Prediksi Crystal Palace vs West Ham: Uji Konsistensi Performa The Hammers

0
576
Prediksi Crystal Palace vs West Ham 27 Januari 2021

Debatbola.com – Crystal Palace akan menjamu West Ham United pada pekan ke-20 Premier League 2020/21, Rabu (27/1/21), di Selhurst Park. Tim tamu layak difavoritkan untuk kembali menambah poinnya; mengingat permainan mereka jauh lebih konsisten ketimbang Palace.

  • Tidak Stabil, Tapi Mengejutkan

Performa Crystal Palace belum bisa dikatakan stabil. Tim asuhan Roy Hodgson menunjukkan inkonsistensi dengan hanya menambah enam poin di tujuh laga terakhir (W1, D3, L3). Hal tersebut membuat mereka masih bercokol di peringkat ke-13 klasemen sementara.

Tiga kekalahan terakhirnya terjadi ketika bertemu Liverpool (0-7), Aston Villa (0-3), dan Manchester City (0-4). Melihat skornya saja, kita bisa membayangkan bahwa Palace bermain sangat buruk di lini belakang. Setelah kebobolan duluan, mereka semakin kehilangan kendali hingga menit akhir.

Untuk bisa pulang dengan hasil positif, Palace perlu unggul terlebih dahulu. Saat melawan Sheffield United di empat laga sebelumnya (2-0), kemenangan mereka sudah tercium setelah berhasil mencetak gol pembuka lewat Jeffrey Schlupp. Bermain semakin kuat, mereka akhirnya menggandakan keunggulan lewat Eberechi Eze.

Berkat gol pembuka pula, mereka bahkan bisa menahan imbang tim empat besar klasemen sementara, Leicester City (1-1), pada dua pekan lalu. Gol pembuka yang diciptakan Wilfried Zaha di babak kedua membuat mereka tampil lumayan nyaman dan bisa menorehkan poin kejutan. 

Kejutan terbaru Palace bahkan terjadi pada pekan kemarin; yakni kala bertandang ke markas Arsenal. Meski hanya membuat 32% ball possession, mereka bisa meredam serangan The Gunners dengan baik. Inilah yang sepertinya bakal coba kembali ditampilkan Zaha dan kawan-kawan.

Sumber : https://static.independent.co.uk/2020/11/07/15/newFile-2.jpg?width=640
  • Masih Cukup Kuat

West Ham United naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Premier League. Melihat tren performanya, mereka terbilang sangat baik; karena hanya dua kali kalah dalam 11 laga terakhir (W6, D3, L2).

Dalam tiga laga terakhir situs judi online mencatat, mereka bahkan selalu menang (Everton, 1-0; Burnley, 1-0; West Bromwich Albion, 2-1). Tiga kemenangan itu sangat impresif karena mereka selalu bisa memanfaatkan peluang krusial di tengah-tengah performa apik lawan. 

Sepanjang musim ini, West Ham sendiri sudah meraih sembilan kemenangan. Ini sudah lama tidak bisa mereka catatkan; dan semakin menjadi sinyal positif bahwa tim asuhan David Moyes dianggap memiliki potensi untuk bersaing di zona Eropa.

  • Tuah Skema 5-4-1

Jika ditelisik lebih lanjut, peningkatan performa West Ham adalah buah dari dimainkannya 5-4-1. Skema ini dimainkan setelah 4-2-3-1 tidak membawa hasil positif sepanjang beberapa laga awal musim. Dengan lima bek, mereka lebih solid ketika bertahan; khususnya dalam menutup tusukan lawan di area half-space dan sayap.

Kerapihan pertahanan The Hammers membuat lawan sulit mencari ruang tembak. Dalam laga melawan Liverpool beberapa waktu lalu misalnya, mereka sempat memaksa lawan sangat kerepotan sepanjang 80 menit. Ini juga membuat The Hammers tak bisa ditembus Everton dan Burnley dalam sebulan terakhir; yang menciptakan lebih dari 10 peluang.

Di area tengah, Declan Rice dan Tomas Soucek yang tampil sebagai double pivot semakin padu dalam menghentikan datangnya lawan. Kemampuan duel udara kedua pemain ini bahkan menyimpan ancaman besar; khususnya Soucek, yang kerap menyumbang gol dari situasi set-piece.

Saat menyerang, West Ham tampil sangat direct. Mereka akan memulai serangan dari umpan jauh yang dilepaskan salah satu pemain belakang. Kemudian, pemain depan atau sayap The Hammers yang menerimanya akan mencoba melakukan solo-run sedekat mungkin ke kotak penalti.

Sayangnya, konversi peluang The Hammers terkadang masih inkonsisten. Saat kalah dari Chelsea beberapa waktu lalu, mereka gagal membuat shot on goal dari enam percobaan tembakan. Mereka mungkin bisa tertahan andai hal ini terulang kembali.

Sumber : https://www.whufc.com/sites/default/files/2020-11/Webp.net-resizeimage%20%2841%29_0.jpg
  • The Hammers Layak Diunggulkan

West Ham United diunggulkan untuk kembali meraih poin dalam laga nanti; entah dengan kemenangan ataupun hasil imbang. The Hammers memiliki permainan yang jauh lebih tertata dan konsisten; dan ini akan mematikan Palace apabila Tomas Soucek dkk. bisa unggul setidaknya dua gol di tengah laga.

Baca Juga : Prediksi Newcastle United vs Leeds United 27 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Crystal Palace vs West Ham :

(Crystal Palace) : Guaita; G. Cahill, J. Tomkins, J. Ward, T. Mitchell, J. McArthur, J. McCarthy, A. Townsend, L. Milivojević, E. Eze, J. Ayew.

Manager : R. Hodgson.

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Ogbonna, A. Cresswell, C. Dawson, V. Coufal, M. Antonio, M. Lanzini, T. Souček, D. Rice, S. Benrahma, J. Bowen.

Manager : D. Moyes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Crystal Palace vs West Ham
17/12/20PRLWest Ham1-1Crystal Palace
26/12/19PRLCrystal Palace2-1West Ham
05/10/19PRLWest Ham1-2Crystal Palace
09/02/19PRLCrystal Palace1-1West Ham
08/12/18PRLWest Ham3-2Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
18/01/21PRLManchester City4-0Crystal Palace
15/01/21PRLArsenal0-0Crystal Palace
09/01/21FACWolverhampton Wanderers1-0Crystal Palace
02/01/21PRLCrystal Palace2-0Sheffield United
28/12/20PRLCrystal Palace1-1Leicester City
  • 5 Laga Terakhir West Ham
23/01/21FACWest Ham4-0Doncaster Rovers
20/01/21PRLWest Ham2-1West Bromwich Albion
16/01/21PRLWest Ham1-0Burnley
12/01/21FACStockport County0-1West Ham
02/01/21PRLEverton0-1West Ham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here