Prediksi Crystal Palace vs Aston Villa: Tiru Skenario Pertemuan Pertama

0
797
Prediksi Crystal Palace vs Aston Villa 16 Mei 2021

Debatbola.com  –  Crystal Palace akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-36 Premier League 2020/21, Minggu (16/5/21), di Selhurst Park. Tim tamu rasanya cukup layak difavoritkan pulang dengan tambahan poin, sebagaimana adanya lini bertahan yang begitu kuat. Villa akan memancing Palace untuk naik, dan kemudian melancarkan counter jika ada celah.

  • Bertumpu Konsa dan Martinez

Aston Villa masih bertahan di peringkat 11 berkat hasil imbang terakhir melawan Everton (0-0). Posisinya saat ini adalah peningkatan signifikan, karena musim kemarin harus bersusah payah menghindari ancaman degradasi.

Apiknya performa Villa disebabkan karena pertahanan yang cukup solid. Ezri Konsa menjadi sosok terbaik di lini belakang. Ketenangan, komando, serta duel udaranya membuat Villa tidak lagi menjadi bulan-bulanan lawannya.

Selain itu, performa gemilang Emiliano Martinez tak dapat didebat pula. Kiper Argentina tersebut sudah mengemas 15 clean sheets sepanjang musim ini. Jumlah tersebut adalah rekor nirbobol terbaik dari seluruh kiper Villa sepanjang sejarah Premier League.

Martinez pekan lalu mencetak lima penyelamatan saat melawan Everton. Save terbaiknya datang pada menit ke-87, yakni menghentikan sundulan Calvert-Lewin di area tiang jauh. Dirinya bisa jadi penentu poin Villa jika tampil apik lagi di laga nanti.

Prediksi Crystal Palace vs Aston Villa 16 Mei 2021
Sumber : https://imgresizer.eurosport.com/unsafe/1200×0/filters:format(jpeg)
  • Pancing Palace Untuk Naik

Aston Villa mungkin bakal meniru apa yang dilakukannya dalam pertemuan pertama atas Crystal Palace musim ini (3-0). Kala itu, Villa tak banyak mendominasi bola, namun sigap memanfaatkan celah serangan balik.

Villa tampaknya bakal berusaha memancing Palace untuk menyerang sejak menit pertama. Taktik tersebut sebenarnya cukup berisiko, namun tidak akan menjadi masalah serius apabila Ezri Konsa dan Emi Martinez tampil gemilang.

Jika bisa memutus serangan lawan, Konsa dan John McGinn bakal menjadi dua pengumpan dari jarak jauh. Di sini, keduanya bakal mengalirkan bola ke sisi sayap, tepatnya kepada Bertrand Traore, untuk kemudian melancarkan tusukan berbahaya.

Traore adalah tumpuan utama serangan Villa di tengah belum fitnya Jack Grealish. Nama terakhir sebenarnya sudah sembuh dari cedera, namun masih berjuang mendapatkan match-fitnessnya kembali.

  • Tren Performa Memburuk

Performa Crystal Palace belakangan ini tampak memburuk. Tim asuhan Roy Hodgson cuma meraih satu kemenangan di lima laga terakhir (W1, L4). Hal ini membuat Palace masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara.

Pekan lalu situs judi online melihat, Palace secara tragis ditaklukkan oleh Southampton (1-3). Palace tak mendapat banyak kesempatan untuk memegang bola (39% ball possession) karena lebih banyak melakukan kecerobohan. 

Laga melawan Southampton kemarin adalah salah satu yang seharusnya bisa dimenangkan. Soton adalah tim dengan tren performa terburuk sepanjang dua bulan terakhir; namun Palace malah gagal melakukan eksekusi taktik dengan baik.

Berhubung biasanya tampil dengan skema 4-4-2, Palace pekan lalu malah memainkan 4-3-3. Perubahan skema itu memang membuat Palace lebih kompak dalam menyerang, namun sayangnya tidak berjalan dengan sempurna karena tampak kurang terbiasa. Perubahan formasi seperti itu tampaknya tak akan terlalu membantu Palace di laga ini.

Sumber : https://talksport.com/wp-content/uploads/sites/5/2020/11/NINTCHDBPI
  • Villa Lebih Layak

Aston Villa lebih diunggulkan untuk meraih poin, entah itu menang ataupun imbang. Villa memiliki tren performa yang sangat baik, serta lini belakang yang tampil lebih impresif. Kedua modal tersebut tampaknya sudah cukup untuk dijadikan senjata meredam Crystal Palace.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Wolves 16 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Crystal Palace vs Aston Villa :

(Crystal Palace) : Guaita; S. Dann, J. Ward, T. Mitchell, C. Kouyaté, L. Milivojević, J. Riedewald, E. Eze, C. Benteke, J. Ayew, W. Zaha.

Manager : R. Hodgson

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, E. Konsa, R. Barkley, J. McGinn, A. El Ghazi, M. Cash, Douglas Luiz, Bertrand Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Crystal Palace vs Aston Villa
26/12/20PRLAston Villa3-0Crystal Palace
12/07/20PRLAston Villa2-0Crystal Palace
31/08/19PRLCrystal Palace1-0Aston Villa
13/01/16PRLAston Villa1-0Crystal Palace
22/08/15PRLCrystal Palace2-1Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
12/05/21PRLSouthampton3-1Crystal Palace
08/05/21PRLSheffield United0-2Crystal Palace
01/05/21PRLCrystal Palace0-2Manchester City
27/04/21PRLLeicester City2-1Crystal Palace
10/04/21PRLCrystal Palace1-4Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
14/05/21PRLAston Villa0-0Everton
09/05/21PRLAston Villa1-3Manchester United
02/05/21PRLEverton1-2Aston Villa
26/04/21PRLAston Villa2-2West Bromwich Albion
22/04/21PRLAston Villa1-2Manchester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here