Prediksi Denmark vs Islandia 16 November 2020

Debatbola.com – Denmark akan menjamu Islandia dalam laga kelima UEFA Nations League grup 2 League A, Senin (16/11/20), di Parken Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa melanjutkan tren positifnya dengan kemenangan, terlebih Islandia dua bulan terakhir cukup hancur dan dipastikan terdegradasi ke League B.

  • Empat Kemenangan Sempurna Beruntun

Denmark mulai kembali berada dalam jalur kemenangannya. Dalam empat laga terakhirnya, mereka selalu meraih kemenangan dengan clean sheet (vs Inggris, 1-0 (UNL); vs Islandia, 3-0 (UNL); vs Kepulauan Faroe, 4-0 (Friendly); vs Swedia, 2-0 (Friendly)).

Saat mengalahkan Inggris di Wembley, Denmark sebenarnya cukup diuntungkan dengan kartu merah yang diterima salah satu bek The Three Lions, Harry Maguire, di awal babak pertama. Ini membuat Denmark bisa sangat percaya diri berbalik menyerang dan punya ruang tembak yang lebih terbuka.

Sedangkan, saat melawan Islandia, Denmark terlihat sangat nyaman dalam menguasai jalannya laga. Keunggulan materi skuat membuat mereka tampak dominan. Dengan banyaknya peluang yang diciptakan, wajar jika mereka bisa unggul tiga gol saat laga baru memasuki menit ke-60.

Pertahanan Denmark sendiri tampak sangat meyakinkan. Duet bek Simon Kjaer dan Andreas Christensen bermain begitu solid dengan komando Kasper Schmeichel di posisi penjaga gawang. Kontribusi dari dua pemain di atas membuat Denmark belum kebobolan dalam lima pertandingan terakhir.

Prediksi Denmark vs Islandia 16 November 2020

  • Sebenarnya Masih Ada Masalah di Depan

Meski sangat kuat di lini belakang, penyelesaian akhir dan decision-making masih menjadi kelemahan utama Denmark. Dalam beberapa kesempatan, lini depan mereka sebenarnya mampu memberikan pressing kepada kiper dan bek lawan. Namun, karena kurang responsif, peluang Denmark kerap kali menguap dan gagal berbuah gol.

Tanpa kedua atribut di atas, mereka rentan terpeleset jika tim lawan bisa mencetak gol terlebih dahulu. Kemenangan meyakinkan dalam empat laga terakhir sebenarnya belum menunjukkan bahwa mereka klinikal; mengingat ada banyak faktor lain yang sangat menguntungkan The Dynamite.

Terlepas dari itu semua, laga melawan Islandia ini seharusnya bisa dihadapi dengan cukup mudah. Terlebih, dalam pertemuan sebelumnya, Christian Eriksen dkk. bisa menguasai jalannya laga dan mengurung sang lawan untuk terus turun bertahan.

Jika bisa kembali mengalahkan Islandia, Denmark punya peluang bagus untuk mengakhiri UNL musim ini sebagai runner-up grup 2A. Pasalnya, di laga lain, Inggris yang sama-sama mengemas tujuh poin akan bertemu dengan lawan yang lebih berat, Belgia.

  • Misi Curi Poin Tim Degradasi

Khusus dalam ajang UNL, Islandia sudah dipastikan terdegradasi ke League B. Mereka kini menjadi juru kunci grup usai selalu kalah dalam empat laga (vs Inggris, 0-1; vs Belgia, 1-5; vs Denmark, 0-3; vs Belgia, 1-2).

Tergabung dalam grup neraka, wajar jika Islandia selalu gagal mendominasi jalannya laga. Mereka tak bisa menciptakan banyak tembakan, hanya terus-terusan turun bertahan, hingga dieksploitasi oleh kekuatan lini depan masing-masing lawannya.

Untuk setidaknya bisa mencuri poin, Islandia sepertinya akan bertumpu kepada Gylfi Sigurdsson dan Johann Berg Gudmundsson. Kedua pemain yang merumput di Premier League ini dipanggil lagi setelah bulan lalu diikutsertakan.

Kehadiran Sigurdsson sangat krusial untuk penguasaan bola di lini tengah dan kreativitas umpan ke sepertiga pertahanan lawan. Sigurdsson sendiri bisa dikatakan masih berada dalam performa terbaiknya; dimana ia membawa Everton duduk di papan atas klasemen sementara Premier League.

Sedangkan, Gudmundsson akan berperan besar dalam melindungi beknya dan memutus aliran bola lawan di area tengah. Dalam situasi serangan balik, perannya dalam melepas umpan jauh kepada Alfred Finnbogason atau Kolbeinn Sigthorsson akan sangat dinanti.

Prediksi Denmark vs Islandia 16 November 2020

  • Kepercayaan Diri Bantu Denmark

Denmark sepertinya bisa melanjutkan tren performanya dengan kemenangan di laga ini. Kasper Schmeichel dkk. diprediksi situs judi slot terbaik akan sangat dominan berkat kepercayaan diri dari empat kemenangan beruntun. Jika bisa mengurung Islandia sepanjang laga, Denmark tinggal menunggu datangnya gol saja.

Baca Juga : Prediksi Rumania vs Norwegia 16 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Denmark vs Islandia :

(Denmark) : K. Schmeichel; S. Kjær, A. Christensen, D. Wass, T. Delaney, C. Eriksen, P. Højbjerg, M. Braithwaite, Y. Poulsen, R. Skov, K. Dolberg.

Manager : K. Hjulmand.

(Islandia) : R. Rúnarsson; B. Sævarsson, A. Skúlason, H. Eyjólfsson, H. Magnússon, S. Ingason, B. Bjarnason, R. Sigurjónsson, V. Pálsson, J. Böðvarsson, A. Guðmundsson.

Manager : E. Hamrén.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Denmark vs Islandia
12/10/20UNLIslandia0-3Denmark
25/03/16FRIDenmark2-1Islandia
05/06/11ECQIslandia0-2Denmark
08/09/10ECQDenmark1-0Islandia
22/11/07ECQDenmark3-0Islandia
  • 5 Laga Terakhir Denmark
12/11/20FRIDenmark2-0Sweden
15/10/20UNLEngland0-1Denmark
12/10/20UNLIceland0-3Denmark
07/10/20FRIDenmark4-0Faroe Islands
09/09/20UNLDenmark0-0England
  • 5 Laga Terakhir Islandia
13/11/20ECQHungary2-1Islandia
15/10/20UNLIslandia1-2Belgium
12/10/20UNLIslandia0-3Denmark
09/10/20ECQIslandia2-1Romania
09/09/20UNLBelgium5-1Islandia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here