Prediksi Crystal Palace vs Leeds united, Laga Persahabatan 22 Juli 2022

0
55
Prediksi Crystal Palace vs Leeds united 22 Juli 2022

Debatbola.comPertandingan persahabatan dua klub Liga Inggris akan kembali terjadi dalam waktu dekat. Kali ini akan tersaji laga yang mempertemukan Crystal Palace kontra Leeds United. Laga akan digelar pada Jumat, 22 Juli 2022 mendatang. Pertandingan akan diselenggarakan di Optus Stadium, markas milik tim rugbi Fremantle FC.

Pertandingan Terakhir Crystal Palace

Crystal Palace baru saja selesai menggelar laga persahabatan pada Rabu, 20 Juli 2022. The Eagle sukses tumbangkan klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham. Pertarungan keduanya terjadi di Priestfield Stadium. Skuat asuhan Patrick Vieira sudahi perlawanan tim tuan rumah dengan hasil akhir 2-3.

Menurunkan skuat utama, Crystal Palace sempat unggul dua gol sebelum jeda pertandingan lewat gol dari Wilfried Zaha dan Christian Benteke. Bermain di kandang sendiri, Gillingham sempat menyamakan kedudukan lewat brace dari Olly Lee pada babak kedua. Sebelum pada akhirnya gol kedua Zaha pada menit 73 memastikan kemenangan pasukan London Selatan ini.

Pertandingan Terakhir Leeds United

Minggu, 17 Juli 2022 adalah kali terakhir Leeds United menjalani pertandingan persahabatan. Patrick Bamford dkk harus menyerah di tangan Aston Villa. The Whites tak bisa membalas gol tunggal dari The Villans pada laga yang dihelat di Suncorp Stadium.

Danny Ings menjadi satu-satunya aktor pada laga ini yang berhasil torehkan hadiah penalti dari sang pengadil pertandingan. Leeds United dengan kondisi tim yang masih dihantam badai cedera tidak bisa berbuat banyak pada laga ini.

Kondisi Skuat Crystal Palace

Crystal Palace sedang berbenah untuk lini pertahanan dengan mendatangkan dua pilar terbarunya. Sam Johnstone kiper anyar mereka didapatkan secara gratis dari West Brom. Juga Cheick Doucouré didatangkan dari Lens senilai 21,5 juta euro.

Pada laga kontra Leeds United mendatang The Eagles tidak bisa diperkuat oleh pemain kawakan mereka, James McArthur. Gelandang 34 tahun tersebut masih nyaman dengan ruang medis dan diperkirakan baru bisa kembali pada pertengahan Agustus. Sementara amunisi Vieira lainnya dalam kondisi siap tempur.

Kondisi Skuat Leeds United

Pasukan Jesse Marsch kedatangan enam pemain anyar di saga transfer musim panas ini. Sayangnya, mereka harus kehilangan dua pilar andalan, Kalvin Phillips yang hengkang ke Manchester City dan Raphinha terbang ke Barcelona.

Kontra Crystal Palace nanti The Whites diperkirakan tidak bisa diperkuat oleh lima pilar andalannya. Mereka adalah Stuart Dallas, Mateusz Bogusz, Luke Ayling, Liam Cooper, dan Junior Firpo. Terkhusus Bogusz, Ayling, dan Firpo bahkan diragukan untuk tampil di pekan perdana Liga Inggris.

Head to Head Kedua Tim

Sama-sama bermain di tanah Inggris, kedua tim total sudah saling bertemu sebanyak 10 kali dalam kurun waktu 12 tahun terakhir. The Whites masih unggul dengan lima kemenangan berbanding dengan The Eagles hanya dua kali kemenangan dan sisanya berakhir sama kuat.

Pada Liga Inggris musim lalu Crystal Palace juga belum mampu membendung kekuatan tim asal Yorkshire Barat tersebut. Pada paruh pertama musim Leeds United unggul 1-0 di rumah mereka sendiri, Elland Road. Sementara pada paruh kedua musim, dukungan penuh di tribun Selhurst Park belum mampu pecahkan hasil tanpa gol hingga akhir pertandingan.

Prediksi Hasil Akhir

Kedua tim punya ambisi untuk raih hasil lebih maksimal ketimbang musim lalu di Liga Inggris. Anak asuh Jesse Marsch tentu tak mau meraih hasil seperti musim lalu. The Whites bercokol di posisi 17 pada akhir musim hanya berjarak tiga poin dari jurang degradasi.

Sementara bagi Crystal Palace ini menjadi musim kedua bagi sang arsitek untuk memimpin panji tim London Selatan. Musim lalu manajer asal Perancis tersebut mampu antarkan Crystal Palace ke posisi 12 Liga Inggris pada akhir musim. Skor imbang 1-1 diprediksi akan menjadi hasil akhir laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here