Prediksi Crotone vs Parma: Gialloblu Siap Pertahankan Momentum Positif

0
527
Prediksi Crotone vs Parma 23 Desember 2020

Debatbola.comCrotone akan menjamu Parma pada pekan ke-14 Serie A Italia 2020/21, Rabu (23/12/20), di Stadio Ezio Scida. Dengan momentum positifnya, tim tamu berpotensi meraih kemenangan atas Crotone yang masih bertengger di peringkat terbawah klasemen sementara.

  • Masih di Dasar Klasemen

Crotone memulai kiprahnya di Serie A dengan mengkhawatirkan. Tim promosi Serie B ini masih berkutat di peringkat terakhir usai baru meraih enam poin di 12 laga pembuka (W1, D3, L8). 

Lima poinnya sejauh ini baru diperoleh berkat menahan imbang Juventus (1-1), Torino (0-0), dan Udinese (0-0); serta saat bertemu sesama tim promosi, Spezia (4-1), dua pekan lalu. Kemenangan telak atas Spezia sendiri tak terlalu mengejutkan, mengingat Crotone lebih unggul rekor pertemuan atas sang lawan di Serie B dalam beberapa musim terakhir.

Sejauh ini, salah satu penyebab keterpurukan Crotone ialah kebobolan cepat; atau paling tidak selalu kemasukan di babak pertama. Kebobolan cepat memang menjadi kebiasaan mereka sejak terakhir kali tampil di Serie A (2017/18). Kala itu, 71% kekalahan Crotone terjadi usai mereka tertinggal sejak babak pertama. 

Untuk bisa sekadar bersaing, Crotone tampaknya perlu menjaga gawangnya bersih dari kebobolan pada babak pertama. Ini pun akan sangat sulit karena mereka baru dua kali mencetak clean sheet di babak pertama musim ini; yakni saat bermain imbang tanpa gol melawan Torino dan Udinese.

Lebih parahnya lagi, lawan yang mereka hadapi nanti ialah tim yang terhitung lebih tajam. Produktivitas sang lawan juga jauh lebih impresif; dan mereka berpotensi kembali pulang dengan kekalahan jika tak mampu mengoptimalkan setiap peluangnya.

Prediksi Crotone vs Parma 23 Desember 2020
Sumber : https://assets.nst.com.my/images/articles/Sorianoa_1601345652.jpg
  • Masih Inkonsisten

Parma masih cukup inkonsisten dalam 12 pekan pembuka Serie A musim ini. Mereka masih bertengger di posisi ke-14 setelah hanya meraih 12 poin (W2, D6, L4). Dalam dua laga terakhir, mereka bermain imbang melawan AC Milan (2-2) dan Cagliari (0-0).

Meski masih naik-turun, mereka sebenarnya punya momentum yang cukup bagus usai tampil sangat cemerlang melawan Milan selaku pemuncak klasemen. Parma di luar dugaan bisa memberikan perlawanan yang sengit; bahkan hampir saja menang jika tak kebobolan pada menit terakhir.

Momentum apik iu perlu dimanfaatkan; terutama untuk secepatnya menghindar dari ancaman zona degradasi. Saat ini, jarak Parma dengan zona merah hanyalah lima poin. Situasi tersebut sama sekali tidak aman karena beberapa tim yang berposisi di bawah berpeluang menghadirkan kejutan.

  • Potensi dan Masalah yang Sama Besarnya

Tim asuhan Fabio Liverani membawa potensi sekaligus masalah yang sama besarnya. Berbicara potensi, mereka cukup konsisten mencetak gol. Gialloblu baru lima kali gagal menjebol gawang lawan dalam 12 laga.

Parma bahkan beberapa kali bisa membuka keunggulan terlebih dahulu. Ketika melakukan hal ini, mereka lebih sering pulang dengan torehan poin. Empat di antaranya tercipta saat menahan imbang Inter Milan dan AC Milan (2-2); dan ketika mampu menaklukkan Hellas Verona (1-0) serta Genoa (2-1).

Masalahnya, pertahanan masih menjadi kelemahan utama. Dalam laga melawan Inter dan AC Milan contohnya, performa mereka mengendur dan akhirnya keunggulan dua gol mereka disamakan saat memasuki menit akhir. Penurunan level performa tersebut sama sekali tak akan bagus.

Oleh karenanya, demi mengatasi buruknya level fokus pertahanan pada menit akhir, Gervinho dkk. perlu membuka keunggulan di babak pertama; lebih baik lagi jika dua gol. Situasi semacam itu sepertinya bisa cukup mudah diciptakan jika melihat rentannya pertahanan tim lawan.

Prediksi Crotone vs Parma 23 Desember 2020
Sumber : https://www.goalzz.com/main.aspx?c=20954&cm=p|2240111|m&item=8165529&pg=1
  • Parma Teruskan Momentum

Menurut prediksi dari judi poker online Parma dijagokan bisa meraih kemenangan atas Crotone; sekaligus meneruskan momentum positifnya yang sudah terbangun dalam dua laga terakhir. Gialloblu diprediksi sanggup mencetak gol terlebih dahulu; terutama dari tusukan berbahaya Gervinho di sisi sayap.

Baca Juga : Prediksi Augsburg vs RB Leipzig 23 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Crotone vs Parma :

(Crotone) : A. Cordaz; L. Marrone, V. Golemić, Pedro Pereira, G. Cuomo, S. Molina, A. Reca, J. Petriccione, E. Rivière, S. Nwankwo, Junior Messias.

Manager : G. Stroppa.

(Parma) : L. Sepe; Bruno Alves, S. Iacoponi, Y. Osorio, G. Pezzella, J. Kucka, M. Scozzarella, J. Kurtič, Y. Gervinho, R. Inglese, Y. Karamoh.

Manager : F. Liverani.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Crotone vs Parma

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Crotone
20/12/20SEASampdoria3-1Crotone
16/12/20SEAUdinese0-0Crotone
12/12/20SEACrotone4-1Spezia
07/12/20SEACrotone0-4Napoli
29/11/20SEABologna1-0Crotone
  • 5 Laga Terakhir Parma
20/12/20SEAParma0-4Juventus
17/12/20SEAParma0-0Cagliari
14/12/20SEAMilan2-2Parma
06/12/20SEAParma0-0Benevento
01/12/20SEAGenoa1-2Parma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here