Prediksi Crystal Palace vs Chelsea 8 Juli 2020

Debatbola.com – Crystal Palace bakal menghadapi salah satu tim kuat, Chelsea, pada pekan ke-34 Liga Inggris 2019/20, Rabu (8/7/20), di Selhurst Park. Tim tuan rumah punya misi bangkit yang cukup berat usai tiga kali kalah beruntun tanpa bisa mencetak satu gol pun.

  • Malah Terpuruk

Crystal Palace malah begitu terpuruk usai liga kembali dilanjutkan. Meski sempat menang saat melawan Bournemouth, tim asuhan Roy Hodgson kemudian tiga kali kalah beruntun dari Liverpool (0-4), Burnley (0-1), dan Leicester City (0-3). 

Kegagalan mencetak gol serta banyak kebobolan dalam tiga laga itu begitu ironis. Pasalnya, sebelum itu, Palace bisa menang empat kali beruntun dengan torehan clean sheet, yakni atas Newcastle (1-0), Brighton (1-0), Watford (1-0), dan Bournemouth (2-0). Momentum performa apik mereka seolah langsung hilang begitu saja.

Sedikitnya jumlah peluang yang bisa mereka ciptakan menjadi masalah utama dalam tiga kekalahan terakhir. Saat melawan Liverpool, Palace sama sekali tidak bisa menciptakan shot on goal akibat dikepung sepanjang laga. Hal yang identik juga terjadi ketika melawan Leicester, dimana mereka cuma bisa menciptakan satu tembakan ke gawang.

Dalam laga melawan Chelsea nanti, sepertinya Palace akan kembali dikepung Chelsea yang bermain menekan. Bagaimana mereka bisa memperbaiki masalah penciptaan peluang itu akan sangat menentukan hasil akhir pertandingan ini.

Prediksi Crystal Palace vs Chelsea 8 Juli 2020

  • Sangat Dominan

Dalam laga terakhir, Chelsea mengalahkan Watford dengan cara yang sangat dominan. The Blues mencatatkan 70% ball possession dengan total 20 tembakan. Dari 20 tembakan itu, hanya sembilan yang mengarah ke gawang. Dengan tiga shots on goal yang berbuah gol, efektivitas Chelsea sebenarnya tidak terlalu impresif.

Salah satu cara Chelsea untuk mengatasi kelemahan efektivitas penyelesaian akhirnya ialah dengan menciptakan peluang sebanyak mungkin. Oleh karenanya, jika mereka bisa membuat setidaknya 20 percobaan tembakan ke gawang Palace nanti, bukan tak mungkin tiga gol akan kembali tercipta. 

Dalam tiga laga Liga Inggris terakhir situs judi mencatat, agresivitas serangan Chelsea itu berbuah empat gol (4/7). Dari empat gol tersebut, dua di antaranya diciptakan oleh Willian dari titik putih. Penalti yang didapatkan itu adalah bukti bahwa lini depan The Blues cukup senang memainkan bola di kotak penalti dan memaksa bek lawan melakukan kesalahan.

Khusus melawan Palace, peluang Chelsea meraih kemenangan tampaknya semakin besar jika bisa mencetak gol terlebih dahulu. Pasalnya, enam kekalahan terakhir Palace terjadi setelah situasi itu tercipta. Bahkan, dalam lima kekalahan di antaranya, Palace tak mampu membalas gol lawan sama sekali.

  • Sudah Pernah Atasi Palace

Peluang Chelsea untuk bisa mendominasi bola dalam laga ini tampaknya begitu besar. Dalam pertemuan terakhir kedua tim di Stamford Bridge, Chelsea mencatatkan 60% penguasaan bola. Dengan dominasi tersebut, tim asuhan Frank Lampard berhasil menciptakan total 23 tembakan.

Hanya saja, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, efektivitas penyelesaian akhir The Blues kurang begitu bagus. Dari 23 tembakan, hanya lima yang mengarah ke gawang Vicente Guaita. Beruntung, dua gol bisa mereka ciptakan di babak kedua lewat Tammy Abraham dan Christian Pulisic. Skor akhir pun 2-0 untuk The Blues.

Lagi-lagi, ketika sudah tertinggal, Palace gagal mencetak gol balasan. Sepanjang musim ini pun, Luka Milivojevic dkk. sudah 13 kali kalah setelah situasi itu terjadi. Catatan ini jelas tak bisa mereka ulangi jika ingin meraih poin.

Prediksi Crystal Palace vs Chelsea 8 Juli 2020

  • Curi Keunggulan

Chelsea diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini. The Blues bisa menciptakan sangat banyak peluang yang bisa mengompensasi lemahnya penyelesaian akhir mereka. Dengan menciptakan 20 tembakan atau lebih, tim asuhan Frank Lampard kemungkinan besar bisa menjaringkan dua atau tiga gol.

Adapun satu syarat lain yang harus dipenuhi Chelsea untuk menang dengan meyakinkan ialah menjaga kekompakan pertahanannya agar tidak kebobolan. Jika dilihat dari statistik musim ini, dari 18 kali kebobolan dua gol di satu laga, The Blues cuma bisa menang dua kali.

Baca Juga : Prediksi Watford vs Norwich City 8 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Crystal Palace vs Chelsea :

(Crystal Palace) : Guaita; G. Cahill, S. Dann, J. Ward, P. van Aanholt, J. McArthur, C. Kouyaté, A. Townsend, L. Milivojević, J. Ayew, W. Zaha.

Manager : R. Hodgson.

(Chelsea) : Kepa; Azpilicueta, Marcos Alonso, A. Rüdiger, A. Christensen, R. Barkley, M. Kovačić, N. Kanté, C. Pulisic, Willian, T. Abraham.

Manager : F. Lampard.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Crystal Palace vs Chelsea
09/11/19 PRL Chelsea 2-0 Crystal Palace
30/12/18 PRL Crystal Palace 0-1 Chelsea
04/11/18 PRL Chelsea 3-1 Crystal Palace
11/03/18 PRL Chelsea 2-1 Crystal Palace
14/10/17 PRL Crystal Palace 2-1 Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
04/07/20 PRL Leicester City 3-0 Crystal Palace
30/06/20 PRL Crystal Palace 0-1 Burnley
25/06/20 PRL Liverpool 4-0 Crystal Palace
21/06/20 PRL AFC Bournemouth 0-2 Crystal Palace
07/03/20 PRL Crystal Palace 1-0 Watford
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
05/07/20 PRL Chelsea 3-0 Watford
02/07/20 PRL West Ham United 3-2 Chelsea
28/06/20 FAC Leicester City 0-1 Chelsea
26/06/20 PRL Chelsea 2-1 Manchester City
21/06/20 PRL Aston Villa 1-2 Chelsea

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here