Prediksi Crystal Palace vs Burnley : Ujian Efektivitas

0
798
Prediksi Crystal Palace vs Burnley 30 Juni 2020

Debatbola.com – Crystal Palace akan menghadapi tantangan dari Burnley pada pekan ke-32 Liga Inggris 2019/20, Selasa (30/6/20), di Selhurst Park. Untuk bisa meraih poin penuh, efektivitas penyelesaian akhir kedua tim bakal sangat diuji.

  • Palace Lebih Klinikal

Crystal Palace adalah salah satu tim Liga Inggris yang paling klinikal. Dalam tiga kemenangan terakhirnya, Palace mencatatkan tak lebih dari tiga tembakan ke gawang. Saat mengalahkan Bournemouth 2-0, mereka cuma membuat dua shots on goal, yang mana rate efektivitas penyelesaian akhirnya mencapai 100 persen.

Ketika terakhir kali bertemu Burnley (November 2019), Crystal Palace juga menciptakan rate efektivitas 100 persen. Dua tembakan Palace, yang dilepaskan oleh Wilfried Zaha dan Jeffrey Schlupp, berhasil mengoyak jala gawang Nick Pope. Palace pun mengakhiri laga itu dengan skor 2-0.

Padahal, Burnley kala itu mampu menciptakan 15 tembakan, meski kemudian hanya empat yang mengarah ke gawang. Artinya, efektivitas Palace di depan mampu diimbangi dengan pertahanan solid. Inilah yang membuat mereka bisa bertahan di papan tengah sepanjang musim ini.

Prediksi Crystal Palace vs Burnley 30 Juni 2020

  • Tetap Kuat Tanpa Duet Andalan

Di sisi lain, Burnley diperkirakan belum akan diperkuat duet striker andalannya, Ashley Barnes dan Chris Wood. Barnes kabarnya masih menjalani perawatan akibat penyakit hernia. Sedangkan, Wood belum tentu bermain karena hanya mengalami cedera betis ringan.

Sebagai pengganti, Sean Dyche selaku pelatih Burnley masih punya duet alternatif, Matej Vydra dan Jay Rodriguez. Kedua nama terakhir tak kalah bagus dan sudah teruji dalam beberapa laga terakhir. Rodriguez bahkan mencetak gol penentu kemenangan Burnley dalam laga terakhir melawan Watford, yang berkesudahan 1-0.

Vydra dan Rodriguez sendiri tidak sekadar diposisikan untuk menerima umpan direct saja, tetapi juga bisa memciptakan peluang. Berkat keduanya, Burnley melepaskan total sembilan tembakan, yang mana lima di antaranya mengarah ke gawang Watford. 

Tetapi, efektivitas Burnley lagi-lagi tak seistimewa Crystal Palace. Mereka butuh lebih banyak tembakan untuk bisa menciptakan satu gol. Dalam laga ini, menarik untuk ditunggu apakah duet alternatif Burnley itu mampu menunjukkan kemampuan yang lebih baik.

  • Sirkulasi Cepat

Crystal Palace dan Burnley cenderung berorientasi defensif dan permainan direct. Kedua tim diperkirakan bakal mengirim bola dengan cepat ke kotak penalti lawan. Di sinilah pertarungan yang sebenarnya akan terjadi, dimana kekuatan lini belakang kedua tim akan menghadapi efektivitas serangan sang lawan.

Dari segi akurasi umpan, Burnley bisa dikatakan lebih unggul. Nick Pope (kiper), Ben Mee (bek tengah), dan Ashley Westwood (gelandang) sama-sama memiliki rataan umpan jauh sukses lebih dari 2,5 per laga. Artinya, dari segala ini, bola bisa langsung dialirkan ke depan dengan cukup akurat.

Namun, dari segi antisipasi, Palace lebih baik. Tim asuhan Roy Hodgson musim ini sudah mencetak sepuluh clean sheets. Salah satu alasan mereka bisa melakukannya ialah fokus. Setelah unggul, Palace seringkali bisa menjaga konsistensinya hingga menit akhir. Ini pun terlihat dari jumlah kebobolan mereka yakni 36 kali, dimana Burnley sudah 45 kali.

Prediksi Crystal Palace vs Burnley 30 Juni 2020

  • Gol Cepat Jadi Kunci?

Kedua tim ini seringkali memenangkan pertandingan ketika sudah unggul duluan. Mereka bisa menjaga gawangnya tak kebobolan. Namun, lagi-lagi, efektivitas penyelesaian akhir-lah yang akan menjadi pembeda.

Jika Crystal Palace kembali memperlihatkan efektivitas tersebut, mereka diperkirakan judi online bisa meraih kemenangan di pertandingan ini. Namun, jika Wilfried Zaha dkk. terlalu banyak membiarkan banyak peluang kepada tim tamu, laga ini sepertinya akan berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Getafe vs Real Sociedad 30 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Crystal Palace vs Burnley :

(Crystal Palace) : Guaita; G. Cahill, S. Dann, J. Ward, P. van Aanholt, J. McArthur, C. Kouyaté, L.Milivojević, C. Benteke, J. Ayew, W. Zaha.

Manager : R. Hodgson

(Burnley) : N. Pope; M. Lowton, B. Mee, J. Tarkowski, C. Taylor, J. Cork, A. Westwood, J. Brownhill, J. Rodriguez, M. Vydra, D. McNeil.

Manager : S. Dyche

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Crystal Palace vs Burnley
30/11/19PRLBurnley0-2Crystal Palace
02/03/19PRLBurnley1-3Crystal Palace
01/12/18PRLCrystal Palace2-0Burnley
13/01/18PRLCrystal Palace1-0Burnley
10/09/17PRLBurnley1-0Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
25/06/20PRLLiverpool4-0Crystal Palace
21/06/20PRLBournemouth0-2Crystal Palace
07/03/20PRLCrystal Palace1-0Watford
29/02/20PRLBrighton & Hove Albion0-1Crystal Palace
22/02/20PRLCrystal Palace1-0Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Burnley
26/06/20PRLBurnley1-0Watford
23/06/20PRLManchester City5-0Burnley
08/03/2PRLBurnley1-1Tottenham Hotspur
29/02/20PRLNewcastle United0-0Burnley
22/02/20PRLBurnley3-0Bournemouth

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here