Prediksi Crystal Palace vs Manchester United 17 Juli 2020

Debatbola.comCrystal Palace akan menjamu Manchester United pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20, Jumat (17/7/20), di Selhurst Park. Menarik untuk ditunggu bagaimana Palace akan berupaya meredam United yang sedang tajam-tajamnya dalam beberapa laga terakhir.

  • Merosot Drastis

Crystal Palace belakangan ini malah memperlihatkan kemerosotan drastis. Dalam lima laga terakhirnya, tim asuhan Roy Hodgson selalu menelan kekalahan. Selain kalah dari Chelsea, empat kekalahan sisanya terjadi disertai kegagalan mencetak gol (vs Liverpool, 0-4; vs Burnley, 0-1; vs Leicester City, 0-3; vs Aston Villa, 0-2).

Kekalahan dari Aston Villa menjadi katalis betapa buruknya kondisi Palace saat ini. Villa sendiri adalah salah satu calon degradasi yang masih terengah-engah di zona merah klasemen sementara. Menguasai jalannya laga belum cukup, mengingat Wilfried Zaha dkk. sangat tidak efektif dalam penyelesaian akhir.

Ketika berada dalam posisi tak diunggulkan, terutama jelang melawan tim besar seperti Manchester United di kandang sendiri seperti ini, mereka tak pernah menang. Situasi ini membuat Palace tak diunggulkan untuk bisa mematahkan rekor tanpa kemenangan mereka di Selhurst Park atas United sejak 1991.

Namun, berbicara pecahnya rekor berdasarkan catatan casino online terbaik, Palace sendiri pada paruh pertama lalu mengalahkan Manchester United di Old Trafford untuk pertama kalinya. Dengan kondisi United yang kerap terpeleset ketika melawan tim papan tengah, menarik ditunggu apakah Palace bisa kembali memberi kejutan.

Prediksi Crystal Palace vs Manchester United 17 Juli 2020

  • Masih Rentan Kena Pressing

Manchester United sangat-sangat tidak beruntung dalam hasil imbang terakhir mereka dengan Southampton (2-2). Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih unggul 2-1 saat waktu normal di babak kedua sudah habis. Namun, kelengahan kecil saat mengantisipasi corner Soton membuat mereka kebobolan gol Michael Obafemi pada menit ke-90+6.

Hasil imbang itu memperlihatkan dua celah besar United. Pertama, keunggulan satu gol United sendiri sangat tidak aman; dan rentan disamakan sang lawan. Dalam kemenangan sebelumnya, The Red Devils dengan nyaman menurunkan pemain pelapisnya karena sudah unggul dua atau tiga gol.

Kedua, United masih sangat rentan diterpa pressing cepat lawan. Paul Pogba masih kerap lamban untuk segera melepas umpan ketika di-pressing. Selain itu, jika Fred dan Scott McTominay bermain, garis pertahanan United menjadi lebih mundur. Dengan hal ini, sang lawan semakin dekat untuk membuat peluang hingga ke kotak penalti.

Solskjaer rasanya tak boleh mengganti pemain utamanya jika nanti hanya unggul satu gol seperti ini. Dalam hal ini, keunggulan tipis seolah menjadi dilema karena jadwal United masih padat dalam beberapa hari ke depan; tentunya dengan tambahan semifinal Piala FA dan babak 16 besar Liga Europa.

  • Lini Depan Masih Tajam

Meski masih memperlihatkan kelemahan mendasar, Manchester United masih diuntungkan dengan performa apik Bruno Fernandes. Saat imbang dengan Soton, pemain asal Portugal ini kembali membuat end-product dengan satu assist-nya untuk Anthony Martial. Hal itu membuat Bruno selalu mencetak gol/assist dalam empat laga terakhir.

Selain itu, trio Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood masih bisa saling mengisi. Dua nama yang disebutkan pertama sama-sama mencetak satu gol ke gawang Soton. Sebelumnya, saat menang 3-0 atas Aston Villa, Greenwood-lah yang mencetak satu gol dari luar kotak penalti.

Bagi United, obat untuk mengatasi cepatnya pressing lawan adalah mencetak banyak gol. Sejak liga kembali dilanjutkan, keunggulan dua gol di babak pertama selalu bisa mengunci kemenangan The Red Devils sejak dini. Inilah yang harus segera dilakukan United, terutama jika ingin kembali merotasi pemain.

Hanya saja, dalam laga nanti, rotasi sepertinya tak akan dilakukan Solskjaer di posisi bek kiri. Luke Shaw dan Brandon Williams, yang sama-sama mengalami cedera di laga terakhir, kabarnya belum bisa tampil di laga ini. Diogo Dalot kemungkinan akan tampil penuh di posisi tersebut, yang mana jadi kesempatan pembuktian diri di tim utama United.

  • Unggul Dua Gol Dulu

Manchester United tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini, terutama jika berhasil unggul dua gol di babak pertama. Kuintet Pogba-Rashford-Martial-Greenwood-Fernandes diprediksi akan kembali menghiasi pencetak gol/assist.

Bagi United, kemenangan akan memperbesar peluang mereka naik ke posisi empat besar klasemen sementara. Kemarin, mereka sebenarnya punya peluang ketika Leicester dan Chelsea sama-sama kalah. Namun, United gagal memanfaatkannya karena ditahan imbang dengan cara yang cukup menyakitkan.

Jika tidak mampu unggul jelang laga usai, jangan heran bila hasil imbang seperti dalam laga melawan Soton kembali terulang. Hal ini malah cenderung berbahaya untuk United. Pasalnya, duet Harry Maguire dan Victor Lindelof kerap kewalahan ketika menerima pressing cepat, terutama dari tim dengan lini depan cepat seperti Crystal Palace.

Baca Juga : Prediksi Southampton vs Brighton 17 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Crystal Palace vs Manchester United :

(Crystal Palace) : Guaita; M. Sakho, S. Dann, J. Ward, P. van Aanholt, J. McArthur, C. Kouyaté, L. Milivojević, C. Benteke, J. Ayew, W. Zaha.

Manager : R. Hodgson.

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, N. Matić, P. Pogba, Bruno Fernandes, A. Martial, M. Rashford, M. Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Crystal Palace vs Manchester United
24/08/19PRLManchester United1-2Crystal Palace
28/02/19PRLCrystal Palace1-3Manchester United
24/11/18PRLManchester United0-0Crystal Palace
06/03/18PRLCrystal Palace2-3Manchester United
30/09/17PRLManchester United4-0Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
12/07/20PRLAston Villa2-0Crystal Palace
08/07/20PRLCrystal Palace2-3Chelsea
04/07/20PRLLeicester City3-0Crystal Palace
30/06/20PRLCrystal Palace0-1Burnley
25/06/20PRLLiverpool4-0Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
14/07/20PRLManchester United2-2Southampton
10/07/20PRLAston Villa0-3Manchester United
04/07/20PRLManchester United5-2AFC Bournemouth
01/07/20PRLAlbion0-3Manchester United
27/06/20FACBrighton & Hove1-2 EManchester United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here