Prediksi Crystal Palace vs Southampton 12 September 2020

Debatbola.comCrystal Palace bakal menjamu Southampton pada pekan pembuka Premier League 2020/21, Sabtu (12/9/20), di Selhurst Park. Dengan momentum kemenangan yang belum terputus, tim tamu berada dalam posisi yang lebih baik untuk meraih tiga poin.

  • Bawa Performa Buruk Akhir Musim Lalu

Crystal Palace mengakhiri musim lalu dengan sangat buruk, yakni tujuh kekalahan dan sekali imbang dalam delapan pekan terakhir (vs Liverpool, 0-4; vs Burnley, 0-1; vs Leicester, 0-3; vs Manchester United, 0-2; vs Aston Villa, 0-2; vs Wolves, 0-2; vs Tottenham, 1-1).

Tujuh kekalahan beruntun tim asuhan Roy Hodgson itu bahkan disertai kegagalan mencetak gol. Wilfried Zaha dkk. sebenarnya bisa menciptakan serangan. Namun, ketika sudah tertinggal terlebih dahulu, Palace seakan kehilangan arah dan tak mampu bangkit.

Hanya saja, Palace telah menunjukkan sisi positifnya. Peralihan musim kompetisi membuat mereka berada dalam kondisi mental yang lebih baik. Buktinya, meski hanya melawan tim divisi dua dan tiga di laga uji cobanya, mereka tak terkalahkan (vs Oxford United, 2-1; vs Charlton, 3-0; vs Millwall, 1-0; vs Brondby 1-1).

Ditambah lagi, Palace juga berhasil mendatangkan gelandang serang Queen’s Park Rangers, Eberechi Eze. Kedatangan pemain muda asal Inggris tersebut bakal menambah opsi serangan Palace; yang musim lalu lebih banyak dari sisi sayap.

  • Tampil Kian Solid dan Ganas

Southampton mengakhiri musim lalu dengan penampilan solid. Mereka tak terkalahkan di tujuh laga terakhir, dengan rincian empat kemenangan (vs Watford, 3-1; vs Manchester City 1-0; vs Bournemouth, 2-0; vs Sheffield United, 3-1) dan tiga kali imbang (vs Everton, 1-1; vs Manchester United, 2-2; vs Brighton, 1-1).

The Saints memperlihatkan semangat juang yang tinggi dalam rentetan hasil positif di atas. Ketika tertinggal terlebih dahulu, saat melawan Manchester United dan Brighton, mereka mampu bangkit dan memaksakan hasil imbang. Hasil imbang melawan United menjadi yang paling dramatis; dimana mereka mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+6.

Selain itu, dalam laga uji coba pramusim terakhirnya, Southampton semakin ganas dengan kemenangan 7-1 atas Swansea City. Menariknya, mereka unggul tujuh gol terlebih dahulu sebelum kebobolan satu gol hiburan The Swans di menit-menit akhir.

Performa apik ini tentu menempatkan Southampton sebagai salah satu tim kuda hitam yang berpeluang merangsek ke sepuluh besar. Meski melepas Pierre Emile-Hojbjerg, Soton tetap akan kuat dengan kedatangan Mohammed Salisu serta kembalinya Mario Lemina.

  • Skema 4-2-2-2 Jadi Andalan

Pressing skema 4-2-2-2 yang diterapkan Ralph Hassenhuttl semakin berjalan dengan baik. Dengan bantuan dua pemain sayap di lini ketiga, pressing pemain depan Soton di area half-space dan sisi pinggir bisa semakin efektif. Hal ini membuat bek lawan juga hanya punya pilihan ruang yang sempit untuk mengoper bola.

Danny Ings dan Stuart Armstrong menjadi pemain kunci dalam skema tersebut. Ings, yang biasanya diplot sebagai target-man, ditugaskan untuk mem-pressing playmaker atau double pivot lawan. Ketika berhasil merebut bola, ia tinggal mengumpan bola kepada rekannya jika tak berada dalam posisi terbaik untuk melakukan tembakan. 

Ings pun sangat berbahaya di depan gawang lawan. Musim lalu, ia berhasil mencetak 22 gol. Dengan rasio expected goals-nya yang hanya 13, torehan tersebut menunjukkan bahwa Ings sedang berada dalam puncak performanya.

Di samping itu judi online menilai, Armstrong sendiri tampil impresif sejak Hassenhuttl memainkan skema 4-2-2-2. Ia dimainkan di lini ketiga dan berposisi sedikit melebar ke kanan. Meski pada awal musim hanya berstatus sebagai pemain cadangan, ia bangkit dan mencatatkan lima gol dan tiga assist pada paruh kedua. 

  • Taktik Soton Jauh Lebih Matang

Southampton diyakini sudah lebih matang dalam segi taktik permainan; serta produktif ketimbang Crystal Palace. Dengan kondisi yang masih terjaga, Soton diunggulkan untuk meraih kemenangan tipis. Dari segi rekor pertemuan pun, Southampton tak pernah kalah dari Palace dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga : Prediksi West Ham vs Newcastle United 12 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Crystal Palace vs Southampton :

(Crystal Palace) : Guaita; G. Cahill, J. Jach, T. Mitchell, J. Schlupp, E. Eze, N. Kirby, J. McArthur, M. Meyer, J. Ayew, J. Gordon.

Manager : R. Hodgson.

(Southampton) : A. McCarthy; K. Walker-Peters, J. Vestergaard, Y. Valery, J. Vokins, Oriol Romeu, N. Redmond, S. Armstrong, W. Smallbone, S. Long, C. Adams.

Manager : R. Hasenhüttl.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Crystal Palace vs Southampton
22/01/20PRLCrystal Palace0-2Southampton
28/12/19PRLSouthampton1-1Crystal Palace
31/01/19PRLSouthampton1-1Crystal Palace
01/09/18PRLCrystal Palace0-2Southampton
03/01/18PRLSouthampton1-2Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
05/09/20CLFCrystal Palace1-1Brøndby
01/09/20CLFMillwall0-1Crystal Palace
29/08/20CLFCrystal Palace3-0Charlton Athletic
25/08/20CLFCrystal Palace2-1Oxford United
26/07/20PRLCrystal Palace1-1Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Southampton
26/07/20PRLSouthampton3-1Sheffield United
19/07/20PRLAFC Bournemouth0-2Southampton
17/07/20PRLSouthampton1-1Brighton & Hove Albion
14/07/20PRLManchester United2-2Southampton
10/07/20PRLEverton1-1Southampton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here