Prediksi Crystal Palace vs Chelsea: Kekalahan Terakhir Tak Pengaruhi The Blues

0
465
Prediksi Crystal Palace vs Chelsea 10 April 2021

Debatbola.comCrystal Palace akan menjamu Chelsea pada pekan ke-31 Premier League 2020/21, Sabtu (10/4/21), di Selhurst Park. Meski dibantai di laga terakhirnya, tim tamu diprediksi bakal bangkit dan kembali merengkuh tiga poin.

  • Tetap di Papan Tengah

Crystal Palace tampaknya memang layak untuk hanya bertahan di papan tengah. Performa tim asuhan Roy Hodgson sama sekali belum konsisten, dengan hanya empat kali menang dalam 18 partai terakhirnya (W4, D6, L8). 

Pada pekan sebelumnya, Palace sendiri tampil apik dengan menahan imbang Everton (1-1). Meski sempat tertinggal, tim asal London ini mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-86, lewat gol Michy Batshuayi. Hasil tersebut membuat Palace bertahan di peringkat 12 klasemen sementara.

Salah satu senjata potensial Palace di laga nanti adalah pressing tinggi. Dengan sejumlah pemain depan berkecepatan tinggi seperti Wilfried Zaha dan Andre Ayew, Palace dapat mengganggu permainan build-up bertempo lambat yang dilakukan Chelsea.

Jika pressingnya berhasil, Palace mungkin bisa mendapatkan sesuatu dari laga ini. Palace berpotensi mendapatkan set-piece dari jarak yang potensial. Namun, apabila malah ceroboh, Zaha dkk. sepertinya bakal didominasi habis-habisan oleh Chelsea.

Prediksi Crystal Palace vs Chelsea 10 April 2021
Sumber : https://premierleaguenewsnow.com/wp-content/uploads/
  • Berakhirnya Streak Sempurna

Rekor streak sempurna Thomas Tuchel bersama Chelsea akhirnya selesai. Pada pekan lalu, The Blues dikalahkan salah satu calon degradasi, West Bromwich Albion, dengan skor 2-5. Chelsea tampil ringkih setelah Thiago Silva dikartu merah pada babak pertama.

Kekalahan dari West Brom membuat Chelsea harus rela turun ke peringkat lima klasemen sementara. Posisi mereka digeser oleh West Ham United, yang pada laga terakhir mampu mengalahkan Wolverhampton.

Kedisiplinan bakal menjadi pekerjaan rumah untuk Chelsea. Pasalnya, The Blues kembali berpotensi kalah jika menerima kartu merah. Ketika kekurangan satu pemain, set-play Tuchel tak bisa berfungsi dengan baik, sekaligus sangat mudah ditekan.

Kedisiplinan ini bukan hanya berupa pelanggaran. Lini tengah Chelsea, khususnya Jorginho dan Mateo Kovacic, tak boleh melakukan banyak kesalahan umpan. Ketika lawan bisa merebut bola di area The Blues, bek Chelsea bisa-bisa tak punya banyak pilihan selain melanggar lawannya.

  • Ketajaman Jauh dari Ekspektasi

Kedisiplinan memang menjadi masalah baru Chelsea yang harus diperbaiki. Namun, di samping itu, sebenarnya masih ada lagi satu hal krusial yang belum kunjung membaik. Ketajaman The Blues boleh dikatakan masih jauh dari ekspektasi.

Dari 13 gol terakhir Chelsea, hanya dua yang diciptakan oleh strikernya, Selebihnya, gol Chelsea diciptakan oleh bek dan gelandang; yakni Cesar Azpilicueta, Mason Mount, Jorginho, Christian Pulisic, dan Marcos Alonso.

Striker Chelsea yang mampu perform belakangan ini hanyalah Olivier Giroud. Sisanya, yakni Tammy Abraham, Timo Werner, dan Kai Havertz, masih disorot akibat tak klinikal di mulut gawang lawan. Jika tak kunjung bisa memperbaiki performa, ketiganya tampaknya bakal semakin terganggu psikologisnya, dan ini tidak baik untuk Chelsea.

Buruknya performa striker Chelsea ini ditengarai karena belum bisa beradaptasi dengan set-play Thomas Tuchel. Pasalnya, Frank Lampard selaku pelatih sebelumnya tidak menerapkan pola permainan teratur sama sekali, sehingga wajar jika hingga akhir musim nanti masih akan tumpul.

Prediksi Crystal Palace vs Chelsea 10 April 2021
Sumber : https://images.immediate.co.uk/production/volatile/sites
  • Chelsea Langsung Bangkit

Chelsea diprediksi judi bola online bakal kembali meraih tiga poin. Tanpa Thiago Silva, The Blues masih bisa mengandalkan Andreas Christensen; yang kerap tampil apik dengan skema tiga bek. Tugas utama Chelsea hanyalah mengurangi kesalahan umpan di area sendiri, demi menghindari jebakan pressing ketat Crystal Palace.

Baca Juga : Prediksi Udinese vs Torino 11 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Crystal Palace vs Chelsea :

(Crystal Palace) : Guaita; G. Cahill, J. Ward, P. van Aanholt, C. Kouyaté, L. Milivojević, J. Riedewald, E. Eze, C. Benteke, J. Ayew, W. Zaha.

Manager : R. Hodgson.

(Chelsea) : E. Mendy; Thiago Silva, Azpilicueta, Marcos Alonso, K. Zouma, R. James, M. Kovačić, Jorginho, H. Ziyech, C. Pulisic, T. Werner.

Manager : T. Tuchel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Crystal Palace vs Chelsea
03/10/20PRLChelsea4-0Crystal Palace
08/07/20PRLCrystal Palace2-3Chelsea
09/11/19PRLChelsea2-0Crystal Palace
30/12/18PRLCrystal Palace0-1Chelsea
04/11/18PRLChelsea3-1Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
06/04/21PRLEverton1-1Crystal Palace
13/03/21PRLCrystal Palace1-0West Bromwich Albion
08/03/21PRLTottenham Hotspur4-1Crystal Palace
04/03/21PRLCrystal Palace0-0Manchester United
28/02/21PRLCrystal Palace0-0Fulham
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
08/04/21UCLPorto0-2Chelsea
03/04/21PRLChelsea2-5West Bromwich Albion
21/03/21FACChelsea2-0Sheffield United
18/03/21UCLChelsea2-0Atletico Madrid
13/03/21PRLLeeds United0-0Chelsea

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here