Prediksi Daegu vs Beijing Guoan: Mengokohkan Posisi Puncak

0
524
Prediksi Daegu vs Beijing Guoan 2 Juli 2021

Debatbola.com  –  Daegu akan menghadapi Beijing Guoan dalam ronde ke 3 AFC Champions League zona grup I 2020/21, Jumat (2/7/21) di Bunyodkor Stadium. Kalah saat menghadapi Kawasaki Frontale di babak kedua bukan berarti Beijing Guoan ini lemah sepenuhnya. Bersamaan dengan hal tersebut tentu saja Daegu FC masih mencoba bangkit dari keterpurukannya di ronde pertama.

  • Laga Penentu

Memang jajaran tim Daegu FC sendiri pastinya tertegun kala Beijing Guoan justru kalah besar. Bisa dikatakan bahwa Beijing Guoan yang akan menjadi lawannya kali ini sedang melemah.

Daegu FC harus membuktikannya sendiri apakah Beijing Guoan yang sempat kuat di AFC tahun lalu akan selemah itu. Tentu saja tim asal Korea Selatan itu harus mempersiapkan diri lebih matang.

Mereka tampaknya akan lebih fokus untuk memaksimalkan kesempatan yang ada. Apalagi ronde pertama telah mereka jalani dengan sempoyongan kala dikalahkan 3-2 oleh Kawasaki Frontale.

Kalah tipis membuat Daegu FC sebenarnya tidak jauh berbeda bila dilihat dari sudut pandang kekuatan. Mereka hanya kalah dalam hal penerapan strategi.

Sehingga hasil tersebut tentu tergantung siapa yang menjadi insinyur pertandingan. Maka beban pelatih Lee Byung Keun sangat diperhitungkan.

Untungnya Lee Byung mampu membawa Daegu FC menang besar kala menghadapi United City FC 7-0. Kemenangan tersebut tentu akan menjadi modal optimisme untuk menghadapi tim kuat yang sedang meredup.

Prediksi Daegu vs Beijing Guoan 2 Juli 2021
Sumber : https://1.bp.blogspot.com/-5SlVQrBY6VM/YGFxN
  • Tetap Waspada

Meskipun Beijing Guoan terlihat tidak maksimal tahun ini, Daegu FC sendiri perlu menjaga kewaspadaannya. Karena mereka tidak akan mengetahui hasilnya sebelum benar-benar mampu memenangkan pertandingan di 2 Juli tersebut.

Melihat dari segi kekuatan tampaknya Daegu FC sendiri tidak begitu jauh dari lawannya kali ini. Namun perjuangan Daegu FC tentu lebih patut diapresiasi ketika mereka mampu melibas habis United City FC.

Kemenangan kala hadapi United City FC sebenarnya sangat unik. Bila melihat data statistik tampaknya Daegu FC sebenarnya tidak lebih baik dari lawannya.

Akurasi umpan mereka jauh lebih buruk dari United City. Mereka hanya mendapatkan akurasi umpan 80 persen saja. bahkan Daegu FC terlihat lebih berperan sebagai tim tarkam dengan memanfaatkan skill individu dan umpan panjang.

Akurasi umpan panjang mereka lebih baik 30 persen dari lawan. Dan penguasaan bola mereka hanya sebesar 41 persen saja. Namun dari total tembakan sedikit berbeda karena 7 tembakan mereka berhasil dikonversi menjadi gol.

Beranjak dari data statistik tersebut tampaknya Daegu FC hanya mengandalkan efektivitas umpan panjang. Babak pertama mereka mampu mendapatkan tiga gol. Lalu dilanjutkan dengan babak kedua yang mampu memanfaatkan kelemahan lawan dan akhirnya menutup dengan gol ketujuh lewat titik penalti.

  • Masih Terpuruk

Keterpurukan Beijing Guoan terlihat pula di liga lokal mereka. Tampaknya regulasi liga lokal sedikit mempengaruhi kredibilitas mereka musim ini.

Mungkin saja mereka mendapatkan hasil yang tidak diinginkan. Kembali ke AFC tampaknya beberapa kendala mulai terlihat saat mereka terlibas 7-0 oleh Kawasaki Frontale.

Sepertinya pergerakan mereka tidak mencerminkan bahwa tim ini pernah lolos ke fase perempat final di tahun 2019. Tentu saja keterpurukan mereka ini menjadi pekerjaan besar bagi pelatih Slaven Bilic. Sebab kredibilitasnya akan kembali diuji di ronde ketiga ini.

Prediksi Daegu vs Beijing Guoan 2 Juli 2021
Sumber : https://media.gettyimages.com/photos/wei-shihao-of-beijing-guoan
  • Poin Untuk Tuan Rumah

Dengan keterpurukan dan ketidak konsistenan Beijing Guoan sepertinya akan dimanfaatkan oleh tim tuan rumah. Tentu saja Daegu FC akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menambah tiga poin. Daegu FC diprediksi judi bola online akan memenangkan laga sengit ini.

Baca Juga : Prediksi Swiss vs Spanyol 2 Juli 2021

Perkiraan Susunan Pemain Daegu vs Beijing Guoan :

(Daegu) : Choi Yeong-Eun; Kim Jin-Hyuk, Park Byung-Hyun, Jang Seong-Won, Hong Jeong-Un, Kim Woo-Seok, Lee Jin-Yong, Hwang Soon-Min, T. Nishi, Edgar Silva, Cesinha.

Manager : Lee Byung-Geun.

(Beijing Guoan) : Guo Quanbo; Liang Shaowen, Jiang Wenhao, Xu Dongdong, Ruan Qilong, Shi Yucheng, Chen Yanpu, Naibijiang Mohemati, Hu Jiaqi, Duan Dezhi, Leng Jixuan.

Manager : S. Bilić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Daegu vs Beijing Guoan

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Daegu
29/06/21ACLDaegu7-0United City
26/06/21ACLKawasaki Frontale3-2Daegu
06/06/21KL1Daegu1-1Seoul
30/05/21KL1Daegu1-0Gangwon
26/05/21FACDaegu2-0Gimhae City
  • 5 Laga Terakhir Beijing Guoan
29/06/21ACLBeijing Guoan0-7Kawasaki Frontale
26/06/21ACLUnited City1-1Beijing Guoan
10/05/21CSLWuhan FC0-2Beijing Guoan
04/05/21CSLBeijing Guoan2-0Dalian Pro
28/04/21CSLShanghai Port3-1Beijing Guoan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here