Prediksi Cruzeiro vs River Plate : River Plate Akan Bermain Tanpa Kekuatan Terbaiknya

0
543
Prediksi Cruzeiro vs River Plate

Debatbola.com – Cruzeiro dan Riverplate yang bermain sama kuat di leg pertama, menjadikan leg kedua nanti bakalan sangat krusial. Mengingat kemenangan kedua kubu masih memiliki kesempatan yang sama untuk bisa lolos ke babak perempat final Copa Libertadores. Di leg kedua nanti laga bakalan di helat di Estádio Governador Magalhaes Pinto, Cruzeiro.

Meskipun di leg pertama hanya berakhir dengan skor kaca mata, namun hal ini sudah sangat baik bagi Cruzeiro. Tim besutan Mano Menezes tersebut telah melakukan permainan yang sangat mengesankan meskipun di leg pertama harus bermain dalam sebuah atmosfer tinggi di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, River Plate.

Namun hal ini berlaku sebaliknya bagi River Plate, hasil imbang jelas sangat merugikan bagi anak asuh Marcelo Galardo, pasalnya dengan hasil 0-0 sendiri mau tak mau tim asal Argentina ini wajib meraih kemenangan dan mencetak gol saat menjalani laga di markas Cruzeiro. Tuntutan ini bukanlah perkara mudah, mengingat Cruzeiro lebih terfokus ke ajang Copa Libertadores ketimbang Liga domestik.

Mano Menezes Lebih Fokus di Ajang Copa Libertadores

Sebagai salah satu tim dari Brasil yang ada di babak 16 besar Copa Libertadores, Cruzeiro tidak menunjukkan sesuatu yang spesial saat menjalani ajang lain seperti halnya dengan Serie A Brasil yang merupakan liga reguler yang tengah diikuti. Hal ini sendiri didasari dari sebuah pencapaian buruk di ajang Liga, bahkan saat ini saja tim asal Brasil tersebut berada di posisi 16 dan hampir masuk ke zona degradasi.

Situasi yang dialami di Copa Libertadores jauh berbeda, dimana tim besutan Mano Menezes itu, mampu bermain sangat impresif, terlebih lagi di leg pertama babak 16 mampu menahan imbang 0-0 River Plate saat melawat ke Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti. Hal ini jelas sebuah pencapaian yang tidak bisa disepelekan, mengingat River Plate sendiri merupakan tim tangguh dari Argentina.

Perbedaan progres yang dialami oleh Cruzeiro antara Liga Domestik dan Copa Libertadores, menjadi isyarat jika sang Arsitek Mano Menezes lebih terfokus pada ajang lebih bergengsi Copa Libertadores. Apalagi di saat ini di liga domestik sendiri tengah dalam kesulitan untuk meraih kemenangan, dengan fokus ke ajang yang lebih bergengsi, setidaknya Cruzeiro bisa memanfaatkan situasi yang dialami tim lain.

Cruzeiro vs River Plate

Pasalnya tim yang saat ini menjadi lawan sendiri tengah disibukkan di Liga Argentina, terlebih lagi, River Plate sendiri memiliki Rival abadi di Liga domestiknya. Situasi panas yang tengah dihadapi oleh River Plate sendiri, bisa menjadi keuntungan bagi tim besutan Mano Menezes yang sangat fokus menatapi Copa Libertadores.

Apalagi di leg kedua nanti Estádio Governador Magalhaes Pinto, Cruzeiro bakalan menjadi penentu babak 16 besar antara Cruzeiro dan Riverplate. Bila skor kacamata terjadi kembali, maka kubu tuan rumahlah yang paling diuntungkan. Karena saat kedua tim tengah mengalami kelelahan untuk melanjutkan ke babak perpanjangan waktu, tim tuan rumah selalu punya spirit yang lebih tinggi untuk menang.

Marcello Galardo Ambil Risiko Tinggi di Laga Perdana Liga Argentina

Dengan keadaan yang krusial di leg kedua Copa Libertadores nanti, dimana River Plate gagal mengamankan kemenangan saat bermain dikandangnya. Pencapaian minim tersebut membuat Marcello Galardo melakukan sebuah keputusan yang menimbulkan risiko besar. Pasalnya pelatih asal Argentina tersebut telah mengistirahatkan beberapa pemain intinya kala menjalani laga perdana di Liga Argentina.

Marcello Galardo

Keputusan tersebut diambil untuk bisa meraih kemenangan saat menghadapi cruzeiro di leg kedua nanti. Tindakan yang dilakukan oleh Marcello Gallardo sendiri membuat tim besutannya harus kehilangan poin sempurna di Lga perdana di Liga Argentina saat menghadapi Argentinos Junior. Dampak mengnsitirahatkan pemain seperti Julian Alvarez, sepertinya memberikan pengaruh besar di sisi penyerangan.

Bahkan Marcello Galardo sendiri sempat mengistirahatkan sang pengatur serangan Carasscal selama 80 menit saat menghadapi Argentinos Junior. Namun Gallardo akhirnya memainkan pemain asal Kolombia tersebut, dan terbukti Riverplate terhindar dari kekalahan.

Upaya yang jelas memakan risiko tersebut menjadi pilihan yang sangat menyulitkan, apalagi Marcello Galardo tidak ingin mengalami hal buruk baik itu di Liga Argentina dan juga di Copa Libertadores.

Prediksi Skor Bola Hari Ini : Cruizeiro 1 – 1 River Plate

Baca Juga : Prediksi Palmerias Vs Godoy Cruz, CONMEBOL Libertadores 31 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Cruizeiro vs River Plate:

(Cruizeiro) : Rafael; Dodô, Fabrício Bruno, Cacá, Weverton, Cabral, Jádson, Éderson, Fred, David, Mauricio.
Manager : Mano Menezes.

(River Plate) : Armani; Casco, Rojas, López, Zuculini, Palacios, Martínez, De La Cruz, Pratto, Suárez, Rollheiser.
Manager : Marcelo Gallardo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Cruizeiro vs River Plate
24/07/19COLRiver Plate0-0Cruzeiro
28/05/15COLCruzeiro0-3River Plate
22/05/15COLRiver Plate0-1Cruzeiro
31/07/76COLCruzeiro3-2River Plate
29/07/76COLRiver Plate2-1Cruzeiro
  • 5 Laga Terakhir Cruizeiro
28/07/19SEACruzeiro0-2Athletico Paranaense
24/07/19COLRiver Plate0-0Cruzeiro
21/07/19SEABahia0-0Cruzeiro
18/07/19CDBAtlético Mineiro2-0Cruzeiro
15/07/19SEACruzeiro0-0Botafogo
  • 5 Laga Terakhir River Plate
28/07/19SUPArgentinos Juniors1-1River Plate
24/07/19COLRiver Plate0-0Cruzeiro
17/07/19COAGimnasia Mendoza1-1River Plate
07/07/19CLFAmérica0-2River Plate
29/06/19CLFGuadalajara1-5River Plate

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here