Prediksi Crotone vs Spezia: Kans Sesama Tim Promosi Berbagi Poin

0
Prediksi Crotone vs Spezia 12 Desember 2020

Debatbola.com – Crotone akan menjamu Spezia pada pekan ke-11 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (12/12/20), di Stadio Ezio Scida. Laga antara sesama tim promosi ini sepertinya bakal berakhir imbang. Tim tamu mungkin jauh lebih tajam, namun Crotone punya rekor pertemuan kandang yang sangat baik atas Spezia.

  • Masih Sangat Mengkhawatirkan

Crotone memulai kiprahnya di Serie A musim ini dengan mengkhawatirkan. Tim promosi Serie B ini masih berkutat di peringkat terakhir usai baru meraih dua poin di sepuluh laga pembuka (W0, D2, L8). Dua poinnya sejauh ini baru diperoleh berkat menahan imbang duo Turin, Juventus (1-1) dan Torino (0-0).

Salah satu kunci seringnya kekalahan mereka ialah kebobolan cepat; atau paling tidak selalu kemasukan di babak pertama. Kebobolan cepat ini memang menjadi kebiasaan mereka saat terakhir kali tampil di Serie A (2017/18). Kala itu, 71% kekalahan Crotone terjadi usai mereka tertinggal sejak babak pertama. 

Untuk bisa sekadar bersaing, Crotone tampaknya perlu menjaga gawangnya bersih dari kebobolan pada babak pertama. Ini pun akan sangat sulit karena mereka baru sekali mencetak clean sheet di babak pertama musim ini; yakni saat bermain imbang tanpa gol melawan Torino beberapa pekan lalu.

Lebih parahnya lagi, lawan yang mereka hadapi nanti ialah sesama tim promosi dari Serie B yang musim ini bisa tampil lebih bagus. Produktivitas sang lawan juga jauh lebih impresif; dan mereka bakal disematkan sebagai tim terburuk jika kalah di pertandingan nanti.

https://www.ecodibergamo.it/stories/corner/atuttocampo/crotone-atalanta-si-gioca-alle-15-ecco-le-formazioni-ufficiali-diretta_1375566_11/
  • Tampil Lumayan Solid

Sebagai tim promosi di kancah Serie A, kiprah Spezia dalam sepuluh laga sejauh ini tak begitu mengecewakan (W2, D4, L4). Mereka bahkan bisa mengemas lima poin dari empat laga terakhir; yakni dengan satu kemenangan (Benevento, 3-0), dua hasil imbang (Atalanta, 0-0; Cagliari, 2-2); dan sekali kalah (Lazio, 1-2).

Spezia sendiri tergolong cukup tajam. Mereka hanya dua kali gagal mencetak gol; tepatnya saat bertemu AC Milan (0-3) dan Atalanta (0-0). Sisanya, Spezia selalu sanggup menjebol gawang sang lawan, tak terkecuali tim yang lebih kuat seperti Juventus (1-4), Fiorentina (2-2), Parma (2-2), dan Lazio.

Produktivitas Spezia kebanyakan lahir dari skema serangan dari sisi sayap. Mereka sejauh ini menjadi salah satu tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing. Skema tersebut tentu akan kembali jadi andalan untuk bisa mengalahkan Crotone.

Skema serangan sayap sendiri sangat berpeluang mengancam Crotone. Pasalnya, sejak awal musim ini, tim lawan cukup sering kemasukan usai gagal mengantisipasi umpan crossing. Jika strikernya bisa melakukan positioning yang tepat, bukan tak mungkin Spezia bakal terhindar lagi dari kekalahan.

  • Berjalan Seimbang

Laga nanti diprediksi situs judi slot terbaru bakal berjalan cukup seimbang. Pasalnya, jika menilik rekor pertemuan kedua tim musim lalu di ajang Serie B, Crotone dan Spezia bisa saling mengalahkan. Kedua tim ini sama-sama meraih kemenangannya ketika tampil di kandang sendiri; dengan skor yang sama (2-1).

Dengan kembali tampil di kandang sendiri, Crotone tentu punya kesempatan yang lebih bagus untuk meraih kemenangan perdananya. Ini harus bisa dimanfaatkan; mengingat dalam beberapa pekan ke depan mereka bakal kembali menghadapi tim-tim kuat seperti Inter Milan dan AS Roma.

Sedangkan, Spezia sendiri masih punya peluang, setidaknya untuk menahan imbang, dengan ketajamannya yang lebih baik. Spezia sendiri bahkan lebih difavoritkan mampu menguasai jalannya laga. Dalam laga melawan Lazio pekan lalu, mereka menang ball possession; meski akhirnya kalah akibat finishingnya kalah efektif.

http://m.sinarpaginews.com/sport/32926/hasil-pertandingan-ac-milan-vs-spezia-skor-30.html
  • Imbang Cukup Adil

Laga nanti sepertinya bakal berakhir imbang. Crotone jelas punya peluang yang sangat besar untuk meraih kemenangan perdananya. Namun, Spezia tak akan memberikan kesempatan yang mudah; karena mereka punya ketajaman dan kualitas penguasaan bola yang lebih impresif.

Baca Juga : Prediksi Getafe vs Sevilla 12 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Crotone vs Spezia :

(Crotone) : A. Cordaz; L. Marrone, S. Luperto, Pedro Pereira, G. Cuomo, S. Molina, Ahmed Benali, A. Reca, J. Petriccione, S. Nwankwo, Junior Messias.

Manager : G. Stroppa

(Spezia) : I. Provedel; C. Terzi, S. Bastoni, J. Chabot, Salvador Ferrer, M. Ricci, N. Estévez, G. Maggiore, Diego Farias, M. N’Zola, E. Gyasi.

Manager : V. Italiano

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Crotone vs Spezia
26/01/20 SEB Crotone 1-2 Spezia
31/08/19 SEB Spezia 1-2 Crotone
04/05/19 SEB Spezia 2-0 Crotone
28/12/18 SEB Crotone 0-3 Spezia
16/04/16 SEB Crotone 0-0 Spezia
  • 5 Laga Terakhir Crotone
07/12/20 SEA Crotone 0-4 Napoli
29/11/20 SEA Bologna 1-0 Crotone
21/11/20 SEA Crotone 0-2 Lazio
08/11/20 SEA Torino 0-0 Crotone
31/10/20 SEA Crotone 1-2 Atalanta
  • 5 Laga Terakhir Spezia
05/12/20 SEA Spezia 1-2 Lazio
30/11/20 SEA Cagliari 2-2 Spezia
25/11/20 COI Bologna 2-4 E Spezia
22/11/20 SEA Spezia 0-0 Atalanta
08/11/20 SEA Benevento 0-3 Spezia

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version