Prediksi Daegu VS Pohang Steelers, Hasil Imbang Diyakini Jadi Skor Akhir

0
75

Debatbola.com – Pertemuan antara dua tim bergengsi di Liga Korea 1 akhir pekan ini akan berlangsung. Daegu dijadwalkan menjalani laga kandang menghadapi Pohang Steelers di lanjutan pekan ke lima belas kompetisi domestik Liga Korea 1. Pertandingan tersebut dilangsungkan pada Minggu (29/5) sore esok jam 17.00 WIB di DGB Daegu Bank Park yang merupakan markas Daegu.

Daegu menjadi tuan rumah di lanjutan laga kali ini. Namun mereka cukup percaya diri sejauh perolehan yang telah didapatkan. Tim ini sudah menempati posisi yang cukup aman yakni di peringkat ke enam. Sepanjang bermain di empat laga sebelumnya, Daegu mengemas tujuh belas poin dan masih tertinggal lima poin dari tim tamu.

Pohang Steelers berada di peringkat ke empat dengan total raihan enam kemenangan. 22 poin berhasil dikoleksi tim tamu sepanjang musim ini dan mereka sepertinya akan cukup beruntung di laga nanti. Pohang Steelers juga masih ketat mengejar Jeju United hingga Jeonbuk yang berada di peringkat kedua. Terpaut hanya tiga poin membuat Pohang Steelers masih punya kesempatan.

Statistik Daegu

Sepanjang lima pertandingan terakhirnya, Daegu menghasilkan total tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Sebelumnya, Daegu bermain menghadapi Suwon di laga kandang dan skor pertandingan tersebut 3-0 untuk kemenangan mereka. Berlanjut pada dua hasil imbang yang diraih saat bertemu Sangju Sangmu 1-1 dan melawan Incheon United 2-2.

Dalam dua pertandingan terakhir, Daegu juga masih konsisten dengan kemenangannya menghadapi Gangwon. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-0. Dalam ajang piala FA Korea, Daegu kembali menaklukkan Daejeon Korail FC dengan skor 4-5 setelah adu penalti. Sebelumnya, kedua tim hanya meraih hasil imbang.

Catatan Tim Tamu

Pohang Steelers tampil menawan di musim ini dengan beberapa pertandingan yang sukses ditaklukkan. Lima laga terakhir yang dijalani tim ini berakhir dengan skor yang cukup memuaskan. Meski sempat kalah di dua laga, Pohang Steelers sanggup menang di tiga pertandingan. Mereka sebelumnya menaklukkan Seongnam 1-0.

FC Seoul kemudian mengalahkan Pohang Steelers di partai tandang dengan skor tipis 1-0. Pohang Steelers kembali kalah ketika bermain menyambut Jeonbuk 0-1. Dua pertandingan terakhirnya, Pohang Steelers sempat memenangkan pertandingan kontra Incheon United 2-0 dan menghadapi babak 16 besar Piala FA Korea melawan Seongnam 2-1.

Formasi Daegu

Dalam pertandingan kali ini, Daegu kemungkinan akan memainkan taktik 3-4-3 dari sang pelatih. Taktik ini menurunkan J. Ko, Zeca, dan Cesinha di lini terdepan. Penampilan empat pemain lainnya, B. Lamas, Hong Chul, J. Lee dan J. Hwang di sektor tengah tuan rumah.

Sementara itu, lini pertahanan dari tuan rumah akan diisi dengan tiga bek andalan yakni Jeong Tae Wook, J. Hong, J. H. Kim. Kiper Oh Seung Hoon akan mengisi di bawah mistar gawang tuan rumah.

Skema Taktik Tim Tamu

Pohang Steelers diprediksi memainkan formasi 4-2-3-1. Formasi demikian menurunkan M. Ogbu di lini depan. Kim Seung-Dae, G. Lee, dan J. H. Jung di sektor depan. Ada dominasi kuat di lini tengah antara S. M. Lee, dan S. Lee.

Empat bek yang dipasang di laga ini diantaranya Shin Kwang, S. Park, C. Park, dan S. Sim. Kiper P. Yun akan tetap memerankan posisinya dengan baik dalam laga tersebut.

Formasi yang ditampilkan oleh kedua tim pada laga kali ini memungkinkan bagi tuan rumah untuk menyulitkan taktik tim tamu. Sayangnya, laga ini diprediksi berakhir imbang setelah melihat kekuatan lini tengah kedua tim yang masih cukup matang.

Prediksi Daegu VS Pohang Steelers: 1-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here