Prediksi Crystal Palace vs Leeds United 7 November 2020

Debatbola.comCrystal Palace akan menjamu Leeds United pada pekan kedelapan Premier League 2020/21, Sabtu (7/11/20), di Selhurst Park. Tim tamu sepertinya bakal pulang dengan tambahan poin, bahkan bisa saja dengan kemenangan jika finishing mereka jauh membaik.

  • Semakin Tidak Stabil

Sejauh ini, performa Crystal Palace masih diselimuti inkonsistensi. Setelah membuka dua laga awal dengan kemenangan, tim asuhan Roy Hodgson tak bermain stabil dan hanya memperoleh empat poin di lima laga terakhir (W1, D1, L3).

Jelang hadapi Leeds, mereka sedang berada dalam momentum buruk. Palace pekan lalu menelan kekalahan dari Wolverhampton Wanderers (0-2) usai kebobolan dua golnya di babak pertama. Kebobolan duluan sejauh ini memang menjadi hal yang sering membuat mereka pulang dengan kekalahan.

Menjebol gawang Leeds terlebih dahulu sepertinya bakal berakhir baik bagi Crystal Palace. Terakhir kali unggul duluan, mereka selalu meraih poin (W3, D1); salah satunya adalah kemenangan atas Fulham dua pekan lalu (2-1). Kala itu, dua gol Palace di awal babak pertama membuat mereka bisa menjalani sisa pertandingan dengan mudah.

  • Dominasi Tak Tentukan Kemenangan

Pekan lalu, Leeds United menelan kekalahan yang cukup memalukan. Tampil di kandang sendiri, mereka takluk dari Leicester City (1-4). Ini adalah kekalahan yang kesekian kalinya dimana The Peacocks sebenarnya lebih mendominasi jalannya laga dan unggul jumlah tembakan.

Tim asuhan Marcelo Bielsa kemarin mendominasi jalannya laga dengan melepas 11 shots (unggul satu tembakan atas Leicester); serta 67% ball possession. Hanya saja, akurasi tembakan mereka buruk dan tak lebih baik dari sang lawan (4-8).

Tiga pekan lalu, Leeds juga kalah dari Wolverhampton (0-1) dengan jumlah tembakan yang juga melebihi sang lawan (13-7); bahkan disertai 68% ball possession. Masih sama seperti yang disebutkan di atas, mereka memang sangat terkendala di finishing. 

Ilustrasi di atas memperlihatkan bahwa tim yang bisa mendominasi penguasaan bola seperti Leeds tak selalu berakhir sebagai pemenang. M. Bielsa, yang dikenal sangat kaku perihal filosofi permainannya, sepertinya harus segera berubah pikiran untuk bermain lebih pragmatis.

  • Tak Boleh Terlalu Terbuka

Leeds United sangat senang mengandalkan serangan cepat dengan umpan satu sentuhan. Dalam progresinya, Bielsa menginstruksikan banyak pemain untuk berada di pertahanan lawan. Ini membuat pilihan umpan ke depan selalu tersedia banyak, sehingga bola yang mereka kuasai bisa secepat mungkin mendekati gawang.

Meski sangat cepat dengan segala permainan menyerangnya, Leeds United tak boleh naif. Pasalnya, tiap lawan yang mereka hadapi punya ancaman serius. Palace diyakini akan senang jika diberi keleluasaan serangan balik; mengingat permainan menyerang Leeds seringkali hanya menyisakan sedikit pemain di belakang.

Jika tampil terlalu terbuka judi bola online melihat, Leeds United sepertinya akan menemui nasib sial. Pasalnya, Palace punya kecepatan yang sangat berbahaya dalam counter-attacknya; bahkan mereka juga kerap kali menciptakan golnya dari situasi ini. 

Decision-making bek Leeds pun menjadi titik lemah berikutnya. The Whites beberapa kali melanggar lawan di area yang berbahaya; serta masih lambat mengambil keputusan. Jika ini masih kembali terjadi, bukan tak mungkin impian kemenangan mereka kembali terganjal.

Prediksi Crystal Palace vs Leeds United 7 November 2020

  • Leeds Sanggup Tambah Poin

Leeds United kemungkinan besar bisa mengakhiri laga ini dengan tambahan poin; entah itu dari kemenangan atau hasil imbang. Kemenangan Leeds atas Crystal Palace akan datang jika finishing mereka sedang sangat baik. Namun, jika kembali melempem, dominasi permainan mereka sepertinya sudah cukup untuk hanya membawa pulang satu poin.

Baca Juga : Prediksi Cagliari vs Sampdoria 7 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Crystal Palace vs Leeds United :

(Crystal Palace) : Guaita; S. Dann, N. Clyne, P. van Aanholt, J. Schlupp, C. Kouyaté, A. Townsend, L. Milivojević, J. Riedewald, W. Zaha, M. Batshuayi.

Manager : R. Hodgson.

(Leeds United) : I. Meslier; L. Cooper, L. Ayling, S. Dallas, R. Koch, Pablo Hernández, M. Klich, J. Harrison, J. Shackleton, Hélder Costa, P. Bamford.

Manager : M. Bielsa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Crystal Palace vs Leeds United
09/03/13CHACrystal Palace2-2Leeds United
24/11/12CHALeeds United2-1Crystal Palace
14/01/12CHACrystal Palace1-1Leeds United
10/09/11CHALeeds United3-2Crystal Palace
25/04/11CHACrystal Palace1-0Leeds United
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
31/10/20PRLWolverhampton Wanderers2-0Crystal Palace
24/10/20PRLFulham1-2Crystal Palace
18/10/20PRLCrystal Palace1-1Brighton & Hove Albion
03/10/20PRLChelsea4-0Crystal Palace
26/09/20PRLCrystal Palace1-2Everton
  • 5 Laga Terakhir Leeds United
03/11/20PRLLeeds United1-4Leicester City
24/10/20PRLAston Villa0-3Leeds United
20/10/20PRLLeeds United0-1Wolverhampton Wanderers
03/10/20PRLLeeds United1-1Manchester City
27/09/20PRLSheffield United0-1Leeds United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here