League, September lalu.

Kemenangan meyakinkan dalam tiga laga terakhir sebenarnya belum menunjukkan bahwa mereka klinikal. Dalam laga nanti, sang lawan diprediksi bisa meredam lini depan mereka; dan belum tentu menerima kartu merah seperti Inggris bulan lalu. 

Alhasil, Eriksen dkk. diprediksi akan menemui perlawanan yang cukup alot. Jika efektivitas penyelesaian akhirnya masih di bawah harapan, hasil positif Denmark sepertinya akan berakhir d laga Derby Skandinavia ini.

  • Lawan Raksasa, Pil Pahit Kembali Menanti

Swedia menelan pil pahit sejak dimulainya kompetisi UNL pada September lalu. Tergabung dalam grup neraka, mereka selalu menelan kekalahan di empat laga awal (vs Prancis, 0-2; vs Portugal, 0-2; vs Kroasia, 1-2; vs Portugal, 0-3) dan terancam degradasi ke League B.

Ketika kalah dari Prancis, Swedia kurang beruntung karena cuma kebobolan gol Kylian Mbappe dari sudut yang sangat sempit. Mereka bahkan menciptakan peluang tembakan yang lebih banyak (9-7). Sayangnya, dari total tembakan tersebut, hanya dua yang mengarah ke gawang; dan dihentikan Hugo Lloris.

Namun, dalam dua laga melawan Portugal, kekalahan mereka lebih disebabkan karena kecerobohan. Pada pertemuan pertama, dikartu merahnya Gustav Svensson membuat lawan tampil lebih leluasa. Sedangkan, pada pertemuan berikutnya, Swedia masih terlalu banyak memberikan ruang tembak kepada lawan di dekat gawangnya sendiri. 

Swedia memang punya rekor buruk ketika bertemu negara kuat. Sebelumnya, Victor Lindelof dkk. selalu gagal menang saat menghadapi tim kuat lain seperti Spanyol, Jerman, Inggris, dan Belanda. Tanpa banyak berubah, mereka tak akan berada dalam situasi yang bagus jelang hadapi negara tetangga.

  • Konsistensi Denmark

Denmark diprediksi situs judi bola online bisa kembali terhindar dari kekalahan; entah itu meraih kemenangan atau hasil imbang. Tim tuan rumah dinilai lebih konsisten dan mampu merebut dominasi bola di area tengah lapangan meski belum cukup kuat di depan. 

Berbicara figur, Christian Eriksen sepertinya bakal kembali menjadi figur penentu yang menciptakan gol/assist ke gawang Swedia. Playmaker yang memperkuat Inter Milan ini selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir; dimana ini menunjukkan bahwa perannya sangatlah krusial.

Baca Juga : Prediksi Belanda vs Spanyol 12 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Denmark vs Swedia :

(Denmark) : K. Schmeichel; S. Kjær, A. Christensen, D. Wass, T. Delaney, C. Eriksen, P. Højbjerg, M. Braithwaite, Y. Poulsen, R. Skov, K. Dolberg.

Manager : K. Hjulmand.

(Swedia) : R. Olsen; P. Bengtsson, M. Lustig, P. Jansson, V. Lindelöf, A. Ekdal, V. Claesson, K. Olsson, D. Kulusevski, M. Berg, R. Quaison.

Manager : J. Andersson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Denmark vs Swedia
03/06/18FRISwedia0-0Denmark
11/01/18NOFSwedia1-0Denmark
18/11/15ECQDenmark2-2Swedia
15/11/15ECQSwedia2-1Denmark
29/05/14FRIDenmark1-0Swedia
  • 5 Laga Terakhir Denmark
15/10/20UNLEngland0-1Denmark
12/10/20UNLIceland0-3Denmark
07/10/20FRIDenmark4-0Faroe Islands
09/09/20UNLDenmark0-0England
06/09/20UNLDenmark0-2Belgium
  • 5 Laga Terakhir Swedia
15/10/20UNLPortugal3-0Swedia
11/10/20UNLCroatia2-1Swedia
08/10/20FRIRussia1-2Swedia
09/09/20UNLSwedia0-2Portugal
06/09/20UNLSwedia0-1France

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here