Prediksi De Graafschap vs Ajax

Debatbola.com – De Graafschap dipastikan menuju ke babak play off untuk memperjuangkan nasibnya bertahan di Eredivise musim depan. Namun sebelum menjalani babak play off, De Graafschap harus menjalani laga pamungkas terlebih dahulu menghadapi sang juara musim ini Ajax. Bermain di kandang sendiri jelas De Graafschap memiliki kans besar untuk membuktikan ambisinya untuk bertahan di musim ini. Karena bila sanggup menahan imbang saja, hal tersebut merupakan pencapaian yang sangat luar biasa bagi De Graafschap di musim ini.

Berada di posisi 17 dengan 29 poin, mengindikasikan bahwa De Graafschap masih bisa mengikuti babak play off bersama dengan beberapa tim dari Erste Divisi. Hal tersebut menjadi satu upaya terakhir bagi De Graafschap apabila mau bertahan di Eredivise musim ini. Seakan menjadi latihan kini De Graafschap harus menghadapi dulu Ajax, bukan hanya sebagai laga pamungkas namun bisa menjadi bahan evaluasi tim untuk mempersiapkan menuju ke babak play off berjalan lancar. Karena dengan menghadapi tim papan atas, tentu saja motivasi bermain bisa lebih meningkat bagi De Graafschap.

Ajax dipastikan sudah menjadi juara di musim ini meskipun nantinya kalah dari De Graafschap, asalnya dengan perolehan poin 83 dan unggul dari PSV, Ajax unggul head to head atas sang rival, jadi meskipun kalah PSV tidak bisa menyalib posisi puncak. Situasi tersebut jelas menjadi sebuah kado terindah bagi Ajax, pasalnya di beberapa pekan sebelumnya harus dipastikan tersingkir dari semi final Liga Champions. Kekalahan dari Tottenham Hotspur jelas menjadi sebuah tamparan keras bagi Ajax yang terlihat kehilangan fokus di leg kedua tersebut. Namun setidaknya Ajax masih bisa mengawinkan gelar dengan ajang KNBV Beker, karena Ajax sendiri sudah berada di partai puncak.

De Graafschap vs Ajax

De Graafschap Wajib Manfaatkan Laga

Menghadapi tim papan atas adalah sebuah kondisi yang langka bisa didapatkan, terlebih lagi situasi dari De Graafschap belum tentu bertahan di Eredivise bila di babak play off nanti nyatanya gagal. Untuk itu menjamu Ajax menjadi ajang berharga bagi De Graafschap, terlebih lagi untuk upaya persiapannya ke ajang babak Play off supaya bisa bertahan di Eredivise. Persaingan tentunya bisa sangat ketat, apalagi beberapa tim dari Erste Divisie pastinya tengah dalam performa terbaiknya, pasalnya setiap tim yang berhak lolos ke babak play off merupakan tim papan atas di Erste Divisi.

Dengan demikian setidaknya menghadapi Ajax harus benar –benar dimaksimalkan, dan mencoba keluar dari rentetan catatan buruk, karena dari 5 pertemuan terakhir saja De Graafschap belum pernah menang. Apalagi di putaran pertama De Graafschap harus kalah dengan skor sangat telak 8-0, kekalahan tersebut jelas menjadi sebuah cambukan bagi De Graafschap supaya secepatnya mengakhiri rentetan hasil buruk kala bertemu Ajax. Kesempatan meraih hasil positif setidaknya bisa diupayakan di kandang sendiri, karena di musim lalu De Graafschap sanggup menahan imbang dengan skor 1-1 saat berlaga di kandang sendiri.

De Graafschap vs Ajax

Ajax Masih Harus Jaga Kestabilan Tim

Meskipun situs online agen bola terpercaya sudah memastikan Ajax menjadi juara di Eredivise musim ini, namun hal tersebut tentu saja bukan saat yang tepat bagi Ajax untuk bersantai. Pasalnya Ajax masih perlu berjuang di ajang KNVB Beker, dengan demikian kestabilan permainan perlu dijaga di laga pamungkas ini. Karena bila sampai mengistirahatkan banyak pemain tentunya hal buruk bisa terjadi kembali saat harus kalah dari Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions. Untuk itu menghadapi De Graafschap, setidaknya beberapa pemain inti wajib bermain meskipun tidak dalam waktu penuh.

Setidaknya ada pemain penting yang bisa sangat berbahaya pada laga pamungkas nanti, seperti halnya Dusan Tadic dan juga Hakim Ziyech. Bahkan Dusan Tadic pastinya sangat termotivasi untuk terus menambah koleksi golnya dan melampaui torehan gol bomber dari PSV Luuk de Jong. Dusan Tadic sendiri kini telah mencetak sebanyak 24 gol, dan untuk mengejar torehan gol dari Luuk De Jong, maka Tadic perlu mengemas 3 gol di laga kali ini. Hal tersebut bisa diupayakan terlebih lagi di putaran pertama Ajax mampu berpesta gol ke gawang De Graafschap.

Prediksi Skor Liga Belanda : De Graafschap 2 – 2 Ajax

Baca Juga : Prediksi Atalanta Vs Lazio, Final Coppa Italia 16 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain De Graafschap vs Ajax :

(Graafschap) : Bertrams; Tutuarima, Owusu, Nieuwpoort, Straalman, Vet, Matusiwa, Benschop, Narsingh, Serrarens, Burgzorg.
Manager : Henk De Jong.

(Ajax) : Onana; Blind, Tagliafico, Veltman, De Light, Ziyech, Van De Beek, Mazraoui, De Jong, Huntelaar, Tadic.
Manager : Erik Ten Hag.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H De Graafschap vs Ajax
16/12/18 ERE Ajax 8-0 De Graafschap
08/05/16 ERE De Graafschap 1-1 Ajax
20/12/15 ERE Ajax 2-1 De Graafschap
24/09/15 KNB Ajax 2-0
14/07/13 CLF De Graafschap 0-3 Ajax
  • 5 Laga Terakhir De Graafschap
12/05/19 ERE Vitesse 6-1 De Graafschap
23/04/19 ERE De Graafschap 1-0 Emmen
21/04/19 ERE VVV 4-1 De Graafschap
14/04/19 ERE PSV 2-1 De Graafschap
07/04/19 ERE De Graafschap 1-1 AZ Alkmaar
  • 5 Laga Terakhir Ajax
12/05/19 ERE Ajax 4-1 Utrecht
09/05/19 UCL Ajax 2-3 Tottenham
05/05/19 KNB Willem II 0-4 Utrecht
01/05/19 UCL Tottenham 0-1 Ajax
24/04/19 ERE Ajax 4-2 Vitesse

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here