Prediksi Delfin vs Defensa y Justicia : Berlanjutnya Momentum Wakil Argentina

0
289
Prediksi Delfin vs Defensa y Justicia 2 Oktober 2020

Debatbola.comDelfin akan menjamu Defensa y Justicia dalam laga kelima grup G Copa Libertadores 2020, Jumat (2/10/20), di Estadio Jocay. Tim tamu sepertinya bisa melanjutkan momentum positifnya dan menjaga asa lolos ke fase knock-out.

  • Peluang Lolos Defensa

Delfin semakin jatuh terperosok di dasar klasemen usai kalah tiga kali beruntun di grup G. Terakhir, mereka harus mengakui keunggulan sang pemuncak klasemen, Santos, dengan skor 1-2. 

Kekalahan Delfin di laga terakhir itu sebenarnya dihiasi oleh perlawanan sengit. Meski kebobolan terlebih dahulu dan bermain dengan 10 pemain sebelum turun minum, mereka sempat menyamakan kedudukan lewat Juan Rojas (74’). Sayangnya, Delfin tak mampu membendung derasnya serangan Santos dan kebobolan delapan menit jelang usai.

Sementara itu, Defensa y Justicia mampu bangkit dari keterpurukan. Setelah kalah di dua laga pembuka grup G, tim asal Argentina ini menang di dua laga terakhir (vs Delfin, 3-0; vs Club Olimpia, 2-1). Mereka pun menyodok ke urutan kedua klasemen sementara.

Jika kembali memenangkan laga ini, Defensa punya peluang yang sangat bagus untuk lolos ke fase knock-out. Pasalnya, di laga lainnya, Club Olimpia yang menempati peringkat ketiga bakal lebih bersusah payah dengan menghadapi sang pemuncak klasemen, Santos. 

  • Jauh dari Kata Impresif

Performa Delfin di Liga Pro Ekuador musim ini masih jauh dari kata impresif. Sebagai juara bertahan, mereka kini baru bisa menempati peringkat delapan klasemen sementara. Mereka belum kunjung bisa bangkit usai dua kali kalah dari lima laga terakhir.

Hanya saja, dua kekalahan itu didapatkan ketika mereka bertandang ke markas lawan (vs Olmedo, 0-2; vs Independiente del Valle, 2-4). Tiga sisanya, dimana Delfin tampil di kandang sendiri, berakhir dengan kemenangan (vs Nacional, 2-1; vs Deportivo Cuenca, 2-1; vs Mushuc Runa, 4-1).

Statistik di atas menunjukkan bahwa Delfin cukup kuat kala bermain di kandang sendiri. Oleh karenanya, laga melawan Santos nanti akan menjadi harapan besar; terutama untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Dalam laga nanti, Carlos Garces dan Jose Valencia diprediksi judi bola online bakal menjadi tumpuan untuk mencetak gol. Garces sendiri adalah top skorer sementara Delfin di Liga Ekuador dengan empat golnya, sedangkan Valencia memborong dua gol dalam kemenangan terakhir atas Mushuc Runa.

  • Belum Kalah di 10 Pertandingan Liga

Meski sempat dilanda inkonsistensi pada awal musim, Defensa y Justicia bangkit dan kini menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga Profesional Argentina. Khusus di ajang liga, Defensa belum terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir (W6, D4).

Menariknya, empat dari enam kemenangan mereka dicatatkan dengan clean sheet. Ini menandakan bahwa mereka lebih berpeluang menang jika tak kebobolan. Pasalnya, lini depan Defensa terbilang sangat efektif karena mencetak gol di sembilan dari sepuluh pertandingan terakhir (90%).

Untuk bisa menggedor jala lawan, Defensa kemungkinan besar akan bertumpu kepada Braian Romero dan Juan-Martin Lucero. Romero, yang berposisi striker, selalu mencetak satu gol dalam dua kemenangan terakhir Defensa di Copa Libertadores.

Sedangkan, Lucero adalah top skorer Defensa di ajang Liga Profesional Argentina dengan lima golnya. Gelandang serang asal Argentina itu bisa diandalkan dalam situasi serangan balik atau kemelut dengan kemampuan run from deep-nya.

Prediksi Delfin vs Defensa y Justicia 2 Oktober 2020

  • Teruskan Momentum Positif

Defensa y Justicia sepertinya bisa meneruskan kebangkitannya dan mengalahkan Delfin di pertandingan ini. Tim asal Argentina tersebut kemungkinan bisa menang tipis; dimana gol mereka berpeluang besar dicetak oleh salah satu dari Braian Romero atau Juan-Martin Lucero.

Baca Juga : Prediksi Union Berlin vs Mainz 05 3 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Delfin vs Defensa y Justicia :

(Delfin) : A. Baroja; C. Rodríguez, J. León, L. Cangá, A. Ale, J. Rojas, J. Corozo, D. Noboa, A. Burbano, O. Benítez, S. Portocarrero.

Manager : M. Zahzú.

(Defensa y Justicia) : N. Avellaneda; A. Frías, N. Tripichio, M. Duarte, J. Rodríguez, N. Acevedo, R. Loaiza, E. Fernández, G. Hachen, E. Isnaldo, F. Pizzini.

Manager : H. Crespo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Delfin vs Defensa y Justicia
18/09/20COLDefensa y Justicia3-0Delfin
  • 5 Laga Terakhir Delfin
28/09/20LIPDelfin0-0Universidad Católica
25/09/20COLDelfin1-2Santos
21/09/20LIPDelfin4-1Mushuc Runa
18/09/20COLDefensa y Justicia3-0Delfin
14/09/20LIPIndependiente Valle4-2Delfin
  • 5 Laga Terakhir Defensa y Justicia
24/09/20COLDefensa y Justicia2-1Olimpia
18/09/20COLDefensa y Justicia3-0Delfin
12/03/20COLOlimpia2-1Defensa y Justicia
08/03/20SUPDefensa y Justicia2-0Patronato
04/03/20COLDefensa y Justicia1-2Santos

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here