Prediksi Crystal Palace vs Liverpool: Potensi Besar Untuk Paksa Hasil Imbang

0
Prediksi Crystal Palace vs Liverpool 19 Desember 2020

Debatbola.comCrystal Palace akan menjamu Liverpool pada pekan ke-14 Premier League 2020/21, Sabtu (19/12/20), di Selhrust Park. Tim tuan rumah punya peluang besar untuk menahan imbang The Reds; terutama jika melihat penurunan performa Liverpool dalam laga tandang belakangan ini.

  • Tidak Stabil, Tapi Sering Mengejutkan

Sejauh ini, performa Crystal Palace belum bisa dikatakan stabil. Usai membuka dua laga awal dengan kemenangan, tim asuhan Roy Hodgson menunjukkan inkonsistensi dengan hanya menambah 11 poin di sepuluh laga terakhir (W3, D2, L5).

Untuk bisa pulang dengan hasil positif, Palace perlu unggul terlebih dahulu. Saat melawan West Brom dua pekan lalu, mereka tampak sangat percaya diri setelah unggul saat laga baru memasuki menit delapan. Dengan tambahan kartu merah lawan, mereka semakin ganas dan akhirnya menang dengan skor telak (5-1).

Sebaliknya, ketika tertinggal duluan, mereka lebih banyak pulang tanpa kemenangan. Ini terjadi dalam sebulan terakhir ketika melawan Burnley (0-1) dan Newcastle United (0-2). Tertinggal satu gol membuat Wilfried Zaha dkk. semakin tertekan dan akhirnya gagal menyeimbangkan kedudukan.

Namun menurut situs judi bola online, bukan Palace namanya kalau tidak pernah membuat kejutan. Pada laga terakhir, mereka sanggup menahan imbang pemuncak klasemen sementara, Tottenham Hotspur, dengan skor 1-1. Meski tertinggal duluan, mereka bisa bangkit dan memanfaatkan celah di lini bertahan lawan.

Kejutan semacam itu tentu berpotensi terulang di laga nanti. Terlebih, Liverpool sedang tampak lemah kala bertanding di markas lawan. Hasil imbang bakal menjadi target terbaik yang bisa mereka capai.

Sumber : https://www.eurosport.com/football/premier-league/2020-2021/crystal-palace-v-leeds-united-live-premier-league-updates_sto7982912/story.shtml
  • Sering Tertahan di Laga Tandang

Liverpool bakal menjamu Tottenham dengan modal yang kurang baik. Dalam tiga laga tandang terakhir, mereka selalu ditahan imbang tim lemah (Fulham, 1-1; Midtjylland, 1-1; Brighton, 1-1). Hasil minor tersebut membuat mereka masih berbagi poin dengan Tottenham di puncak klasemen.

Tanpa banyak pemain pilarnya, Jurgen Klopp lambat laun makin kesulitan untuk menjaga intensitas permainannya. Saat ditahan Brighton dua pekan lalu, The Reds sangat sering lengah dalam bertahan; bahkan hampir saja kalah andai penalti lawan bisa masuk. 

Saat ditahan Fulham, Liverpool bahkan kebobolan terlebih dahulu. Mereka di luar dugaan tampil sangat buruk di hadapan tim calon degradasi yang tak produktif sama sekali. The Reds akhirnya diselamatkan oleh Mohamed Salah dengan satu golnya pada menit-menit akhir.

Buruknya performa bertahan Liverpool dalam dua laga di atas terselamatkan berkat Alisson Becker. Penjaga gawang asal Brasil ini selalu bisa diandalkan sebagai harapan terakhir; tentunya dengan kemampuan shot-stopping dan komandonya di kotak penalti.

  • Direpotkan Banyaknya Pemain Cedera

The Reds masih butuh perhatian khusus di lini belakang. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat. Laga melawan Aston Villa dan Leeds United menjadi yang terburuk, dimana mereka kebobolan 10 gol dalam kedua laga tersebut (2-7, 3-3).

Ketiadaan Virgil van Dijk sebenarnya membuat Liverpool lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. Beruntung, sepanjang laga Premier League sebelumnya, kelemahan ini tertutup berkat ketajaman The Reds di depan.

Akan tetapi, situasi jadi semakin memburuk dengan absennya Joe Gomez, Trent-Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan Diogo Jota. Kekuatan mereka jadi kurang optimal, terutama di lini tengah, dimana tak ada sosok penyeimbang dan playmaker yang bisa memberikan umpan jauh secara akurat.

Absennya Jota semakin melengkapi beratnya perjuangan The Reds. Pasalnya, striker asal Portugal yang telah menyumbang sembilan gol itu kerap menjadi penyelamat dalam situasi genting. Pincangnya Liverpool tentu akan menjadi hambatan besar untuk menang; terlebih lawan mereka nanti sering menyulitkan mereka dalam beberapa musim terakhir.

Sumber : https://www.beritasatu.com/bola/706785/di-hadapan-penonton-liverpool-taklukkan-wolves-40
  • Palace Punya Peluang

Crystal Palace berpeluang menahan imbang Liverpool jika bermain solid dan tidak kendur seperti saat melawan Tottenham kemarin. Akan tetapi, jika dua hal tersebut tidak tampak, Liverpool diprediksi bakal meraih kemenangan mudah.

Baca Juga : Prediksi Atletico Madrid vs Elche 19 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Crystal Palace vs Liverpool :

(Crystal Palace) : Guaita; G. Cahill, N. Clyne, P. van Aanholt, J. Schlupp, J. McArthur, C. Kouyaté, L. Milivojević, E. Eze, C. Benteke, W. Zaha.

Manager : R. Hodgson.

(Liverpool) : Alisson; J. Matip, A. Robertson, T. Alexander-Arnold, G. Wijnaldum, J. Henderson, Fabinho, C. Jones, Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mané.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Crystal Palace vs Liverpool
25/06/20 PRL Liverpool 4-0 Crystal Palace
23/11/19 PRL Crystal Palace 1-2 Liverpool
19/01/19 PRL Liverpool 4-3 Crystal Palace
21/08/18 PRL Crystal Palace 0-2 Liverpool
31/03/18 PRL Crystal Palace 1-2 Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
17/12/20 PRL West Ham United 1-1 Crystal Palace
13/12/20 PRL Crystal Palace 1-1 Tottenham Hotspur
06/12/20 PRL West Bromwich Albion 1-5 Crystal Palace
28/11/20 PRL Crystal Palace 0-2 Newcastle United
24/11/20 PRL Burnley 1-0 Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
17/12/20 PRL Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur
13/12/20 PRL Fulham 1-1 Liverpool
10/12/20 UCL Midtjylland 1-1 Liverpool
07/12/20 PRL Liverpool 4-0 Wolverhampton Wanderers
02/12/20 UCL Liverpool 1-0 Ajax

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version